alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5745a832dbd770d6428b456d/mantan-suami-ussy-sulistiawaty-resmi-dilantik-jokowi
Mantan Suami Ussy Sulistiawaty Resmi Dilantik Jokowi
Presiden Joko Widodo resmi melantik lima kepala daerah di Istana Negara, Rabu (25/5). Pelantikan terdiri dari sepasang gubernur dan wakil gubernur, satu wakil gubernur dan tiga gubernur.

Para kepala daerah yang dilantik adalah Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Sumatera Utara, Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau, serta Nurdin Basirun Gubernur Kepulauan Riau.

Selain itu, Jokowi juga akan melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih provinsi Kalimantan Tengah hasil pilkada tahun lalu. Yakni, Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Said Ismail. Sabran adalah mantan suami artis Ussy Sulistiawaty. Lalu Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Paku Alam X.

Sama seperti pelantikan gubernur di Istana sebelumnya, prosesi yang disiapkan juga istimewa. Pelantikan dimulai dengan penyerahan petikan keputusan presiden pada masing-masing cagub dan wagub di Istana Merdeka. Dengan gagah, para gubernur dan wagub maju satu per satu mengambil petikan keputusan keppres dari Jokowi, sapaan Presiden.

Kemudian diadakan prosesi kirab, di mana Presiden, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para kepala daerah berjalan beriringan dari Istana Merdeka menuju Istana Negara. Rombongan ini diiringi marching band paspampres. Presiden dan Wapres berjalan di baris paling depan dan diikuti para kepala daerah. Setelah itu baru diakhiri proses pengucapan sumpah dan pelantikan serta penandatanganan surat BAP setelah resmi dilantik di Istana Negara.

“Atas nama bangsa negara dan rakyat Indonesia saya ucapkan selamat atas pelantikan. Setelah ini harus menjalankan tugas maha berat. Yaitu mewujudkan janji mencapai kemajuan dan kesejahteraan rakyat yang saudara pimpinan,” ujar Jokowi saat memberi amanat usai pelantikan.

Jokowi juga mengingatkan para kepala daerah tugas-tugas pokok yang harus dijalankan saat ini.

“Menjamin cukup pangan, air bersih, listrik, dan bisa mengakses biaya pendidikan dan kesehatan,” tuturnya. (flo/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2016/05/25/417469/Mantan-Suami-Ussy-Sulistiawaty-Resmi-Dilantik-Jokowi-

selamat
selamat menjalankan tugas, semoga menjadi pemimpin yang amanah... emoticon-Toast
Sugianto Sabran si tukang lapor BW KPK ke Bareskrim, semoga baek-baek saja emoticon-Cool