alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5745a447dbd7700f528b4567/52-penguji-kir-dipecat-karena-pungli
52 Penguji Kir Dipecat karena Pungli
52 Penguji Kir Dipecat karena Pungli

Quote:WARTA KOTA, PALMERAH-Sebanyak 52 petugas pengujian kelaikan kendaraan bermotor (kir) diketahui terlibat praktik pungutan liar (pungli) sejak 2014. Mereka kini tengah diusulkan untuk dipindahtugaskan ke instansi lain.
Kepala Dinas Perhubungan dan Transpprtasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, terungkapnya 52 orang penguji kir, yang terlibat pungli ini berkat adanya laporan dari masyarakat.
"Sanksinya jelas kalau kedapatan bermain ya dipindah dari Dishub. Kita sudah berikan usulannya ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah)," kata Andri saat dihubungi, Rabu (25/5/2016).
Untuk mencegah terulangnya kejadian serupa pada kemudian hari, Andri menyatakan bahwa pihaknya tengah berupaya menerapkan sistem pengujian kir berbasis teknologi.
Saat ini, sistem tersebut sudah diterapkan di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Pulogadung, Jakarta Timur dan PKB Cilincing, Jakarta Utara.
Andri pun menargetkan, pada Juli mendatang, seluruh Balai PKB yang ada di Jakarta sudah menerapkan sistem ini.
"Dengan sistem ini, tidak ada lagi petugas yang melakukan diskresi terhadap kondisi kendaraan. Jadi lulus atau tidaknya kendaraan akan langsung ketahuan penyebabnya," ujar Andri. (Kompas.comb)


Quote:http://wartakota.tribunnews.com/2016...-karena-pungli

mantap !

Kerja bagus!
Ganti personel doang emoticon-Traveller
hanya dipindahkeun.
Terus berbenah biarpun dihina dibilang tukang pecat kanan-kiri emoticon-thumbsup
wah bedol desa...
bakal berkicau nyetor kemana gak yah?
gak dipecat aja sekalian?
cuma pindah tugas aja.
baguslah.
yg bikin transportasi bobrok bs jalan kan mereka2 juga
moga penggantinya bs lbh profesional kerjanya.
memang harus tegas untuk negri ini..
basmi pungli, bersihkan sampai akar2nya

emoticon-Traveller
mobil rongsok bisa lolos layak jalan beuh
duh...
dijalan2x masih banyak petugas minta duit sama supir truk...

jaman sby dulu,
sby ikut naek truk untuk memastikan pungli tsb..
ga tahu gmana kelanjutannya...
Mau satu periode apa dua periode, #puas punya Gubernur yg berani pecat pungli atawa koruptor
Cuman dimutasi belum dipecat............emoticon-Malu

BTW, dimutasi ke tempat yang "kering" aja biar kapok...............emoticon-Malu
Cuma dimutasi ternyata emoticon-Turut Berduka
Uji Kir pake pungli kayaknya udah jadi rahasia umum
Pecat pak pecat.. Jangan cuman dipindah. Kalo dipindah, trus ada kesempatan yg sama, ya sama aja bodong dong
sayang terlalu banyak aturan yang melindungi pns, jadinya gak bisa dipecat cuma dipindah emoticon-Berduka (S)
Mental bobrok dipindah seratus kalipun tetap bobrok. yang tepat adalah PECAT
sayang hanya bisa "dipindah"

enaknya jadi pns
Quote:Original Posted By u0026
sayang hanya bisa "dipindah"

enaknya jadi pns


khan kalo di pindah ke kelurahan ato pindah ke kantor lain ga dapat lagi omprengan
emoticon-2 Jempol