alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57458e9a9a0951e3068b457b/golkar-ambil-ancang-ancang-penuhi-syarat-ahok
Golkar Ambil Ancang-ancang Penuhi Syarat Ahok
Golkar Ambil Ancang-ancang Penuhi Syarat Ahok

Metrotvnews.com, Jakarta: Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersikukuh akan maju lewat jalur independen di Pilkada DKI Jakarta. Ahok meminta seluruh partai politik mana pun, termasuk Golkar, ikut mendukungnya lewat jalur independen.


Politikus Partai Golkar, Roem Kono tidak keberatan dengan keputusan Ahok. Partai Golkar bakal mengambil ancang-ancang mengikuti syarat yang diajukan Ahok.


"Kami sebagai partai politik yang mempunyai visi, misi, ideologi pembangunan karya-kekaryaan, prestasi Ahok bagus, kami juga harus realistis. Kami melihat Ahok ini memang masih diperlukan jadi gubernur dalam rangka mempercepat pembangunan. Khususnya MRT, kenyamanan, (mengatasi) banjir," kata Roem saat dihubungi, Rabu (25/5/2016).


Roem menyatakan pilihan maju lewat jalur independen itu merupakan hak Ahok. Golkar tidak akan mempermasalahkan keputusan Ahok itu. Bagi Roem, lewat jalur independen atau partai politik, itu hanya faktor administrasi belaka untuk bisa menjadi calon.


"Kalau sudah terlanjur independen dan ngumpulin KTP sudah cukup, ya enggak apa-apa. Itu secara administrasi memenuhi Undang-undang. Itu tidak masalah. Itu proses administrasi," ucap dia.


Ketua Umum Ormas Pendiri Partai Golkar MKGR ini menegaskan, dukungan kepada Ahok bukan hanya saat di KPUD atau Pilkada saja. Tapi yang terpenting, dukungan saat Ahok jika memang terpilih sebagai gubernur DKI periode 2017-2022.


"Bagaimana dia menjalankan kebijakannya ke depan. Karena semua kebijakannya harus mendapatkan persetujuan politik. Bukan hanya mendukung dia jadi gubernur kembali, tapi akan didukung semua kebijakan dia," tegas Roem.


Ahok, lanjut Roem, adalah sahabat kita. "Waktu jadi Anggota DPR, bersama kami. Sama saya, cukup bagus. Tapi memang (harus) ada pemikiran revolusioner untuk membangun DKI Jakarta," jelasnya.


Hubungan Partai Golkar dengan Ahok kian lengket. Itu ditandai lewat pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dengan Ahok, beberapa waktu silam.


Ahok tak menampik peluang akan didukung Partai Golkar di Pilkada DKI 2017. Ahok pun telah menyodorkan sejumlah syarat khusus buat partai beringin.


"Saya tidak bisa diusung partai. Kalau mau ikutan, dukung Teman Ahok," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 24 Mei.


Golkar Ambil Ancang-ancang Penuhi Syarat Ahok

Ketua Umum Partai Golkar--Antara/Wira Suryantala.


Ahok kukuh pada pendiriannya: maju dari jalur perseorangan. Namun, bukan berarti tak ada parpol yang mendukungnya. Sejauh ini Partai NasDem dan Hanura berikhtiar memenangkan Ahok di 2017.


Bukan keniscayaan NasDem, Hanura, dan Golkar akhirnya berkoalisi mendukung Ahok. Jumlah kursi ketiga parpol, jika digabungkan, lebih dari cukup buat mengusung Ahok. Hanura punya 10 kursi, NasDem (5), dan Golkar peroleh 9 kursi. Sementara syarat minimal partai bisa mengusung cagub adalah 22 kursi.


Pujian sempat terlontar dari Ketua Umum Golkat Setya Novanto. Novanto memuji kinerja Ahok. Dia menilai Ahok sebagai pribadi yang benar-benar bekerja untuk rakyat. Meski begitu, Novanto tak buru-buru menyakan dukungannya tersebut. Dia bilang perlu ada konsolidasi lebih lanjut soal dukungan ini.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...hi-syarat-ahok

---

Kumpulan Berita Terkait PILKADA DKI 2017 :

- Golkar Ambil Ancang-ancang Penuhi Syarat Ahok Golkar Ambil Ancang-ancang Penuhi Syarat Ahok

- Golkar Ambil Ancang-ancang Penuhi Syarat Ahok PPP Sebut Risma Masuk Radar Balon Gubernur DKI

- Golkar Ambil Ancang-ancang Penuhi Syarat Ahok Gerindra Ingin Cagub Tegas, Tetapi Humanis

persiapkan dah ... emoticon-Big Grin