alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57458de696bde6aa458b4568/masih-ingat-kasus-transjakarta-tertabrak-kereta-api-di-gunung-sahari
Masih Ingat Kasus TransJakarta Tertabrak Kereta Api di Gunung Sahari?
Tabrakan Kereta dengan Transjakarta di Gunung Sahari, Penjaga Pintu Pelintasan Jadi Tersangka

Masih Ingat Kasus TransJakarta Tertabrak Kereta Api di Gunung Sahari?

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua penjaga pintu pelintasan kereta api di kawasan Gunung Sahari, Khairul Amri (29) dan Deni Sahbudin (28), ditetapkan pihak kepolisian sebagai tersangka lantaran diduga lalai dan mengakibatkan kecelakaan beruntun antara bus gandeng transjakarta, Toyota Avanza, serta Kereta Api (KA) Senja Utama Solo, di pintu pelintasan kereta di Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara, pada Kamis (19/5/2016) lalu.

Status tersangka telah ditetapkan pada Senin (23/5/2016) lalu. Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, kedua penjaga pintu pelintasan kereta itu dijadikan tersangka karena diduga lalai menjalankan tugasnya, atau tidak sesuai standar operasional prosedur.

"Kedua penjaga pintu pelintasan KA di kawasan Gunung Sahari sudah ditetapkan sebagai tersangka pada dua hari lalu, atau Senin (23/5/2016) lalu. Hal itu terbukti kedua petugas ini bernama Khairul Amri dan Deni Sahbudin lalai dalam menjalankan tugasnya dan tidak sesuai SOP," jelas Budiyanto saat dikonfirmasi, Rabu (25/5/2016).

Budiyanto menjelaskan, kedua penjaga pintu pelintasan kereta itu terbukti tidur saat bertugas, tidak membunyikan sirene saat KA Senja Utama Solo akan melintas, dan lamban menutup pintu pelintasan kereta tersebut.

"Mereka terbukti melakukan kelalaian hingga mengakibatkan kecelakaan beruntun antara KA Senja Solo, Avanza, dan bus gandeng transjakarta saat itu. Dari pemeriksaan berkelanjutan, ditemukan kelalaian yang berupa kerugian materi. Terbukti lalainya itu tidak membunyikan tanda sirene dan menutup palang pintu," ujarnya.

Walaupun ditetapkan sebagai tersangka, diakui Budiyanto, kedua penjaga pintu pelintasan kereta itu tidak ditahan dan hanya dikenakan wajib melapor.

"Pasal yang dijerat pun yakni Pasal 360 KUH Pidana ayat 2 tentang kelalaian yang mengakibatkan korban luka ringan. Namun, kedua tersangka ini hanya kena wajib lapor saja, dan tidak ditahan," katanya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...jadi.tersangka

Mana yang fitnah bus transjakarta melanggar palang pintu?
Yang kena malah penjaga palang pintunya hehehe emoticon-Jempol emoticon-Salam Kenal
Kalok kata plokisi begitu berarti wajib begitu bray emoticon-Traveller
daerah sono bukannya padet banget yah bisa seliweran commuter, tambah ada ka jarak jauh
kok bisa2nya ketiduran

emoticon-Cape d...
klo dr saksi2 dan bukti mengarah ke penjaga palang ya kenalah.
Quote:Original Posted By cahsewon
daerah sono bukannya padet banget yah bisa seliweran commuter, tambah ada ka jarak jauh
kok bisa2nya ketiduran

emoticon-Cape d...


kejadiannya klo gak salah jam 4.30 pagi......
jalanan masih sepi keknya....
mungkin kecapekan trus pules.....
Quote:Original Posted By cahsewon
daerah sono bukannya padet banget yah bisa seliweran commuter, tambah ada ka jarak jauh
kok bisa2nya ketiduran

emoticon-Cape d...


kejadiannya setau gw sekitar jam 4 pagi bro... mungkin dia lelah...

tapi untung ga ada korban jiwa... emoticon-Big Grin
Wah, suwe ono ketiduran. untung gak ada korban jiwa.
tangkap yang pasang rel di situ emoticon-Marah
manual toh sirenenya, gw kira udah pake sensor ostosmastis
yg salah itu pemerintah udah tahun 2016 masih pake teknologi jaman belande, kembangin donk sistem pintu elektronik emoticon-Traveller
Masih Ingat koq atas kejadian tersebut yang di gunung sahari
PT KAI ato pemprov harus memikirkan cara yg lebih aman.... hair gini harusnya udah memanfaatkan teknologi.... keknya terlalu riskan mengandalkan manusia untuk mengontrol palang macem gini... faktor kelalaian manusia sangat besar kemungkinannya....
dah saatnya semua bus trnsjakarta wajib dipsangi cctv, psti bemnfaat
Itu yg Scania lg yg kena tabrak. Duh.

emoticon-Hammer2
waduh pake ketiduran gituh 2 orang lagi padahal yg jaga pintu..
lah kemarein dari kai ada yang ngomong pintunya otomatis ?

JAKARTA, KOMPAS.com - Senior Manager Corporate Communications PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Bambang S Prayitno membantah adanya kesalahan teknis pada palang pintu pelintasan Kereta Api (KA) Gunung Sahari.

Saat kecelakaan yang melibatkan bus transjakarta, KA Senja Utama Solo dan sebuah mobil Toyota Avanza di pelintasan KA Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, seluruh sistem keamanan mulai dari palang pintu perlintasan, persinyalan dan sirine dalam kondisi baik.

Petugas pelintasan pun disampaikannya telah memperingatkan adanya KA yang hendak melintas.

"Peralatan keamanan di perlintasan normal semua, tidak ada kerusakan. Sirine sudah berbunyi, palang pintu (perlintasan) juga sudah turun, apalagi semuanya otomatis jadi tidak ada istilah terlambat palang pintu tertutup," katanya saat dihubungi Warta Kota, Kamis (19/5/2016).

siapa yang bohong ?
masih dong bray apalagi kejadian nya deket langganan gua raja kepitingemoticon-Recommended Seller
sampe ketiduran gitu yang jaga emoticon-Gila
untungnya gak ada korban jiwa, bisa fatal efeknya kalo lalai.
Ternyata begini, toh!
Untung nggak ada korban jiwa, jadinya cuma kena wajib lapor. Case closed.