alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57457c5aa2c06efc2e8b4567/ahok-ingin-hapus-pbb-di-jakarta-karena-dianggap-sebagai-warisan-belanda
Ahok Ingin Hapus PBB di Jakarta karena Dianggap sebagai Warisan Belanda
Ahok Ingin Hapus PBB di Jakarta karena Dianggap sebagai Warisan Belanda

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkeinginan menghapus pajak bumi dan bangunan (PBB) secara keseluruhan di Jakarta.

Ia menilai PBB adalah pajak yang mencontoh tradisi pemerintah kolonial Belanda. Saat itu, kata dia, pemerintah kolonial Belanda menarik pajak dari masyarakat yang notabene merupakan warga dari negara jajahannya.

"Jadi kenapa sih kita ngikutin Belanda. Rumah tinggal rakyat harusnya tidak perlu dikenakan pajak. Mungut pajak harusnya ke orang asing, bukan ke rakyat sendiri," kata Ahok di Balai Kota, Rabu (25/5/2016).

Ia menyampaikannya di depan para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unit kerja perangkat daerah (UKPD) saat penandatangan dokumen perjanjian kinerja antara kepala SKPD/UKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Ahok, penghapusan PBB secara total di Jakarta memungkinkan untuk dilakukan. Namun, harus dilakukan secara bertahap. Ia kemudian mencontohkan penghapusan PBB untuk rumah non perumahan/cluster dengan nilai jual objek pajak (NJOP) di bawah Rp 1 miliar yang mulai diterapkan sejak tahun lalu.

"Hari ini kita baru bisa Rp 1 miliar. Karena kita takut penghasilan tidak cukup buat bangun infrastruktur," ujar dia. (Baca: Ahok Berencana Bebaskan PBB untuk Rumah dengan NJOP di Bawah Rp 2 Miliar)

Sumber

MERDEKA ! MERDEKA ! MERDEKA !

emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
banjir kanal bukannya juga peninggalan kolonial, yak? masih dipakai, toh?
Beruntungnya warga dki sono emoticon-Mewek
kampanye dengan kebijakan.
senjata incumbent

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By bukantukul
banjir kanal bukannya juga peninggalan kolonial, yak? masih dipakai, toh?


yg bagus di pelihara, yg memberatkan di kurangi bertahap gan
terus Napa lo naekin gila2an njop emoticon-Gila
Horeeeeeeeee
Setuju sama ahok emoticon-Angkat Beer


Tapi hok, agama kristen juga salah satu warisan belanda, lu tau kan belanda sambil ngejajah sambil nyebarin agama kristen.
Hapus juga dong!

emoticon-Traveller
Sementara dia sendiri yang bangga ningkatin Nilai property untuk kepentingan PBB...
terus nasib yang dibawah 1 milyar gimana?

dicekik?
orang Jabar dan Sumbar udah pada nongol aje dimariemoticon-Wow
Quote:Original Posted By mobil.bergoyang
terus nasib yang dibawah 1 milyar gimana?

dicekik?


Yg kena yg di atas 1M gan.. Dibawah gk kena (mnrt berita)

Btw pendapat nasbung: "kebijakan yg melindungi cukong anti rakyat kecil"

Bener gk bung?
Quote:Original Posted By eqepe
terus Napa lo naekin gila2an njop emoticon-Gila


Karena NJOP nya tidak naik sejak 2010, sementara harga tanah naik terus.
Jadinya keuangan pemda untuk pembebasan lahan sulit.
Pembangunan infrastruktur pun terhambat.

Selanjutnya pembebasan NJOP bagi ekonomi bawah secara bertahap.
Artinya, beban rakyat ekonomi bawah diringankan.

Apalagi sekarang masih butuh uang untuk mengejar ketertinggalan infrastruktur.
Maka itu yang diperas rakyat ekonomi atas.
Karena semua rusun yang dibangun ditujukan ke ekonomi bawah.
Jadi yang sekarang di rusun ga perlu mikirin NJOP.

Go for DKI Merdeka by Ahok, lanjutkaaaannnnn emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
Quote:Original Posted By bimaxxxzzz
Setuju sama ahok emoticon-Angkat Beer


Tapi hok, agama kristen juga salah satu warisan belanda, lu tau kan belanda sambil ngejajah sambil nyebarin agama kristen.
Hapus juga dong!

emoticon-Traveller


kek ny ente manusia paling dr jaman nabi niee. baca ndiri niee breee :

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Bhin...ka_Tunggal_Ika
Errr....masalahnya gini hok mau dibungkus pake casing apapun namanya pemerintah itu pasti kan narik pajak ya ?
Lu sendiri kan bilang hok kalau pemerintah itu kaya preman ?
Terus kira2 elu mau ganti PBB narik pajak dari cara apa hok ?
Wih gua mesti bilang ini lu pencitraan lah abis ini lu pasti narik yang lain sebagai gantinya tapi apa itu ? emoticon-Malu


youtube-thumbnail
Quote:Original Posted By bos.bha.bhi
Errr....masalahnya gini hok mau dibungkus pake casing apapun namanya pemerintah itu pasti kan narik pajak ya ?
Lu sendiri kan bilang hok kalau pemerintah itu kaya preman ?
Terus kira2 elu mau ganti PBB narik pajak dari cara apa hok ?
Wih gua mesti bilang ini lu pencitraan lah abis ini lu pasti narik yang lain sebagai gantinya tapi apa itu ? emoticon-Malu


banyak jalan menuju roma brayyy
kan bs naekin pajak kendaraan bermotor, ongkos parkir, dll

emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By bimaxxxzzz
Setuju sama ahok emoticon-Angkat Beer


Tapi hok, agama kristen juga salah satu warisan belanda, lu tau kan belanda sambil ngejajah sambil nyebarin agama kristen.
Hapus juga dong!

emoticon-Traveller


Mungkin elu lupa juga kalau agama islam itu warisan orang ionghoa gan, wali songo itu kan orang tionhoa semua gan ? Mestinya dihapus juga dong ? Kita kembali lagi ke animisme dinamisme ala nenek moyang kita gimana ?

Kembalikan kejawen dan sunda wiwitan sebagai agaman nasional orisinil Indonesia say no to semua agama impor gimana ?

5 agama itu impor semua gan saya setuju sih kita mesti buang semua yang berbau aseng dan impor baik yang dari India dari Arab/Cina dan dari Eropa kenapa sih tidak kembali ke warisan nenek moyang saja Sunda Wiwitan dan Kejawen terus kemarin ternyata agama asli Batak ?
Quote:Original Posted By emilezolatoruan
orang Jabar dan Sumbar udah pada nongol aje dimariemoticon-Wow


utk jabar cukup gub nye doa dan wagub nye nangis
semua masalah kelar

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By bimaxxxzzz
Setuju sama ahok emoticon-Angkat Beer


Tapi hok, agama kristen juga salah satu warisan belanda, lu tau kan belanda sambil ngejajah sambil nyebarin agama kristen.
Hapus juga dong!

emoticon-Traveller


komen yg plg tolol yg ane baca hr ini emoticon-Embarrassment