alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57457b1a2e04c8d44f8b4567/yunanto-saingan-ahok-kepala-daerah-bukan-preman-tanah-abang
Yunanto: saingan ahok kepala daerah bukan preman tanah abang
Yunanto: saingan ahok kepala daerah bukan preman tanah abang

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan, hingga saat ini belum terlihat tokoh yang dapat menyaingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2017.

Yunarto menilai, tokoh yang dapat menyaingi Ahok adalah sesama kepala daerah yang sudah memiliki bukti kinerja di daerahnya masing-masing.

"Berkaca pada Pilkada tahun 2012, petahana Fauzi Bowo kalah dari pasangan Jokowi-Ahok. Kenapa Foke (Fauzi) tidak kalah dari Hidayat Nur Wahid yang petinggi partai dan mantan Ketua MPR atau Faisal Basri yang ketokohannya sudah lebih dahulu, dia juga pengamat ekonomi," kata Yunarto dalam acara diskusi Muda Mudi Ahok, di Setiabudi Building II, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016).

(Baca: Ahok Tetap Maju lewat Jalur Independen walau Nanti Dapat Dukungan Golkar)

Yunarto mengatakan, petahana yang sudah memiliki bukti konkret harus dilawan dengan kepala daerah yang juga memiliki bukti kinerja.

Saat melawan Foke, Jokowi merupakan mantan Wali Kota Surakarta dan Ahok merupakan mantan Bupati Belitung Timur.

Menurut dia, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil adalah tokoh yang mampu menyaingi Ahok.

"Bukti konkretnya misalnya taman lebih rapi atau lainnya. (Saingan Ahok) bukan ahli di bidang sendirinya atau preman Tanah Abang, saya enggak ngomong ya siapa nama orangnya," kata Yunarto.

Selain itu, lanjut dia, Risma memiliki peluang lebih besar untuk diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dibandingkan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

(Baca: Karena Ahok, PDI-P Dinilai Setengah Hati Usung Risma di Pilgub DKI)

Meskipun demikian, saat ini elektabilitas dan popularitas Yusril berada di nomor dua, atau di bawah Ahok berdasarkan hasil sejumlah survei. "Risma lebih berpeluang (diusung jadi calon gubernur) dibanding Yusril," kata Yunarto.


sumber:http://megapolitan.kompas.com/read/2016/05/25/05403801/.saingan.ahok.itu.kepala.daerah.bukan.ahli.atau.preman.tanah.abang.?utm_source=RD&utm_medium=box&utm_campaign=kpoprd

Lulung: Oh... Saya Pasti Menang kalau Lawan Ahok

Yunanto: saingan ahok kepala daerah bukan preman tanah abang

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abraham Lunggana optimistis mampu mengalahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI 2017.

Meski begitu, dia mengatakan, pencalonan dirinya sebagai calon gubernur harus diputuskan melalui musyawarah kerja wilayah.

"Kalau ditanya siap enggak jadi cagub, siap dong. Siap enggak lawan Ahok (sapaan Basuki)? Oh saya pasti menang lawan Ahok," ujar pria yang akrab disapa Lulung itu di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Selasa (5/1/2016).

Lulung mengatakan, hal itu sudah jelas terlihat dari kekalahan adik Ahok, Basuri Tjahaja Purnama, sebagai bupati Belitung Timur.

Menurut Lulung, kekalahan Basuri merupakan akibat dari perbuatan Ahok yang selama ini memimpin Jakarta.

"Kenapa adiknya kalah? Karena perbuatan Ahok yang enggak ada tata krama. Mana keberhasilan Ahok? Keberhasilan dia hanya omongnya gede, kerjanya kagak," ujar Lulung.

Lulung diwacanakan maju dalam Pilkada DKI 2017 berpasangan dengan Ahok.

Ketua Umum PPP Djan Faridz mengatakan, jika memang benar seperti itu, seharusnya Lulung yang menjadi cagub dan Ahok yang menjadi cawagub.

sumber:http://megapolitan.kompas.com/read/2016/01/05/13280271/Lulung.Oh.Saya.Pasti.Menang.kalau.Lawan.Ahok.
Oh... :nyantai
Kalo ikut logikanya lulung, kenapa sanusi ketangkep OTT KPK? Karena kakaknya topik.
H. Abraham LULUNG lunggana belah pionggir gan bro emoticon-Matabelo
bisa lain ceritanya kalau begini emoticon-Matabelo
Ahok gada lawan , pdip n golkar ga punya pilihan lain selain dukung ahok atau suara turun , golkar n pdip dukung ahok , pilgub selesai
woi itu dewanya nasbung kopong!!!!

Yunanto: saingan ahok kepala daerah bukan preman tanah abang
lulung itu siapa? apa jasanya bagi warga jakarta khususnya warga tanah abang?
wong hanya preman kok, sampah masyarakat....
bijimanepun ahok masih di atas kertas,cem lawan2nya cuma bisa giring opini publik untungnya sebagian masih bisa mikir,dan lulung seperti biasanya anget-anget taik ayamemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
lulung for presiden 20019 emoticon-Selamat
Ikutan oh aja :nyantai :nyantai

Edit :koq di gw kaga nongol org nyante di kursi ye?
Quote:Original Posted By anusm
woi itu dewanya nasbung kopong!!!!

Yunanto: saingan ahok kepala daerah bukan preman tanah abang


Bingung, yg ngomong anjing dia ato Prabowo yg satu lagi?