alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57457607529a452f348b4569/ridwan-kamil-tukang-becak-nanti-bisa-punya-apartemen-di-bandung
Ridwan Kamil: Tukang becak nanti bisa punya apartemen di Bandung
Merdeka.com - Walikota Bandung, Ridwan Kamil, akan membangun Apartemen Rakyat di Bandung pada Oktober mendatang. Nantinya, apartemen ini akan lebih diprioritaskan untuk kalangan menengah bawah.

"Hanya dengan cicilan Rp 500.000 per bulan, tukang becak nanti bisa punya apartemen di Bandung," ujar pria yang akrab disapa kang Emil ini dalam seminar Bukalapak Forum Indonesia Muda di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (16/5).

Bagi yang mampu, pria lulusan arsitektur Institut Teknologi Bandung ini memberi kesempatan untuk memilikinya dengan harga Rp 300 juta. Sementara, untuk warga kurang mampu akan disediakan unit dengan harga Rp 55 juta - Rp 83 juta.

"Ukuran apartemennya misalnya 20 meter, kalau tukang becak cicil Rp 500.000 per bulan, yang jabatannya manajer bayar cicilannya Rp 3 juta per bulan. Beda harga, beda kelas, beda cicilan," ucapnya.

Lanjut Emil, pihaknya akan membangun 5.200 unit apartemen di 13 lokasi. Pembangunan apartemen ini sendiri akan dibiayai 100 persen oleh swasta.

"Lewat dana swasta nanti, total-total Rp 5 triliun. Diupayakan 100 persen. Namanya sosial bisnis, jadi pengembang tidak rugi, tapi tidak komersial juga kayak properti biasa," kata dia.

Sementara untuk prosesnya, kata Ridwan, pihaknya akan meminta bantuan kelurahan setempat untuk mendata warga yang ingin membeli unit apartemen. Hal ini dilakukan guna mengoptimalkan unit apartemen yang tepat sasaran.

"Ya itu kayak kamu saja nyicil biasa, nanti akan diseleksi berdasarkan pendapatan kamu. Kamu kan tidak boleh mengaku miskin kan. Kelas menengah lah ya paling tidak. Bulan depan kita launching proses seleksinya biar tidak dibohongin. Jangan ada orang lain mengaku miskin," pungkasnya.

sumber

mirip-mirip FLPP, tapi nggak yakin tukang becak sanggup, bisa-bisa kenalan lurah yang dapat kalau lurah yg seleksi bukan bank,
mantapp kang RK, semoga terkabul dah....emoticon-thumbsup:
wah bisa makan lobster + punya boil lambo + jalan2 ke singapore dong nanti.

emoticon-Leh Uga
ah ada segmentasi pasar ada peluang markup & sabotase lagi ini mahemoticon-Big Grin

ntar apartemen kelas bawah ditambahin ac & tv jadi kelas menengahemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By awi87
Merdeka.com - Walikota Bandung, Ridwan Kamil, akan membangun Apartemen Rakyat di Bandung pada Oktober mendatang. Nantinya, apartemen ini akan lebih diprioritaskan untuk kalangan menengah bawah.

"Hanya dengan cicilan Rp 500.000 per bulan, tukang becak nanti bisa punya apartemen di Bandung," ujar pria yang akrab disapa kang Emil ini dalam seminar Bukalapak Forum Indonesia Muda di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (16/5).

Bagi yang mampu, pria lulusan arsitektur Institut Teknologi Bandung ini memberi kesempatan untuk memilikinya dengan harga Rp 300 juta. Sementara, untuk warga kurang mampu akan disediakan unit dengan harga Rp 55 juta - Rp 83 juta.

"Ukuran apartemennya misalnya 20 meter, kalau tukang becak cicil Rp 500.000 per bulan, yang jabatannya manajer bayar cicilannya Rp 3 juta per bulan. Beda harga, beda kelas, beda cicilan," ucapnya.

Lanjut Emil, pihaknya akan membangun 5.200 unit apartemen di 13 lokasi. Pembangunan apartemen ini sendiri akan dibiayai 100 persen oleh swasta.

"Lewat dana swasta nanti, total-total Rp 5 triliun. Diupayakan 100 persen. Namanya sosial bisnis, jadi pengembang tidak rugi, tapi tidak komersial juga kayak properti biasa," kata dia.

Sementara untuk prosesnya, kata Ridwan, pihaknya akan meminta bantuan kelurahan setempat untuk mendata warga yang ingin membeli unit apartemen. Hal ini dilakukan guna mengoptimalkan unit apartemen yang tepat sasaran.

"Ya itu kayak kamu saja nyicil biasa, nanti akan diseleksi berdasarkan pendapatan kamu. Kamu kan tidak boleh mengaku miskin kan. Kelas menengah lah ya paling tidak. Bulan depan kita launching proses seleksinya biar tidak dibohongin. Jangan ada orang lain mengaku miskin," pungkasnya.

sumber

mirip-mirip FLPP, tapi nggak yakin tukang becak sanggup, bisa-bisa kenalan lurah yang dapat kalau lurah yg seleksi bukan bank,
jangan jangan tanpa wc, kalau ukurannya 20 m2


Nyinyir aja lu tong. Emang rusun dijakarta luasnya berapa ratus meter persegi?
mantap kang emil emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Gimana2? Ini maksudnya RK mo bikin apartemen murah supaya tukang becak bisa beli? Ini kykny jatohnya bakal dibeli orang berduit trus dijadiin apartemen sewaan.
bedanya dgn rusun sewa yg di bangun pemprov dki. warga ga bisa memiliki rusun sewa, alias cuma jd penyewa dan bayar sewa tiap bulan yg besarnya hampir sama dgn cicilan apartemen di bandung.
kalo rusun sewa dki siap2 di usir kalo ga mampu bayar sewanya. emoticon-Wakaka
Tukang becak pun bergembira menyambut kabar baik ini

Ridwan Kamil: Tukang becak nanti bisa punya apartemen di Bandung
Quote:Original Posted By anti.suap


Nyinyir aja lu tong. Emang rusun dijakarta luasnya berapa ratus meter persegi?


tipe 22 studio aja tanpa ruang tamu, tanpa dapur tong

kamar loss
Ridwan Kamil: Tukang becak nanti bisa punya apartemen di Bandung
Quote:Original Posted By awi87
tipe 22 studio aja tanpa ruang tamu, tanpa dapur tong

kamar loss
Ridwan Kamil: Tukang becak nanti bisa punya apartemen di Bandung


Rusun dijakarta berapa luasnya?
di jakarta mana ada apartemen buat tukang becak emoticon-Shakehand2
dibeli sama tukang becak terus sama si tukang becak disewain lagi ke pasangan2 mesum emoticon-Betty mayan short time 100rb pasti laris emoticon-2 Jempol
Bedanya:

Yang satu rusun khusus warga ga mampu yg satu apartemen murah spy bisa dibeli/disewa warga ga mampu.

Yang satu ga boleh diperjualbelikan & disewakan lagi, yang satu boleh dimiliki (berarti bisa disewakan lagi).
Quote:Original Posted By g.sorros
bedanya dgn rusun sewa yg di bangun pemprov dki. warga ga bisa memiliki rusun sewa, alias cuma jd penyewa dan bayar sewa tiap bulan yg besarnya hampir sama dgn cicilan apartemen di bandung.
kalo rusun sewa dki siap2 di usir kalo ga mampu bayar sewanya. emoticon-Wakaka


Konsep ahok emang rusun buat warga menengah ke bawah..
Kalo si warga udah naik derajat ekonominya ya jangan tinggal di rusun lah..
Kalo gak pake sistem ahok..akan selalu ada kekurangan tempat tinggal untuk warga miskin..
Percaya deh itu apartemen bakal dijualbelikan..
hmmm mudah2an berhasil
Peluang baru bagi mahasiswa kelas menengah mesum yg ingin kebebasan dan kenyamanan 😂
CSR yg salah kaprah.....sama juga nih barter dengan ijin di tempat2 lain agar pengembeng bisa bangun core bisnis nya dengan aman dan dapat ijin.... itu nanti cek juga apartemen nya memenuhi unsur RTH yg di tetap kan kota bandung apa tidak....lha wong hotel2 di bandung aja di bangun nya byk yg salah tapi tetap aja tidak ada teguran atau segel.....
Quote:Original Posted By toekidjan
di jakarta mana ada apartemen buat tukang becak emoticon-Shakehand2


Di Jakarta mana ada becak...
Nah begini program CSR yang bukan pemeresan.