alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5745746c32e2e617368b456c/ulang-tahun-yang-betul-tambah-umur-atau-kurang-umur
Poll: ULANG TAHUN Buat Agan Yang Paling Tepat Yang Mana?

This poll is closed - 10 Voters

View Poll
Tambah Umur 30.00% (3 votes)
Kurang Umur 70.00% (7 votes)
ULANG TAHUN Yang Betul Tambah Umur Atau Kurang Umur?
Dear Kaskuser,
Ulang Tahun kayaknya semua kita pernah melewatinya kan? Walaupun sebetulnya kalimat Ulang Tahun buat ane agak kurang tepat karena kalau Ulang Tahun apabila agan lahir tahun 1990 berarti kita kembali lagi ke Tahun 1990 dong?

Yang paling tepat menurut ane pribadi adalah Peringatan Kelahiran.

Nah bicara soal Ulang Tahun menurut agan lebih tepat mana tambah umur atau kurang umur?

Kalau secara harfiah ya Tambah Umur kali ya karena dari umur 10 jadi 11 betul gak?

Tapi kalau dilihat dari sudut pandang takdir dan faith kurang umur yang tepat karena contoh si A ditakdirkan berumur 80 Tahun nah setiap waktu berlalu setiap momen dilewati adalah berkurangnya umur yang bersangkutan.

Sekarang agan pilih mana : tambah umur atau kurang umur? Yuk ikutan poolingnya,bagi cendol jika berkenan ya gan emoticon-shakehand


*update : Best Komen di thread ini :

Quote:Original Posted By benci.kaskus
Tergantung sikap kita gan..
Kalo ente bersikap umur ente berkurangg ya beneran berkurang, tp kalo ente bersikap umur ente bertambah, beneran bertambah. Ane pribadi bilang umur Ane bertambah dan Ane cukup bersyukur karena umur Ane bertambah sehingga bisa komeng di trit ente yg simpel ini.

Kata "Ulang Tahun" hanyalah bahasa yg merupakan kesepakatan bersama. Ini bukan berarti pengulangan tahun,karena sebenarnya tidak ada pengulangan tahun. Kalo mau dikoreksi bisa dibilang pengulangan tanggal, bisa disebut "Ulang Tanggal". emoticon-Leh Uga
Bener kan "Ulang Tanggal" ? Misal ente lahir di 25 Desember 1990, ente akan "Ulang Tanggal" di 25 Desember 1991. Bukan Ulang Tahun! emoticon-Big Grin

Kembali lagi, Umur bertambah atau umur berkurang?
Umur kita tidak pernah berkurang, dia akan terus bertambah. Namun waktu menuju kematian / ajal kiya yg semakin berkurang. Tentu ini tidak bisa disebut umur karena hitungannya dari belakang.

Ada Kaskuser di sini yg mau meninggal besok? HATI-HATI!

kurang umur gan emoticon-Malu
mayanemoticon-Leh Uga

ente bener gan, dan juga bener kurang umur bukan ulang tahun



tapi kalo dipkir2 kurang umur malah kayak udah tau kalo dia umurnya bakal ending di berapa

mungkin lebih cocok nambah umur
ngomongin umur dah bikin begiding2 tuyul emoticon-Takut
Bertambah usianya tapi bertambah dekat pula dgn kematian
Quote:Original Posted By mbewehkill666
ngomongin umur dah bikin begiding2 tuyul emoticon-Takut


Emang agan udah uzur?

emoticon-Ngakak
Tar ane coba pikir dulu emoticon-Cool
Yg benar adalah mengulangi umur emoticon-Leh Uga
Yang bener itu kurang umur, kalo tambah umur emangnya ente ngecheat?? emoticon-Ngakak
umur bertambah dan mendekati ajal gan, waktu yg berkurang ntu
ULANG TAHUN Yang Betul Tambah Umur Atau Kurang Umur?

tambah umur lah
Quote:Original Posted By visacom


Emang agan udah uzur?

emoticon-Ngakak


masih cakep bre ane emoticon-Cool
Tambah usia ganemoticon-Cool
Apa salahnya ngedoain emoticon-Big Grin
Kalo ane bosen idup baru pas ane ultah bilang kurang umur
klo perspektif dari lamanya hidup, tambah umur
klo dari jatah hidup, berkurang gan
emoticon-Request

klo istilah ulang tahun sendiri, ane bingung juga entogmologi nya gan,
tapi klo bhs linggis, birthday, hari kelahiran gan, selamat hari kelahiran, bukan ulang tahun, apanya coba yg diulang?
ULANG TAHUN Yang Betul Tambah Umur Atau Kurang Umur?


Usia hanya angka, jiwa tetap muda...
yang penting selamat-selamatin aja,
semoga yang ulang tahun bisa jadi orang yang lebih baik.
emoticon-Big Grin
Umur boleh nambah tua,yg penting jiwa tetap muda
Tergantung sikap kita gan..
Kalo ente bersikap umur ente berkurangg ya beneran berkurang, tp kalo ente bersikap umur ente bertambah, beneran bertambah. Ane pribadi bilang umur Ane bertambah dan Ane cukup bersyukur karena umur Ane bertambah sehingga bisa komeng di trit ente yg simpel ini.

Kata "Ulang Tahun" hanyalah bahasa yg merupakan kesepakatan bersama. Ini bukan berarti pengulangan tahun,karena sebenarnya tidak ada pengulangan tahun. Kalo mau dikoreksi bisa dibilang pengulangan tanggal, bisa disebut "Ulang Tanggal". emoticon-Leh Uga
Bener kan "Ulang Tanggal" ? Misal ente lahir di 25 Desember 1990, ente akan "Ulang Tanggal" di 25 Desember 1991. Bukan Ulang Tahun! emoticon-Big Grin

Kembali lagi, Umur bertambah atau umur berkurang?
Umur kita tidak pernah berkurang, dia akan terus bertambah. Namun waktu menuju kematian / ajal kiya yg semakin berkurang. Tentu ini tidak bisa disebut umur karena hitungannya dari belakang.

Ada Kaskuser di sini yg mau meninggal besok? HATI-HATI!
TS rencananya mau sampe ulang tahun ke berapa? emoticon-Shakehand2