alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/574573a032e2e689378b4571/penuhi-tuntutan-sopir-mikrolet-dishub-pasang-garis-khusus-angkot
Penuhi tuntutan sopir Mikrolet, Dishub pasang garis khusus angkot

Penuhi tuntutan sopir Mikrolet, Dishub pasang garis khusus angkot
Pengecatan jalur khusus Mikrolet. ©2016 Merdeka.com/Adriana Megawati


0






Merdeka.com - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) setuju untuk memberikan ruang bagi seluruh sopir Mikrolet 44 jurusan Karet-Kampung Melayu. Tindakan ini diambil agar aksi demonstrasi dan penutupan jalan yang dilakukan para sopir tidak berlangsung lama.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Kadishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah berjanji akan memberikan tempat khusus bagi para sopir untuk menunggu penumpang. Lokasi tersebut dibatasi oleh garis kuning.

"Nanti akan kita sosialisasikan dari kesepakatan ini akan kita sosialisasikan, mungkin dengan menggunakan batas-batas kuning, agar masyarakat tahu di mana naik dan turunnya. Yang penting bagaimana dia (mikrolet) jangan menganggu arus lintas, yang kedua juga jangan menganggu pemilik-pemilik ruko, dan yang ketiga sama-sama saling mengawasi," kata Andri di Jl KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/5)..

Andri mengancam akan menindak tegas jika para sopir tersebut diketahui melanggar kesepakatan dan aturan yang ditetapkan Pemprov DKI. Sebab, mereka sudah diberikan suang khusus untuk menjalankan profesinya.

"Nah seumpamanya sudah kita cat (jalan). Mereka sudah kita kasih ruang, tapi masih ada yang bandel juga maka akan kita lakukan tindakan. Pertama mungkin akan kita tilang, yang kedua mungkin akan kita derek," lanjutnya.

Sementara itu, pengawas lapangan sopir Mikrolet M 44, Jarwo menuntut Dishubtrans agar memfasilitasi para sopir agar tidak menanggu aktivitas lain. Salah satunya tidak melakukan perubahan trayek tanpa pemberitahuan.

"Tolong lah di fasilitasi jangan sampai menggangu aktivitas yang lain. Trayek tetap, ga ada perubahan trayek. Cuman saya nuntut tolong di fasilitasi, jangan sampai menggangu aktivitas yang lain," ungkap Jarwo kepada awak media di ruas jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/5).

Selama ini, lanjutnya, para sopir belum mendapat fasilitas. Sehingga armada miliknya langsung diderek petugas.

"Selama ini sebelum ada istilah fasilitasi ya langsung di derek terus," keluhnya.

Sebelumnya, puluhan angkot M 44 (Karet Kuningan-Kampung Melayu) menolak ditertibkan oleh Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan. Akibatnya para sopir angkot memblokade Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet tepatnya di bawah flyover Stasiun Tebet.

"Ini posisi blokade jalan. Mereka mau ramai lagi. Busway mau ditutup angkot dari arah Kota Kasablanka," ujar Kasiops Sudin Perhubungan dan Transportasi, Jakarta Selatan, Laura saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (25/5).

Laura menuturkan, operasi dilakukan agar angkot M44 ini tidak lagi ngetem dan mengakibatkan kemacetan di Jalan tersebut. Sebelumnya pihaknya berencana akan menderek angkot yang berhenti menunggu penumpang.


Sumber :. http://m.merdeka.com/jakarta/penuhi-tuntutan-sopir-mikrolet-dishub-pasang-garis-khusus-angkot.html
pas di derek baru koar-koar emoticon-Cape d...
mikrolet paling lama juga setahunan pada gulung tikar semua kalau bus TJ sudah datang semua emoticon-Jempol
Lah kok gitu, gimana pemilik kantor/ruko masuk itu mah bukan jalan keluar om emoticon-Hammer2
bentar lagi koar2 pendapatan berkurang gara2 transjakarta
dishubnya bego
bukannya ijin angkot dibekuin....emoticon-Blue Guy Bata (L)
Busway makin banyak, sekarang kalo gw naik dari UKI atau Cawang udah jarang yg dempet2an kayak ikan sarden, penuh sih masih tp g sampe kayak di kereta sampe diri satu kaki

Mikrolet2 begitu sih tinggal tunggu ajal menjemput aja, dihantam transportasi online dihantam TJ
Ini angkot biang macet distasiun tebet
Coba liat bus mikrolet d pulo gadung. Ngetem dpn jalan di dekat warung. Bikin macet parah, betul2 ga punya ot*k, jalan sdh d buat lebar tp malah di buat parkir. Yg lbh heran lagi apa ya gunanya polisi disana. Buta hati.
Yg bikin eneg liat nih pada mikrolet pade ngetem seenak udel..emoticon-Nohope
abang pengguna sepedah nih..

hak abang sebagai penyepedah mana dek..

butuh banyak jalur sepedah pokoknya emoticon-Cool
angkot mah gak ada obatnya .....................emoticon-Traveller
Angkot yg jd alternatif ane dulu klo pulang kampus cepet ato berangkat kesiangan.

Tapi emang kalo ngetem ato naik/turunin penumpang suka sembarangan.
Semoga jadi lebih baik emoticon-Angel
banyak maunya emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By wen12691
dishubnya bego
bukannya ijin angkot dibekuin....emoticon-Blue Guy Bata (L)


dilema gan, armada transportasi umum juga masih kurang, mungkin kalo semua trayek ud diambil pemprov baru deh dibekuin yg bandel begini
Semoga jd tertib... Kalau bisa, berhubung supir angkot itu rata2 from low lvl education, mereka diberikan penyuluhan tentang peraturan garis secara berkala biar benar2 paham dan mengena di otak mereka *agak ragu peraturan bisa dijalankan oleh mereka kalau hanya 1x diberi tahu*
Ada mah yang digarisin ntuh jalur buat sepeda..
yah ini lg salah satu biang kerok jalanan.
berenti tiba2 seenaknya,
nurunin penumpang seenaknya,
ngetem seenaknya,
lawan arah seenaknya,
begitu diomelin pura2 budeg...

seenaknya dah pokoknya...
seenaknya kurangin aja atau hapus ini