alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/574564dd6208812e5f8b4567/jokowi-dikabarkan-teken-perpu-kebiri-dan-hukuman-mati-pelaku-kejahatan-seksual
Jokowi Dikabarkan Teken Perpu Kebiri dan Hukuman Mati Pelaku Kejahatan Seksual
Jokowi Dikabarkan Teken Perpu Kebiri dan Hukuman Mati Pelaku Kejahatan Seksual
Rabu 25 May 2016, 15:19 WIB

Herianto Batubara - detikNews

Jakarta - Kabar datang dari Medan Merdeka Utara, Jakarta. Presiden Jokowi kabarnya sudah meneken Perpu kebiri yang dikenakan bagi pelaku kejahatan seksual pada anak.

Informasi yang diperoleh detikcom, Rabu (25/5/2016) Perpu itu adalah bernomor Perpu Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 tahun 2012 tentang Perlindungan Anak.

Kabarnya isi Perpu ini memenuhi harapan publik akan hukuman bagi pelaku kejahatan seksual anak. Pelaku akan mendapat hukuman mati atau penjara seumur hidup, bila korban anak meninggal dunia atau mengalami luka permanen.

Ada juga hukuman tambahan yakni kebiri dengan suntik kimia disertai rehabilitasi. Pelaku juga dipasang cip.

Sayangnya, belum ada konfirmasi dari pihak Istana soal terbitnya Perpu ini. Kabarnya sore ini akan ada pengumuman dari Istana.
(dra/dra)

sumber

pasti banyak pro-kontra soal kebiri dan hukuman mati.
Tapi memang harus ada ketegasan dan keberanian seperti itu utk menerapkannya.
Jokowi sudah mewujudkannya. emoticon-I Love Indonesia (S)
mantap pakdhe
baguslah kalo udah di teken resmi.
emang udah buat resah akhir2 ini, berita2 mulai bermunculan krn tren kasus kejahatan seksual terhadap lagi dapet perhatian.
baru kabarnya.
kita tunggu kepastiannya.
klo bener dah diteken semoga bs cepet diimplementasiin ke lapangan.
pancung semuaaaaa pemerkosa emoticon-fuck2

baiknya dulu abis itu taburi garem 2 hari kemudian pancung orgnya

Terus terang saya sangat setuju
Maju terus Paka Joko Widodo!


Jokowi Dikabarkan Teken Perpu Kebiri dan Hukuman Mati Pelaku Kejahatan Seksual

ditunggu konfirmasi nyah...

emoticon-linux2
Pemerintah memang harus tegas!
Ini solusi yg masih harus dikembangkan,
Setidaknya pendidikan moral dilingkungan terkecil yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat yg lebih luas harus di atur agar tidak makin bobrok mental masyarakat.
Bagus lha..tinggal tunggu penerapan dan pelaksanaannya aja..kl sampe ada yg bilang HAMburger dll...potong aja kemaluannya...
ane sangat setuju.. bodo amat masalah HAM.. HAM selalu melindungi pelaku.. tp HAM tidak melindungi korban.. ane dukung penuh hukum mati dan kebiri biar pada mikir mo ngelakuin pemerkosaan..
asal komnas Hamburger sama KPAI gak ikutan cari panggung, gw setuju banget segera diterapkan.
Mantab emoticon-2 Jempol
Biar pada takut dan jera.
hukuman setimpal buat pelaku kejahatan seksual seharusnya memang hukuman seumur hidup atau hukuman mati. berlakukan secepatnya emoticon-Angkat Beer
Mantap pak