alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5745630f9a0951351d8b456a/kelompok-isis-hanya-merusak-dan-mencemarkan-agama-islam
Kelompok ISIS Hanya Merusak dan Mencemarkan Agama Islam
Quote: ISIS (Islamic State of Iraq and Syria), adalah suatu gerakan yang menyerukan agar umat Islam di seluruh dunia untuk kembali bersatu dan membangun kembali pemerintahan secara khalifah seperti pada masa Rasulullah SAW. ISIS merupakan negara baru yang dideklarasikan oleh Abu Bakar al-Baghdady pada tanggal 9 April 2013, menyusul terjadinya perang saudara di Irak dan Suriah. Tentu saja proklamasi kemerdekaan ini masih bersifat sepihak, karena Pemerintah Suriah dan Pemerintah Irak tidak merestuinya. Begitu pula Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), sama sekali tidak mengakuinya sebagai negara yang berdaulat. Pemberitaan-pemberitaan sepakterjang gerakan ISIS menghebohkan dan memojokkan umat Islam di seluruh dunia. Karena mereka melakukan segala bentuk kekerasan yang semuanya hampir merujuk pada bentuk aksi terorisme dan diskriminasi yang tidak sesuai dengan ajaran Islam. Yang menjadi banyak pertanyaan umat Islam di dunia, apakah gerakan ISIS ini murni sebagai gerakan untuk membuat pemerintahan dunia secara khalifah atau sebenarnya gerakan ISIS hanya ingin menghancurkan atau memperburuk nama agama Islam di mata dunia internasional dan menggunakan agama Islam sebagai kedok untuk meneror orang? Atas pertanyaan diatas, maka seorang jurnalis asal Perancis berusaha untuk menemukan jawaban tersebut dengan cara yang nekat. Dikutip dari situs The Independent, Selasa, 3 Mei 2016, jurnalis itu menyusup dan berbaur bersama dengan para simpatisan ISIS dalam jaringan teror bawah tanah di Paris. Investigasi ini dilakukan antara musim panas 2015 hingga Januari 2016. Secara mengejutkan, jurnalis yang menggunakan nama samaran Ramzi menemukan fakta bahwa para simpatisan ISIS itu sama sekali tidak paham soal Islam dan tidak melihat Islam selama enam bulan penyamarannya. Dia hanya menemukan para pemuda yang tersesat, frustrasi, memiliki kecenderungan bunuh diri dan sangat mudah dicuci otaknya.

Dia mengaku sangat mudah menghubungi kelompok yang menyebut diri sebagai "Tentara Allah" di Facebook itu. Ramzi juga mengklaim merekam banyak peristiwa dalam kelompok itu menggunakan kamera tersembunyi, termasuk rapat perencanaan serangan di sebuah klub malam. Dikutip dari The Independent, rekaman tersebut bahkan ditayangkan di stasiun televisi Canal+ dengan judul "Tentara Allah." Jaringan itu dipimpin oleh pemuda berusia 20 tahun bernama Ossama, yang dulunya sempat ditolak masuk angkatan bersenjata Perancis. Yang mencengangkan, alih-alih Islam taat, Ossama pernah menjadi pemuja setan atau Satanis, dan dia adalah seorang pecandu alkohol. Ossama memulai jaringan ini setelah berkenalan dengan kelompok Islam radikal di internet. Ossama pernah dipenjara selama enam bulan setelah ketahuan mencoba bergabung dengan ISIS, dia dibebaskan dan wajib lapor setiap hari ke pos polisi. Dalam sebuah rekaman tersembunyi, Osama terlihat tersenyum saat membayangkan dirinya ditembak mati oleh polisi, dia mengatakan "Syuhada tidak merasakan sakit." Kita harus menyerang pangkalan militer atau jurnalis. Ketika mereka makan, berbaris, serang mereka di jantungnya dan secara tiba-tiba, seperti yang mereka lakukan kepada Charlie Hebdo. Mereka tidak terlindungi dan ribuan warga Perancis harus mati.

Negara Indonesia dewasa ini dihadapkan dengan persoalan dan ancaman radikalisme, terorisme dan separatisme yang kesemuanya bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Radikalisme, Terorisme dan Separatisme merupakan ancaman terhadap ketahanan ideologi. Apabila Ideologi negara sudah tidak kokoh maka akan berdampak terhadap ketahanan nasional. Radikalisme dapat diartikan sebagai sikap atau paham yang secara ekstrim, revolusioner dan militan untuk memperjuangkan perubahan dari arus utama yang dianut masyarakat. Radikalisme tidak harus muncul dalam wujud yang berbau kekerasan fisik. Ideologi pemikiran, kampanye yang masif dan demonstrasi sikap yang berlawanan dan ingin mengubah mainstream dapat digolongkan sebagai sikap radikal. Sikap-sikap ini selalu dipertontonkan oleh ISIS kepada publik di seluruh dunia. Terorisme adalah penggunaan kekerasan, ancaman untuk mengintimidasi, mendemoralisasi dan menundukkan kebijakan sipil/ pemerintah kepada tujuan yang diharapkan. Terorisme ditujukan kepada kalangan tertentu. Terorisme pada umumnya selalu bermuatan politik, seperti untuk merubah bentuk negara, ideologi, pemahaman dan kebijakan yang dikehendaki untuk diimplementasikan. Karena memiliki tujuan politik, maka pada dasarnya pihak-pihak yang setuju baik langsung maupun tidak langsung, atau bersimpati terhadap tindakan terorisme, pada dasarnya adalah teroris. Gerakan kekerasan yang dilakukan ISIS ini juga bagian dari gerakan terorisme. Berdasarkan penyusupan yang dilakukan jurnalis Prancis dan sepakterjang yang dilakukan ISIS maka sangat jelas bahwa gerakan ISIS ini bagian dari gerakan radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama Islam. Gerakan ini jelas-jelas bukan sebagai gerakan perjuangan Islam dalam mensyiarkan agamanya kepada dunia internasional yang sangat mematuhi hak azasi manusia. Gerakan ISIS melanggar HAM dan merugikan dunia internasional. Masyarakat Indonesia harus mewaspadai gerakan ini khususnya kepada masyarakat yang rentan di masuki paham-paham ISIS, jangan sampai mereka tertipu daya dan mau untuk bergabung dengan gerakan ISIS. Oleh karenanya pengenalan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat harus kembali di gaungkan oleh negara.

Dalam masa orde baru, untuk menanamkan dan memasyarakatkan kesadaran akan nilai-nilai Pancasila dibentuk satu badan yang bernama BP7. Badan tersebut merupakan penanggung jawab atau leading sector terhadap perumusan, aplikasi, sosialisasi, internalisasi terhadap pedoman penghayatan dan pengamalan Pancasila, dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara. Pancasila, sebagai ideologi terbuka pada dasarnya memiliki nilai-nilai universal yang sama dengan ideologi lainnya, seperti keberadaban, penghormatan akan HAM, kesejahteraan, perdamaian dan keadilan. Mensosialisasikan secara terstruktur, terlembaga dan berkelanjutan mengenai pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 merupakan bagian meminimalisir gerakan ISIS di Indonesia. Selain itu melarang ideologi non Pancasila dalam organisasi massa, mendorong keaktifan dan kepekaan masyarakat terhadap lingkungan sosialnya dan penegakan hukum secara adil, konsisten, serta memenuhi akuntabilitas publik, oleh negara membuat publik percaya kepada negara dan tidak ingin melakukan perbuatan yang melanggar Pancasila dan mencoba-coba paham lainnya yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. Bulan Juni adalah bulan kelahiran Pancasila seperti kita ketahui Pancasila sebagai benteng negara Indonesia dalam membendung dan memerangi paham radikal dan terorisme. Pancasila sebagai pemersatu kearifan lokal sesuai dengan semboyan bangsa Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu. Oleh karena itu untuk memperingati bulan kelahiran Pancasila ini maka harmonisasi dari semua elemen negara dan masyarakat akan dapat mengcounter perkembangan gerakan yang dapat melemahkan dan menghancurkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti gerakan-gerakan ISIS ini.


sumber
Quote:Original Posted By tel0r.din0
Disini perusak/hama akan Pancasila adalah panastaik.


hti tolak pancasila => nastak
http://hizbut-tahrir.or.id/2013/04/06/inilah-alasan-ulama-aswaja-tolak-asas-pancasila/

hti tolak jokowi => ?
http://hizbut-tahrir.or.id/2014/11/19/bbm-naik-hti-tuding-jokowi-antek-kapitalis/

jadi perusak pancasila itu nastak atau nasbung sih? emoticon-Bingung (S)
Dahh perusak nama islam disini fansboynya malah ada aja

Kelompok ISIS Hanya Merusak dan Mencemarkan Agama Islam Kelompok ISIS Hanya Merusak dan Mencemarkan Agama Islam
Tapi bagi fansboynya, ISIS itu justru agamanya paling murni & kaffah.

Kelompok ISIS Hanya Merusak dan Mencemarkan Agama Islam

Kelompok ISIS Hanya Merusak dan Mencemarkan Agama Islam

emoticon-Ngakak
mungkin salah dikitabnya
Kalau mau jujur sih
Imagenya sudah terlanjur rusak n tercemar
1sis hanya memperburuk sesuatu yg sebelumnya sdh buruk
Cmiiw
Yg sdg dikejar2 Satgas Tinombala gimana kabarnya ya ?

kok sepi
Kelompok ISIS Hanya Merusak dan Mencemarkan Agama Islam


Kalo FPI, HTI, JI, MMI, DI, TII mencemarkan Islam juga nggak ya? emoticon-Ngacir

Kalo jawabnya :"tidak mencemarkan" ---> berarti anda nasbung
Kalo jawabnya :"mencemarkan" -----> berarti anda nastak.

emoticon-Leh Uga
Karena untuk memahami Islam, anda harus memahami Muhammad emoticon-Malu (S)



---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Untuk memahami Islam, anda harus memahami Muhammad"
Understanding Muhammad (Ind).Pdf - by Ali Sina (Ex Muslim)

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Random Cendol diantara agan yang meng-quote saya ke page 1 emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By tel0r.din0


Situ aja noh yang daftar ke ISIS.
Kasihan banget hidup lo.

Kok maksa Islam disangkut pautkan ama ISIS.

Bawain umat muslim sedunia lagi..

Wakakaka

Epic fail.
Kacian deh lo. emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wowemoticon-Wakaka




Gw perhatiin, pertanyaan-pertanyaan diatas gak ada yang dijawab lu tanpa oot.

Takut, malu, atau emang goblok?

emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By tel0r.din0
Disini perusak/hama akan Pancasila adalah panastaik.





baru tau kalo nastak itu temen akrab sama fpi and hti emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By enolajr





baru tau kalo nastak itu temen akrab sama fpi and hti emoticon-Matabelo


INGAT PEPATAH GAN.

GAK ADA NASBUNG YANG GAK GOBLOK!


emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By tel0r.din0
Disini perusak/hama akan Pancasila adalah panastaik.


Terguncang ya kalau junjungan u si isis itil dimaki2?
kelompok isis didukung sebagian kecil Onta2 di indenesia lho.

Bahkan diklaim sebagai Pejuang Paling Islami di dunia dan Meniru Jejak NABI MUHAMAT
Ga smua muslim sih
Muslim yg khilafah lovers lebih tepatnya

Tujuan sama, metode beda
1 politis
1 anarkis

Tujuannya sama, negakin ideologi
Buat mencemarkan atau tidak
Jelas mencemarkan
Yang bilang tidak mencemarkan itu cuman berusaha damage control

Karna dalam namanya ada embel embel islam nya , jelas lah mencemarkan