alexa-tracking

Haduh, Haduh… Koperasi Pandawa Depok Bikin Resah Bos HGA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/574561ead675d4b90e8b4567/haduh-haduh-koperasi-pandawa-depok-bikin-resah-bos-hga
Breaking News! 
Haduh, Haduh… Koperasi Pandawa Depok Bikin Resah Bos HGA
Spoiler for RSU HGA Kota Depok Kini Dibikin Resah Oleh Koperasi Pandawa:
.
POJOKJABAR.com, DEPOK – Rumah sakit umum (RSU) Hasana Graha Afiaf (HGA) dibikin resah Koperasi Pandawa. Keladinya, sebanyak 50 karyawan yang bekerja di Jalan Raden Saleh, Sukmajaya sudah memasukan danannya sekitar Rp500 juta.

Tak hanya itu, dengan menawarkan bungan 10 persen membuat karyawan rela mengutang di bank dan kinerja semakin menurun. Pemilik RSU HGA, Maman Hilman menjelaskan, 50 karyawan RSU HGA sudah menjadi anggota koperasi dengan memasukkan dana sekitar Rp500 juta.

Dengan iming-iming komisi 10 persen dari dana yang disimpan, sehingga para karyawan tertarik. Bahkan, salah satu karyawan yang kini sudah mengundurkan diri sampai berani memasukkan dana sebesar Rp100 juta.

Hal itu, dipicu karena tidak konsentrasi saat bekerja dan lebih memilih aktivitas di Koperasi Pandawa, sehingga sudah tidak bekerja lagi di RSU HGA.

“Sudah 50 karyawan kami yang ikut Koperasi Pandawa itu, khawatir kalau terjadi apa-apa,” ujar Maman kepada Harian Radar Depok, Selasa (24/05/2016).

Maman menambahkan, pemberitaan beberapa waktu lalu dimana pengacara koperasi tersebut mengatakan tidak ada bonus 10 persen itu tidak benar. Sudah jelas memang benar adanya komisi 10 persen dari total dana yang disimpan.

Sehingga, semakin banyak jumlah dana yang dimasukkan ke koperasi maka akan semakin banyak pula komisinya. Perekrutan anggota yang ingin bergabung kedalam koperasi ini juga sangat kuat, makanya banyak yang tertarik.

“Berbagai cara dilakukan sehingga semakin memperkuat leadernya dalam merekrut anggota,” tegasnya.

Selain itu, yang paling menyedihkan, umumnya karyawan yang tergabung di dalam koperasi ini bisa dikatakan penghasilannya masih rendah. Karena memang jabatannya belum tinggi.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari karyawan, bergabung ke Pandawa sejak Januari atau Februari. Dan saat ini mulai resah karena bingung uang yang disimpan ke Pandawa rata-rata pinjam dari bank.

Sementara cicilan ke bank bisa sampai 5-8 tahun. Bahkan, dikhawatirkan lagi jika nantinya tidak konsentrasi saat bekerja seperti yang terjadi sebelumnya.

“Semoga ada titik terang atas permasalahan ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Kurnia selaku anggota koperasi Pandawa mengatakan, Koperasi Pandawa tidak peduli dengan MUI Kota Depok yang akan mengeluarkan fatwa. Menurutnya prinsip koperasi adalah mensejahterakan anggotanya dan uu juga tidak mengatur mengenai besaran bunga yang harus ditaati oleh koperasi.

“Saya tidak peduli. Sekarang yang penting anggota sejahtera dan koperasi lancar jaya. Masalah bunga emang ada ya yang mengatur bunganya harus sekian,” ungkapnya.

Kurnia menambahkan, KSP Pandawa itu aman-aman saja, dan tidak ada masalah yang menderanya.

“RAT sudah diberikan bulan lalu kepada kemenkop dan semua sudah beres kemenkop juga sudah terima semuanya” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, KH Ahmad Dimyati Badruzzaman mengultimatum Pandawa agar memberikan penjelasan sampai ramadan.

“Sudah lebih dari seminggu kami berikan surat, tapi tidak juga hadir. Selanjutnya, akan melayangkan surat kembali atau komisi penelitian langsung kesana. Jika bisa, ramadan sudah ada kejelasan terkait Pandawa” jelas Dimyati.

Meskipun begitu, dia tetap mengharapkan agar Pandawa dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat.

“Kita liat positifnya saja, mungkin mereka sedang menyiapkannya data, tapi kami minta Pandawa koperatif dan melebihi undangan MUI” ungkapnya.

Dimyati menambahkan hal ini di lakukan agar mereka dapat menjelaskan usaha mereka seperti apa dan bagaimana membagi keuntungan terhadap anggotanya.

“Kami tidak ingin ada penyimpangan, terlebih menyimpang dari ketentuan agama islam. Biar jelas dulu harus ketemu, bagaimana sebenarnya keadaan koperasi itu. Harus di klarifikasi dulu, jika ada penyipangan dan lainnya, baru kami mengeluarkan fatwa” lanjut Dimyati.

Terkait adanya isu yang mengatakan Pandawa menggunakan bank keliling untuk memutarkan keuangannya, Dimyati belum berani berkomentar.

“Jangan mengira-ngira dulu, harus ditaati kan bagaimana sistemnya” tutup Dimyati.

(cky/ina/cr4)
10% setahun atau 10% sebulan?
ngepet model baruemoticon-Toast
Quote:


Perbulan gan...

ntar dibawa kabur lagi dananya emoticon-Big Grin
jangan bilang cara kerja mirip MLM, duit siapa dikasi ke siapa emoticon-Big Grin
MLM itu
Berhubung walikotanya barokah, eh udah ganti lum sih walkotnya?

Duit muter ga jelas kemana arahnya


Haduh, Haduh… Koperasi Pandawa Depok Bikin Resah Bos HGA
heran walupun ngarep duit tp gak gini juga kalee
heran ada aj yang ketipu model begini
emoticon-Gila
Quote:


Buset kurang dari 8 bulan balik modal klo bunga bulanannya di masukin lagi klo kaga dimasukin lagi 10 bulan balik modal.....
walau tidak diatur batas atas bunga tapi costumernya masa' nggak pake otak emoticon-Cape d...
10 % itu 3 kali bunga deposito emoticon-Cape d...
itu koprasi usaha apa emang emoticon-Bingung broker forex a/ saham emoticon-Bingung
Skema ponzi emoticon-Big Grin
Oh... :nyatai
kita lihat kedepannya gan...
10% per bulan?
Hampir bisa dipastikan itu fake. Penipuan investasi. Masih ada aja yg mau ikutan...
emoticon-Cape d...
bentar lagi juga bubar, ownernya kabur entah kemana...
masih banyak aja yang tergiur duit panas model begini
Paling ujung2nya juga nipu tuh emoticon-Ngakak
10% per bulan dan masih ada orang tolol yg percaya huakakakkakaka alhamdulilah banget tuh yg jadi pemilik koperasi emoticon-Ngakak
dream for crot baru
Investasi, berani kasih bunga 10% per bulan udah fix pasti tukang tipu emoticon-Big Grin
kredit micro aja uda dibatesin bunga nya

kalo bisa ngasi sebulan 10% ni koperasi sebulan bisa bikin 20% gain ? edannnn bisnis apaaan nih koperasi .... bisnis lilin kali ya
×