alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57455be3d675d4860b8b4568/jokowi-tak-mau-tahu-menteri-harus-turunkan-harga-daging-di-bawah-rp-80000
(Jokowi Tak Mau Tahu) Menteri Harus Turunkan Harga Daging di Bawah Rp 80.000
(Jokowi Tak Mau Tahu) Menteri Harus Turunkan Harga Daging di Bawah Rp 80.000

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada para menterinya untuk menurunkan harga daging sapi hingga di bawah Rp 80.000 per kilogram. Ini dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Saya sudah pegang daftar harga daging. Di Singapura dan Malaysia, harga daging itu Rp 50.000 sampai Rp 55.000 saja," ujar Jokowi dalam pembukaan Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Yogyakarta, Senin (23/5/2016).

Menurut Jokowi, harga daging di Singapura dan Malaysia sebesar itu sudah sampai di toko dan siap dijual ke konsumen. Namun, di Indonesia, harga daging Rp 120.000 sampai dengan Rp 130.000 per kilogram. Belum lagi menjelang Lebaran, harga daging melesat naik hingga harga Rp 150.000 per kilogram.

"Kira-kira tiga minggu lalu saya perintahkan kepada menteri. Caranya saya tidak mau tahu, tetapi sebelum Lebaran harga daging harus di bawah Rp 80.000," kata dia.

Menurut Jokowi, jika negara lain menekan harga daging, Indonesia pun harus bisa. Tidak perlu sampai harga Rp 50.000 atau Rp 55.000, cukup di bawah Rp 80.000.

"Ini menteri-menteri baru pusing semuanya ngurus urusan daging agar bisa di bawah Rp 80.000," kata dia.

Jokowi mengakui bahwa persoalan harga daging tidak mudah diselesaikan sebab sudah terjadi selama bertahun-tahun dan telah dianggap hal biasa.

"Buat saya, itu bukan hal biasa. Ini yang harus dibongkar dan dijungkirbalikkan. Ini perlu kerja keras oleh kita semua," kata dia.

http://nasional.kompas.com/read/2016...paign=related&

Jokowi Minta Harga Daging Rp 80.000, Pedagang Tanya Siapa yang Beri Subsidi?

NUNUKAN, KOMPAS.com – Penjual daging sapi segar di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, mempertanyakan langkah pemerintah menekan harga daging sapi segar hingga di bawah Rp 80.000.

Seorang penjual daging sapi segar di Nunukan, Ahmad, mengatakan bahwa daging sapi mahal antara lain karena harga sapi pun tinggi. Di Kabupaten Nunukan harga daging sapi segar paling murah mencapai Rp 130.000.

"Sapi hidup itu harganya Rp 100.000 per kilogram. Kalau dijual Rp 80.000, siapa yang subsidi? Pemerintah?" ujar Ahmad, Rabu (25/05/2016).

Untuk memenuhi kebutuhan daging sapi segar di Nunukan, Ahmad mendatangkan sapi dari Gorontalo. Jika ditambah dengan ongkos angkut sapi dari Gorontalo, maka harga sapi di Nunukan bisa mencapai Rp 14 juta - Rp 15 juta per ekor.

Untuk memenuhi kebutuhan daging sapi selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1437 Hijriah, Ahmad mengaku telah mendatangkan 40 ekor sapi.

"Kita datangkan sendiri langsung dari Gorontalo. Kalau harga sapi di sini sudah mahal," kata dia.

Ia yakin bahwa harga daging sapi saat puasa dan hingga Lebaran akan mengalami kenaikan seperti tahun-tahun sebelumnya. Ahmad belum bisa memastikan besaran kenaikan harga daging sapi tersebut saat Ramadhan.

"Kita tidak tahu berapa kenaikannya karena tergantung permintaan juga. Lagi pula banyak penjual daging dadakan kalau lebaran," ujarnya.

Belum lama ini, Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada para menteri terkait untuk mengendalikan harga daging sapi menjelang Idul Fitri.

Jokowi meminta agar harga daging ditekan hingga di bawah Rp 80.000 per kilogram, bagaimanapun caranya.

http://regional.kompas.com/read/2016...campaign=Kknwp


🐂🐂🐂🐂🐂🐂🐂🐂🐂🐂🐂

KIRA2 KISAH "JUNGKIR BALIK" ENDINGNYA AKAN BERNASIB SAMA DENGAN KISAH "ROKET" YG MELEGENDA ITU.. kita tunggu sebulan lagi..
(Jokowi Tak Mau Tahu) Menteri Harus Turunkan Harga Daging di Bawah Rp 80.000
emoticon-Selamatemoticon-Selamat
79.999 masuk kriteria kan? emoticon-Ngacir
Yah beli quota importnya udah mahal mana busa di jual murah.... Kecuali quota quota dan pajak pajak dan pungutan pubgutan di hapus baru bisa murah.....
Beli Rp.100.000 jual Rp.80.000..😯

bagaimanapun caranya harus bisa..

emoticon-Mewek
Ini sih sama aja nyuruh buka keran impor tapi si joko ga mau ngmg secara langsung
Tim pencitraan nya udah bekerja baik dalam isu ini
Quote:Original Posted By hydrocodone
Yah beli quota importnya udah mahal mana busa di jual murah.... Kecuali quota quota dan pajak pajak dan pungutan pubgutan di hapus baru bisa murah.....



Nggak peduli dia..
harus bisa..


emoticon-Mewek
logika pedagang:
bensin naik, harga dinaikkan setinggi tingginya
bensin turun jauh, harga dipertahankan tinggi

penerimaan sama, biaya turun = laba tinggi
Amin semoga berhasil. Kadang bosan juga liatnya nih orang entah ngomong dengan kenyataan bertolak belakang.
jokowi cuma bisa nyuruh tapi gak bisa mikir
Quote:Original Posted By comixxx14



Nggak peduli dia..
harus bisa..


emoticon-Mewek


Mentrinya minta dana subsudi bbm dan listrik di alihkan ke daging sapi klo maksa gini.....
Percuma digaji gede pake uang pajak rakyat, kalo kerjanya hanya bisa nyuruh-nyuruh.
Sudah sangat terlambat jika ingin melakukan tindakan pencegahan kenaikan harga sembako saat ini.
Quote:Original Posted By harakiri1
Percuma digaji gede pake uang pajak rakyat, kalo kerjanya hanya bisa nyuruh-nyuruh.



yang penting gayanya gan..
(Jokowi Tak Mau Tahu) Menteri Harus Turunkan Harga Daging di Bawah Rp 80.000
bulan depan tinggal ngeles..beres 😡
Intervensi harga -> Komunis.
Harusnya biarkan harga ditentukan mekanisme pasar!
Biar permintaan, penawaran, daya beli, & gaya hidup mencari keseimbangannya sendiri!
emoticon-Ngakak
mahal salah.

murah salah.

ini salah.

itu salah.

fix jokowi harus salah.

emoticon-Traveller
kalu beneran di bawah 80 rb, gw beli 6 kg buat makan kucing gw
setaon sekali kucing2 gw makan daging sapi emoticon-Frown
maksain harga turun??... Ente samain dulu semuanya ama negara tetangga. Gimana mau turun kalau cost lebih tinggi dari tetangga. BBM, listrik lebih mahal.. proses bongkar muat lelet n ribet jg birokrasinya.. belum lagi mesti keluar duit buat ngasih jatah setan
buka keran impor sebanyak2nya, mau gak mau harga turun ntar emoticon-Big Grin
udah disuruh Puan diet makan daging sapi sama beras.
Quote:Original Posted By mrsnoo
mahal salah.

murah salah.

ini salah.

itu salah.

fix jokowi harus salah.

emoticon-Traveller



iye deh..jokowi selalu benar. .
ini pasti salah sapinya. .


emoticon-Repost
Jokowi meminta agar harga daging ditekan hingga di bawah Rp 80.000 per kilogram, bagaimanapun caranya... kalau gagal terus reshufle, ada kesemptanan buat jenius2 dimari buat daftar menteri nantinyaemoticon-Wow

Quote:Original Posted By mrsnoo
mahal salah.

murah salah.

ini salah.

itu salah.

fix jokowi harus salah.

emoticon-Traveller

ada kecebong gak bisa baca emoticon-Matabelo
×