alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/574557b51ee5df752b8b4569/tugu-peringatan-proklamasi-di-tangsel-ini-terhimpit-warung-dan-rumah-makan-padang
Sedih 
Tugu Peringatan Proklamasi di Tangsel Ini Terhimpit Warung dan Rumah Makan Padang
Quote:Tugu Peringatan Proklamasi di Tangsel Ini Terhimpit Warung dan Rumah Makan Padang

Tugu Peringatan Proklamasi di Tangsel Ini Terhimpit Warung dan Rumah Makan Padang

TANGERANG, KOMPAS.com - Kondisi yang tak sewajarnya akan sebuah tugu bersejarah ditemukan di bundaran Cisauk, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. Peninggalan sejarah berupa "Tugu Peringatan Rakjat Serpong" yang merupakan simbol perlawanan rakyat terhadap Agresi Militer Belanda Kedua itu terhimpit oleh warung kelontong dan rumah makan masakan padang di samping kiri dan kanannya.

Bahkan, saking terpencilnya Tugu Peringatan Rakjat Serpong, sampai-sampai tidak terlihat dari jalan besar. Untuk melihat tugu tersebut, harus mendekat ke warung atau rumah makan padang di sana.

Penjaga warung kelontong samping Tugu Peringatan Rakjat Serpong, Deden (26), menyebutkan dulunya daerah di sekitar tugu tersebut tidak ada bangunan apapun. Hanya ada tugu setinggi dua meter lebih itu berikut dengan tiang dan Bendera Merah Putih di atasnya.

Kini, tugu tersebut semakin kusam karena tidak terawat dan kain Bendera Merah Putih di atasnya juga terlihat kusam karena terkena debu asap kendaraan setiap harinya.

"Ini dulu mah kosong, cuma tugu ini. Tapi, lama-lama, pada bangun rumah, toko, warung. Kalau saya di sini cuma ngontrak, ini dengar-dengar cerita saja dari orang yang punya dulu," kata Deden kepada Kompas.com, Rabu (25/5/2016).

Penjaga rumah makan masakan padang di sebelah tugu yang enggan menyebutkan namanya menuturkan, dia sudah sejak tahun 1997 berjualan di sana. Ketika dia berjualan hingga hari ini, tidak terlihat ada yang merawat tugu tersebut.

Juga sama sekali tidak ada petugas yang membersihkan maupun sekadar memantau tugu itu.

"Ini sama sekali enggak keurus, enggak kerawat. Saya juga enggak tahu sebenarnya ini apaan, cuma lihat tulisannya tugu peringatan, begitu saja," tutur dia.

Pada tugu tersebut tertulis "Tugu Peringatan Proklamasi 17 Agustus 1945 - Didirikan Pada Hari Selasa Djam 6 Petang Tgl 27 Desember 1949 (5 Maulud 1369) Rakjat Serpong."

Beberapa bagian tugu pun sudah berlumut dan retak di sejumlah titik. Sesekali, warga ada yang memarkirkan kendaraan tepat di depannya hingga menutupi seluruh bagian tugu.

Sampah seperti bungkus rokok dan plastik juga bertebaran di sekitar tugu tersebut. http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp



gusur semua yg menghalangi hok? emoticon-Leh Uga

mulai besook tangerang, depok ame bekasi di akusisi ame DKI aje, biar ntaps emoticon-Cool
buset bisa begitu yak
mana nih jiwa patriotisme nyah ...
Gusur lah liat ucril and the gank bakal bela gak emoticon-Cool
sampe dihajar sama warung padang tuh tugunya emoticon-Big Grin
siap2 aja yang punya warung sama toko kelontong bakal kena gusur, krn udah masuk berita.
Selama bukan Tugu Khilafah maka Tugu itu harom dan boleh dizholimin.
Hahahahh...... pertigaan cisauk serpong. Bukan hanya sebelahan sama RM masKan padang tapi depan pos satpas sim Tangsel gan..

Itu biasanya banyak angkot biru sama ijo ngetem sembarangan disono bau nunggu sewa dari arah cisauk parung
kebangetan bgt sih. ga menghargai bgt bangsaadd
Ini pemerintah daerahnya tau gak? Kalau gak becus kerja jadi pemimpin sebaiknya mundur dan serahkan pada ahlinya
Berarti emang faktanya kita bukan bangsa yang besar ya....
Hari Kebangkitan Nasional aja kayak angin lalu kemarin itu.....
buseh, tugu aj ampe ditimpa.. emoticon-Big Grin
warungny greget Amat.
masi mending wujudnya ada.Masih hrs di syukuri emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By crossxtrim
Berarti emang faktanya kita bukan bangsa yang besar ya....
Hari Kebangkitan Nasional aja kayak angin lalu kemarin itu.....


kita bangsa yang besar itu fakta tapi besar dalam konotasi baik atau buruk.

analoginya
orang yang gemuk dan obesitas memiliki tubuh/badan besar
orang yang berotot dan kekar juga memiliki tubuh/badan besar

tugunya ada sertifikatnya gak tuh .....
Quote:Original Posted By dew.abil


kita bangsa yang besar itu fakta tapi besar dalam konotasi baik atau buruk.

analoginya
orang yang gemuk dan obesitas memiliki tubuh/badan besar
orang yang berotot dan kekar juga memiliki tubuh/badan besar



Yep mas setuju,
maksud saya konotasi nya kuanitas itu benar, tapi secara kualitas menurut saya udah nggak lagi...
terlalu banyak berita bangunan bersejarah, lupa hari peringatan, lupa hari nasional....

sedihh
PAs ane baca trit ini ane langsng kepikiran jangan2 Tugu yg dulu pernah ane liat dan liwatin tiap hari , klo ga salah di pertigaan ke arah Taman tekno Tangsel ..

Ngenes braai kondisi tugunya udh kotor bnyk sampah lumutan pulak ,itu aja klo angkot ga ngetem di situ lama ane ga tau di situ ada tugu

Semoga Pemerintah kota Tangsel lebih memperhatikan Tugu ini
Wah kesempatan nih buat R*tna sarump@et, Yu5ril, dkk buat maju biar masuk tipi.....emoticon-Ngacir







Hadeuh baru ingat Tangerang bukan Jakarta, ga adak Ahok-nya.......... masihkah mereka berkomentar ?emoticon-Cape d...
kenapa gak sekalian dijadiin bagian dari warung aja emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Kalo malam jadi tempat kencing keknya
waduh, padahal itu tugu peringatan kemerdekaan, klo bgtu yg di sekitar tugu itu itungannya tanah negara/bukan ya? emoticon-Bingung