alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/574554bd9a09510b6d8b457b/generasi-muda-mutlak-bernilai-dan-berpaham-pancasila
Generasi Muda Mutlak Bernilai dan Berpaham Pancasila
Quote: Di era modern saat ini wawasan kebangsaan sedikit tidaknya sudah mulai luntur karena adanya ancaman, global, regional dan nasional. Tiga ancaman tersebut dapat dicegah dengan selalu mengidentifikasi dan mengenali masalah, disiplin dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, melakukan gerakan-gerakan yang berbasis kebangsaan dan mengadakan komunitas serta merintis progam pembangunan karakter berbangsa dan bernegara. Generasi muda Indonesia sebagai anak NKRI harus pandai mencintai tanah air Indonesia serta harus bangga menjadi anak NKRI yang SDA kaya raya. Kalau generasi muda mencintai tanah air maka harus berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945. Jika setiap pemuda bisa berkontribusi di daerahnya masing-masing bahkan di daerah yang belum terjamah, maka tercapailah maksud dan tujuan dari kemerdekaan. Menanamkan jiwa nasionalisme kebangsaan kepada anak bangsa untuk dapat memberikan kontribusi positif sesuai tugas dan bidangnya masing-masing, guna mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera dan menangkal segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu keutuhan wilayah NKRI.

Era saat ini harus diwaspadai terhadap perubahan lingkungan strategis dengan lingkup Global, regional dan nasional, bentuk ancaman global salah satunya liberalisme, bentuk ancaman regional di antaranya klaim wilayah, keamanan, salah persepsi keamanan regional dan ancaman nasional terkait dengan geografi, demograsi, SDA dan Ipoleksosbud serta pertahanan keamanan, semua bentuk ancaman tersebut harus generasi muda waspadai. Peran yang sangat penting dan strategis bagi pemuda Indonesia sebagai generasi penerus dan salah satu kekuatan utama bangsa harus sadar terhadap ancaman dari faham komunisme/PKI dan radikalisme yang sedang berkembang melalui cara- cara baru, namun efek penghancuranya lebih dasyat.

Selain itu, bangsa Indonesia saat ini dihadapkan pada ancaman yang berat sangat jauh dengan masa lalu,yang dikenal dengan istilah proxy war, di mana pelaku tidak dikenal secara jelas, namun bila dicermati dampaknya telah menimbulkan berbagai persoalan dan berbagai konflik di masyarakat dengan pemerintah. Proxy War bukan perang konvensional, tidak jelas siapa kawan dan siapa lawan (perang menggunakan pihak lain sebagai boneka) yang dapat memecah belah dan mengancam bangsa Indonesia. Hal tersebut dapat dicegah dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriot yang tinggi kepada generasi penerus. Untuk itu, segenap pemuda Indonesia harus bijak dan teliti memikirkan berbagai langkah menyikapi berbagai ancaman NKRI yang semakin nyata dan perlu antisipasi sedini mungkin. Yang diperlukan saat ini adalah bisa menjawab dan menghadapi tantangan jaman dengan berbagai bentuk ancaman. Untuk itu, mari bersama-sama menjaga kepentingan strategis nasional untuk menjamin kedaulatan keutuhan dan keselamatan NKRI.

Nasionalisme merupakan suatu keharusan bagi generasi muda untuk memahami dan menjalankan makna dari nasionalisme, Selain itu, nasionalisme harus dibangun dari dalam dan oleh pemuda itu sendiri untuk kepentingan bangsa. Pancasila adalah pondasi tegak berdirinya NKRI dan jika pondasinya rusak maka tamatlah NKRI, untuk itu marilah bersama-sama dengan para generasi muda untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI dengan cara mengamalkan Pancasila dan UUD 1945. Pancasila dikembangkan dalam semangat demokrasi yang secara konsensual akan dapat mengembangkan nilai praktisnya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang serba pluralistik. Mengaktualisasikan nilai Pancasila ke dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara adalah suatu keniscayaan agar pancasila tetap selalu relevan dalam fungsinya memberikan pedoman bagi pengambilan kebijaksanaan dan pemecahan masalah krusial kehidupan berbangsa dan bernegara.


Kalo gx ngerti dan tdk menjalankan apa yang diperintahkan Pancasila, rasanya bangsa ini akan Hancur.
Pancasila sangat penting bg NKRI,,,,,


SUMBER
Setuju gan....saat ini aja dah masuk kok paham" yang ga selaras dengan semangat persatuan para bapak kebangsaan kita...

Eh, lebih tepatnya ngumpet dari dulu dan sekarang baru keluar lagi deh....
kasihan banget generasi muda sekarang dan nanti. Harus memikul beban mempertahankan ideologi Pancasila.

Padahal di saat yg sama, generasi muda sekarang sudah dirusak oleh budaya barat yg liberal, sekuler, dan hedonis.

Pemerintah sekarang nyaris tak melakukan perlindungan pada generasi muda. Bahkan malah nambah beban dengan perilaku buruk, melonggarkan ideologi asing masuk, dll
PKI sudah dihancurkan dengan alasan makar dan demi kesaktian Pancasila

DI/TII juga sudah dihancurkan sejak dulu demi kesaktian Pancasila

Orba berkuasa 32 Tahun + Era setelah Orba kenapa yang muncul malah LIBERALISME,KAPITALISME,SEKULERISME dan HAM?

Kenapa tayangan tv,media,generasi muda malah lbh berkiblat pada budaya barat seperti freeseks,kumpul kebo,narkoba,lgbt,mabok dll yang semakin jauh dari generasi yang pancasilais?

Kenapa yang terlihat malah PMP dihapus dan P4 tidak diajarkan lagi? dan berganti dengan HAM dan KEBEBASAN?

Ternyata jawabanya adalah......Bangsa ini telah dikadalin oleh barat dan Komprador nya ,yang mula mula sok bela pancasila tapi ternyata menggunting dalam lipatan dan menjalankan agendanya sendiri emoticon-Cape d... (S)

Sekarang setelah atas nama HAM semangat keislaman mule muncul dan Indonesia condong ke RRT dan menjauh dari Mangsam. PKI dan ISLAM dimunculkan lagi dan dianggap sebagai bahaya lagi.

Apakah Serigala berbulu Domba yg sbunyi di sayap Garuda Pancasila masih kita percaya lagi??

Hanya keledai yg terperosok lobang yang sama
]rasanya perlu juga kita membuka cakrawala baru tentang apa sih sebenarnya makna PANCASILA itu..?
secara filosofi.. dari sila ke sila itu sebenarnya menyimpan makna hakikat yg tinggi.. dan pancasila adalah bukan di rumuskan asal2an tapi itu rumusan berdasarkan nilai filosofi agung yang disesuaikan dengan kitab suci.
dan mungkin pancasila adalah dasar negara yg terhebat dan tertinggi dari dasr lainya,, simak ajha filosufi spiritual dan sakralnya di


http://www.puspotajem.id/2016/04/fil...gai-dasar.html emoticon-Betty emoticon-Betty
Quote:Original Posted By silvercorolla99
kasihan banget generasi muda sekarang dan nanti. Harus memikul beban mempertahankan ideologi Pancasila.

Padahal di saat yg sama, generasi muda sekarang sudah dirusak oleh budaya barat yg liberal, sekuler, dan hedonis.

Pemerintah sekarang nyaris tak melakukan perlindungan pada generasi muda. Bahkan malah nambah beban dengan perilaku buruk, melonggarkan ideologi asing masuk, dll


Ideologi dari baratnya indonesia apa ??
Kilapah cuk emoticon-Ngakak (S)
Bahaya gak ?? Banget...

Lucu ya sukanya bilang barat barat yang nunjuk amerika serikat padahal baratnya harus lewat barat yang lebih deket yaitu kiblat lo sendiri
Ga mutlak, orang kalo atheis juga gapa2 asal ga menyebarkan nya ke orang2. Pancasila itu dasar negara, landasan untuk bernegara. Bahkan demokrasi dalam pemilu sekarang itu ga sesuai dg sila ke 4