alexa-tracking

Gerindra Ingin Duet Sjafrie-Djarot untuk Lawan Ahok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5745503cdad770007d8b4576/gerindra-ingin-duet-sjafrie-djarot-untuk-lawan-ahok
Gerindra Ingin Duet Sjafrie-Djarot untuk Lawan Ahok
Jakarta - Sinyal koalisi antara PDIP dengan Gerindra untuk Pilgub DKI 2017 semakin menguat. Gerindra ingin jagonya ditempatkan sebagai cagub, sedangkan yang disodorkan PDIP jadi cawagubnya.

Seperti diketahui Gerindra saat ini sudah memiliki tiga bakal cagub DKI, yaitu Sjafrie Sjamsoeddin, Sandiaga Uno, dan Yusril Ihza Mahendra. Keputusan akhir ada di tangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kalau saya lihat Pak Prabowo kayaknya lebih condong ke Pak Sjafrie," ungkap Waketum Gerindra Arief Poyuono saat berbincang dengan detikcom, Rabu (25/5/2016).

Sjafrie Sjamsoeddin (Rachman Haryanto/detikcom)

Sjafrie sendiri sebenarnya bukan kader Gerindra dan merupakan hasil penjaringan Gerindra untuk Pilgub DKI. Meski Sandiaga Uno yang merupakan kader Gerindra, menurut Arief, Prabowo lebih memilih Sjafrie karena purnawirawan TNI itu dianggap mumpuni memimpin DKI.

"Karena biar bagaimanapun TNI jiwa NKRI tidak bisa dibohongi. Rasa keadilan terhadap seluruh golongan sudah terjamin. Pak Sjafrie orang Sulsel, tapi nggak akan bawahannya orang Sulsel. Dia muslim, tapi pasti rata saat memilih bawahan. Karena dia dididik sebagai seorang plural di TNI," jelasnya.

Rencananya PDIP dan Gerindra akan menggelar pertemuan untuk membahas kemungkinan koalisi. Namun untuk mekanisme pengusungan, disebut masih cair dan menunggu kesepakatan dari kedua partai. Bisa saja seperti Pilgub lalu PDIP mengusung cagub dan Gerindra mengusung cawagub.

"Bisa juga (seperti itu), tapi bisa juga cagub dari Gerindra, dan cawagub dari PDIP. Jadi masih cair. Mudah-mudahan seperti Pilgub yang lalu. Tapi semua yang memutuskan Pak Prabowo dan Bu Megawati. Kalau terjadi Koalisi," ucap Arief.

Jika nantinya kesepakatan berkoalisi benar terjadi, Gerindra punya harapan siapa yang akan disandingkan PDIP dengan calonnya. Yakni Djarot Saiful Hidayat yang kini menjabat sebagai Wagub DKI.

"Bisa juga pak Sjafrie dengan Pak Djarot. Kita butuh sosok orang Jawa. Artinya Pak Djarot sangat berpengalaman soal administrasi dari daerah. Pak Sjafrie secara nasional," kata dia.

Djarot Saiful Hidayat (Ari Saputra/detikcom)

Gerindra menilai DKI harus dipimpin oleh tokoh yang berpengalaman di bidang keamanan. Sebab Jakarta adalah poros dari Indonesia sehingga tidak boleh lagi ada kecolongan untuk aksi-aksi teror.

"Keamanan harus nomor satu. Sehingga tidak ada bom-bom lagi di Jakarta. Nanti yang tentuin Pak Prabowo dan Bu Mega," tutur Arief.

Sebagai tim di badan seleksi Pilkada Gerindra, ia yakin siapa yang dipilih Prabowo akan memenangkan konstelasi. Itu disebut Arief sudah terbukti selama ini.

"Biasanya Pak Prabowo tak pernah salah dalam pemilihan pilkada dan selalu menang. Pak Prabowo saat pilkada serentak kemarin, dari 9 Gubernur, menang 8. Instingnya kuat dalam melihat seorang leader," ujarnya.

"Yang pertama kali minang Pak Jokowi itu pak Prabowo, Ahok dia yang bawa (ke Jakarta)," imbuh Arief.

http://m.detik.com/news/berita/32173...tuk-lawan-ahok
---------
Memangnya skarang Ada Bom Di Jakarta ? Bisa2 statement ini mengancam loh.... Skenario Ada Bom lagi Dan bisa Di katakan ahok Nga mampu emoticon-Takut
image-url-apps
jd inget pelem the incredibles.. mungsuhnya bikin2 threat dewek trs keluar jd jagoan.. tadaaa... emoticon-Ultah
image-url-apps
Pertanyaannya apa mau pdip dikasih jatah wagub? Apalagi yg mo dicalonin wagub justru jagonya pdip yg udh pengalaman di birokrasi.

Trus YIM apa kabar y? Apa jadi maju independen? Ato ada rencana bikin poros tengah?
KASKUS Ads
image-url-apps
Kasian uno kena php uda cape keliling sana sini
image-url-apps
Dan si Uno ditendang jauh-jauh!

emoticon-Wakaka
image-url-apps
Perjanjian apa lagi ntar?
Batu nisan?

Bu Mega sudah tobat kerjasama dgn grdra....
emoticon-Big Grin
SU gimana ???



politik emang memusingken emoticon-Hammer2
image-url-apps
Quote:


Bakalan diudak-udak sama si Ribet!

emoticon-Ngakak
untuk lawan ahok. bukan untuk rakyat DKI.
Catat ituemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


Quote:


padahal uno lah habis modal pasang iklan di tv emoticon-Leh Uga
kalo gitu, berikan dia dua gelas air kobokan duluemoticon-Embarrassment
mau juga djarot - syafrie kaleee.....emoticon-Ngakak

ucril ame uno jd catetan kaki doang kt om hargens emoticon-Malu
image-url-apps
Yaudah jadiin dong om, deklarasiin depan pers, jgn banyak cingcong emoticon-Big Grin
image-url-apps
Kalo menang sjafrie jd cawapres wowo
Makin bikin mega dukung ahok aja
eaaa.. gerindraa mulai terjangkit virus kobokan emoticon-Wakaka
uno ama ucril dikemanain donk?? emoticon-Big Grin
image-url-apps
Sandiaga Sudah gabung Jadi kawan ahok
Quote:
image-url-apps
minra jatah dki 1 emoticon-Gila

Sandiaga Uno Beli Kaus "Teman Ahok"

image-url-apps
JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Selasa (24/5/2016) malam berkunjung ke Mal Senayan City, Jakarta Selatan, untuk menonton bioskop bersama keluarga. Dalam kegiatannya itu, ia menyempatkan diri mampir ke booth "Teman Ahok" yang ada di lantai 5.

Ia pun membeli sebuah kaus dan tak lupa berfoto di booth itu.

g.
image-url-apps
Gerindra menilai DKI harus dipimpin oleh tokoh yang berpengalaman di bidang keamanan. Sebab Jakarta adalah poros dari Indonesia sehingga tidak boleh lagi ada kecolongan untuk aksi-aksi teror.


nyindir tito ya ?
×