alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57454e2796bde6143d8b4567/ahoax-boong-ini-kondisi-kali-krendang-yang-disebut-ahok-banyak-kotoran-manusia
[AHOAX BOONG] Ini Kondisi Kali Krendang yang Disebut Ahok Banyak Kotoran Manusia
JAKARTA, KOMPAS.com - Sungai berwarna hitam serta endapan lumpur setinggi hampir satu meter terlihat jelas di Kali Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Sungai sepanjang sekitar 900 meter itu memisahkan Kelurahan Krendang dan Kelurahan Jembatan Lima.

Selain air yang berwarna hitam, nampak juga sampah mengapung di permukaan airnya. Kali yang memiliki lebar sekitar sembilan meter itu diapit oleh permukiman padat penduduk.

Di beberapa sisi, nampak saluran pembuangan rumah tangga juga langsung diarahkan ke kali tersebut. Beberapa warga juga terlihat mencuci pakaian dan memandikan anak di pinggir kali. Jarak antara kali dan permukiman warga hanya sekitar satu meter.

Koordinator UPK Badan Air Kecamatan Tambora, Syahbani kepada Kompas.com mengatakan, kondisi kali saat ini jauh berbeda dibanding sebelumnya. Sebelum dibentuk petugas Badan Air tahun 2014, warna sungai lebih hitam, serta tumpukan sampah mengapung di sepanjang bantaran sungai.

"Dulu hitam banget, sekarang ada PHL (pekerja harian lepas) dan teman-teman Badan Air, sekaligus kami sosialisasi larangan buang sampah ke sungai, akhirnya kondisinya lebih baik," ujar Bani, Rabu (25/5/2016).

Bani menyebut ada 11 petugas yang setiap hari turun untuk membersihkan sungai. Petugas mulai bekerja sejak pukul 07.30 hingga 16.00.

Perlengkapan yang biasa digunakan yakni perahu apung dan serokan sampah. Setiap hari, petugas bisa mengumpulkan sampah sebanyak satu kubik sampah, namun jika hujan deras, sampah bisa semakin banyak hingga mencapai tiga kubik sampah.

Untuk mempermudah kerja di lapangan, para petugas membuat sendiri rakit guna mengangkut sampah dari sungai ke daratan.

"Dari pada kami nunggu pekerjaan juga gak selesai bang. Akhirnya kami insiatif buat rakit," ujar Bani.

Syahbani mengatakan selama petugas bada air bekerja, belum pernah ditemukan kotoran manusia yang mengapung di permukaan sungai. Sambil memperlihatkan sungai tersebut, Bani menyebut hanya ada sampah plastik serta bangkai binatang yang pernah ia temukan saat membersihkan kali itu.

"Kalau tinja saya belum pernah lihat, tapi kalau sampah dan bangkai tikus itu sering," ujar Bani.

[AHOAX BOONG] Ini Kondisi Kali Krendang yang Disebut Ahok Banyak Kotoran Manusia

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

Ga da emoticon-Tai ternyata
mudah2an tidak ada satupun nasbung yang tertinggal dikali setelah pembersihan emoticon-Big Grin
pasukan oren semangat
emoticon-2 Jempol
Andai beritanya seperti ini emoticon-Ngakak

Quote:Kalau tinja saya belum pernah lihat, tapi kalau sampah dan bangkai NASBUNG itu sering," ujar Bani
ayo ayo, diantara 2 kubu romusha+ternak2nya
ada yg mau rayu ane ikut ke aliran yg mana nih
buat 2017-2019
Quote:Original Posted By s18l00n
itu yang lagi dikerukin nastak ya?? atau teman a hog?? emoticon-Ngakak


Kalau begitu nastak dan teman ahok berkontribusi bagi Jakarta donk yah....
Ga kayak nasbung, koar" di media tapi ga punya andil bagi kebaikan Jakarta dan warga nya....
Tainya uda bercampur dengan lumpur kelesss emoticon-Entahlah
Bangkai binatang aja sampe dibuang ke sungai emoticon-Najis bener2 dah manusia itu
tiati ntar malah panasbung yg nyangkut emoticon-Big Grin
Sip, semangat pasukan orange
Quote:Original Posted By kakionta


Untuk mempermudah kerja di lapangan, para petugas membuat sendiri rakit guna mengangkut sampah dari sungai ke daratan.

"Dari pada kami nunggu pekerjaan juga gak selesai bang. Akhirnya kami insiatif buat rakit," ujar Bani.



http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp




Gue suka di paragraf ini.. emoticon-2 Jempol
Mantap bapak-bapak.. emoticon-Angkat Beer
warna udah hitam mengkilat gitu emoticon-Busa
baunya pasti kecium radius 50an meter.
Sungai warna hitam gitu dibilang ga ada Tinja ?

seperti kata gue, Panasbung Semuanya Goblok2.
ngeri betul ya emoticon-Takut
Sebenarnya si Ahoax itu sudah gatel pengen ngomong kasar a.k.a pengen ngomong "taik kalian...dsb".
Akhirnya diperhalus menjadi : Di Kali Krendang banyak kotoran manusia
Piara ikan sapux aja biar abis tainya disedot emoticon-Ngakak
TS yg bikin trit ini biasa makan Nasi bekas Laler an di sono mk ny muke sm congor die udeh kyk sampah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak