alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57453415dc06bdd1658b457a/dki-kembalikan-aturan-miras-ke-perda
DKI Kembalikan Aturan Miras ke Perda
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengembalikan aturan mengenai minuman keras (miras) ke peraturan daerah (perda). Kebijakan tersebut diambil setelah Menteri Perdagangan mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 6 tahun 2015 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol.

" Waktu itu Mendag membuat surat bertentangan dengan perda. Lalu Mendag juga merevisi suratnya. Jadi sekarang di Jakarta patokannya kembali ke perda yang lama"

DKI Kembalikan Aturan Miras ke Perda

Basuki mengatakan, sebelumnya Pemprov DKI Jakarta mengikuti permendagri tersebut. Namun setelah pemendagri dicabut, pihaknya mengembalikan ke peraturan daerah (Perda) nomor 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum.

"Waktu itu Mendag membuat surat bertentangan dengan perda. Lalu Mendag juga merevisi suratnya. Jadi sekarang di Jakarta patokannya kembali ke perda yang lama," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/5).

Menurut Basuki, dalam perda yang ada memperbolehkan peredaran miras. Namun tetap ada pembatasan usia bagi pembeli. Sehingga harus ada pengawasan baik dari penjual maupun masyarakat.

"Kalau menurut perdanya, sebenernya boleh. Asal dibatasi, ada umurnya. Perda kami tidak melarang hanya membatasi. Makanya yang penting kontrol orangnya. Sesuai perda saja prinsip saya," tandasnya.

SUMBER

emoticon-Matabelo
ayo serang yg bikin perda no 8 tahun 2007 !!!

EDIT: eh.. bukan ahok ya??? emoticon-Hammer2
ayo ayo, diantara 2 kubu romusha+ternak2nya
ada yg mau rayu ane ikut ke aliran yg mana nih
buat 2017-2019
Quote:Original Posted By kopitalk
ayo serang yg bikin perda no 8 tahun 2007 !!!

EDIT: eh.. bukan ahok ya??? emoticon-Hammer2

Tetep salah ahok om emoticon-Malu