alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5745268bc0cb1731018b4571/ambisi-ahok-mengubah-kawasan-kota-tua
Ambisi Ahok Mengubah Kawasan Kota Tua
Ambisi Ahok Mengubah Kawasan Kota Tua

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berambisi menjadikan kawasan kota tua sebagai destinasi wisata Ibu Kota yang mendunia. Ahok berencana merevitalisasi seluruh bangunan bersejarah di sana.

 

Ahok mengatakan, program revitalisasi Kota Tua menggunakan dana corporate social and responsibility (CSR). Kawasan kota tua bakal didesain ramah bagi pejalan kaki yang terintegrasi dengan kawasan sejarah lainnya, seperti kawasan Pasar Ikan.

 

"Kita mau atur kota tua ini bagus untuk pejalan kaki. Dulu kami berencana mau tutup jalan ini. Tapi di perlintasan kereta api ada masalah. Sekarang minimal pejalan kaki dari sini bisa sampai ke Pasar Ikan nyaman dengan trotoar yang luas," kata Ahok di kawasan kota tua, Jakarta Barat, Rabu (25/5/2016).

 

Untuk mempercatik kawasan Kota Tua, Sungai Besar Barat yang melintasi kawasan bersejarah peninggalan Belanda itu akan dibersihkan. Target pengerjaan program dilakukan tahun ini dibantu pasukan TNI Kodam Jaya.

 

Ambisi Ahok Mengubah Kawasan Kota Tua

Kawasan kota tua. Foto: MI/ Atet.


"Saya akan menggunakan kewajiban tambahan KLB (koefisien lantai bangunan) untuk merapikan seluruh Kali Besar Barat, termasuk airnya. Tahun ini mulai kita kerjakan, kita harap Kodam Jaya membantu. Di Jalan Tongkol itu ada Benteng Batavia, kita jadikan tempat parkir di situ dan gedungnya direvitalisasi," ujarnya.

 

Mantan Bupati Belitung Timur ini menerangkan, pengerjaan program revitalisasi kota tergantung pengerjaan kawasan Pasar Ikan di Penjaringan, Jakarta Utara. Dari Kota Tua menuju Pasar Ikan akan dibangun trotoar yang lebar dan nyaman. Di Pasar Ikan juga terdapat bangunan sejarah seperti Benteng VOC, Museum Bahari dan Pasar Ikan.

 

"Kita mau bangun taman yang bagus, desainnya sudah ada. Jadi, orang jalan-jalan tiap hari sampai Pasar Ikan merasa enak," ujarnya.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...wasan-kota-tua

---

Kumpulan Berita Terkait REVITALISASI KOTA TUA :

- Ambisi Ahok Mengubah Kawasan Kota Tua Ambisi Ahok Mengubah Kawasan Kota Tua

- Ambisi Ahok Mengubah Kawasan Kota Tua Dana Revitalisasi Kota Tua Bersumber dari Dana KLB

- Ambisi Ahok Mengubah Kawasan Kota Tua Revitalisasi Kota Tua, DKI Butuh Rp200 Miliar

Laksnakan aja pak ambisinya .
Semangat pak ,
Berjuang terus