alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57451a445c779827778b456b/kejahatan-di-balas-kebaikan
Kejahatan Di balas Kebaikan
Untuk mpu-mpu disini yang tentunya udah berpengalaman, Ane mau sekedar nanya.
Misalnya klaw temen mpu-mpu sklian menjelekan mpu-mpu d blakang ente trus mpu tau pelakunya, apakah mpu-mpu balik menjelekan teman mpu ? Soalnya sya pernah kjadian bgtu, tpi sya bilang semua hal yang jelek tentang sya gak bener, tpi sya sdkitpun gak ada jelekin teman yang. Fitnah sya. Malahan sya bilang kabikan dia. Sya pling anti namanya menjelekan


Trus, klaw ada teman yang menjelekan teman lainya apakah harus didengar, sya sih iya2in tpi selepas tu sya bilang semua kabaikannya.
Quote:Original Posted By deltabull
Untuk mpu-mpu disini yang tentunya udah berpengalaman, Ane mau sekedar nanya.
Misalnya klaw temen mpu-mpu sklian menjelekan mpu-mpu d blakang ente trus mpu tau pelakunya, apakah mpu-mpu balik menjelekan teman mpu ? Soalnya sya pernah kjadian bgtu, tpi sya bilang semua hal yang jelek tentang sya gak bener, tpi sya sdkitpun gak ada jelekin teman yang. Fitnah sya. Malahan sya bilang kabikan dia. Sya pling anti namanya menjelekan


Trus, klaw ada teman yang menjelekan teman lainya apakah harus didengar, sya sih iya2in tpi selepas tu sya bilang semua kabaikannya.


menurut ane sih.

kebaikan yg dimaksud itu sebenernya bukan berarti agan cerita kebaikan dia..bikin dia makin menjadi malah.

kebaikan yg menurut ane bener sih. ya jangan marah atau nyerang dia..senyumin aja klo ada orang yg nanya , itu omongan dia bener apa ga. ga usah sibuk membela diri dengan ucapan..cukup buktikan..klo ente ga seperti yg dia ceritain

bagusnya diemin aja.

klo cm jelek2in kita sih.. tinggal buktiin aja. kalo ente ga seperti yg dia ceritain. tar orang lain yg menilai.

dijelek2in di belakang blm pernah sih,
atau ane yg ga sadar lagi dijelek2in emoticon-Hammer

klo liat orang lain yg jelek2in orang lain sih pernah
ane cuma dengar aja.
klo diminta "pendapat" baru deh kasih sesuai yg ane tau.

Gan kagak usaa pusing lah.. Makan yg bnyakk ya gann..
emoticon-Bingung Bukan'kah men'jelek2'an se'sama itu hal yang lumrah ??
-Ente kurang valid, agar bisa sukses kudu pakek trik "men'jelek2'an",
-Ente kalah rebut'an pacar, agar bisa nikung kudu "men'jelek2'an"

Sudah sanahh, tidurr... emoticon-Blue Guy Bata (L),
Orang gak penting ajah di'ribut'in, gw2 gak pernah denger'in apa kata orang, emoticon-Malu (S)
Tapi klo men'cocok'kan info "jelek'nya" orang ..wajib, gan emoticon-Stick Out Tongue
Udah,kaga usah ditanggepin orang yang kaya gitu..cukup tutup telinga dengan kedua tangan,yang kayak gitu di dunia ini banyak. .buannyaaaak
air parit di balas air susu emoticon-Hammer (S)
Yaelah ngapaen coba musti bilang yg baek-baek tentang temen ente yg ngefitnah ente? Cukup diam aja gan kalau ada yg ngefitnah ente.

Ane sih termasuk orang yg nggak dendaman (jahat dibales jahat), lagian nggak baik dendam sama orang, cuma buang tenaga, pikiran sama waktu. Kalau orang jahat terus dibales jahat lagi apa bedanya kita sama mereka (orang-orang yg jahat)?
setiap kali berbuat kebaikan yh gak usah ngarepin balasan..
jd mau dibalas dgn kejahatan kek..pisang goreng kek
yah rapopoo
Hidup terlalu singkat untuk menambah masalah gan, nikmati aja. emoticon-Big Grin
introspeksi dulu.. jgn2 yg kamu bilang menjelek2an ternyata emang jelek beneran emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

klo emang jelek beneran, ya perbaikin diri, dengan begitu ucapan negatif bakal hilang dengan sendirinya.

tapi klo emang "dijelek2an", ya kasih senyum manis ajah. ^0^



eniwei, dah sifat dasar manusia buat ngomongin manusia lainnya kok. emoticon-Traveller
woles aja bre emoticon-Cool
fitnah?
fitnah gimana dulu?
gw pernah difitnah nyuri barang orang, padahal gw gak nyuri.

klo fitnah cuma ngomongin kejelekan mu entah sikap/perbuatan/omongan/kelakuan, coba lu inget2 kelakuan mu beneran seperti itu gak?
klo bener ya instrospeksi, terus jauhin temen mu yg fitnah, karena dia gak guna. aq prefer ke orang yg ngomongin kejelekan gw di depan muka gw sendiri. dan gw gak akan marah.
beda klo lu ngomongin kejelekan gw di belakang gw dan gwtau dari orang ke tiga. gw gak akan gubris, dan gw akan anggap orang yg backstabbing itu orang mati.

orang gak suka ama lu itu banyak sebab, bisa karena kelakuan mu ato sentimen pribadi. susyah klo udah sentimen pribadi.
dan gak ada gunanya membuat orang lain menyukai mu, jadi diri sendiri aja. lakuin apa yg kamu anggap bener, klo temen mu gak bilang apa2 n kamu gak ngerasa keterlaluan teruskan aja.

beda klo kamu udah berkali2 bilang dia salah tapi gak ada perubahan, tipe kayak gitu mah anggap aja orang mati.
tak usah dipikirkan gan
itu berarti agan ada diatas orang yang ngomongin agan.
jalani hidup agan seperti biasa
ya memang susah sih
tapi kalau bener apa yang mereka kata salah tentang agan
gausah digubris
ane juga dulu pernah
diomongin
playboy dll
sampe cewe yang ane gebet pun menjauh
ya gara gara orang itu
tapi ya biarlah
mungkin ada hikmahnya.
emoticon-I Love Kaskus
hati mu luar biasa bersih
Tergantung agan percaya sm Tuhan ga.. Kl percaya seh kejahatan dibalas dgn kebaikan.. Jd kebaikan t bakal dtg dgn sndirinya meskipun tnpa lwt org yg jahatin agan.. syukur2 yg jahatin agan dpt hidayah
Kalo temen menjelek"an temen lain ya diemin aja jgn km ikt"an menjelek"an tmn mu dan kalo bisa malah dinasehatin, suruh dia berkaca diri sebelum menjelekkan orang lain.