alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/574518d912e2573e5b8b4568/dear-wali-kota-depok-kapan-jalan-mengerikan-di-tanah-baru-diperbaiki
Dear Wali Kota Depok, Kapan Jalan 'Mengerikan' di Tanah Baru Diperbaiki?
Quote:Dear Wali Kota Depok, Kapan Jalan 'Mengerikan' di Tanah Baru Diperbaiki?

Jakarta - Jalan Tanah Baru, Depok, Jawa Barat, yang tak memiliki pembatas dengan sungai di sampingnya terus menelan korban. Kapan jalan itu diperbaiki?

Jalan Tanah Baru yang terletak di kecamatan Beji, Depok, menghubungkan Jalan Moh Kahfi I dan II, Jakarta Selatan, dengan Jalan Raya Sawangan, Depok. Lalin di jalan dua lajur ini memang tak sepadat Jalan Margonda, namun bisa dikatakan cukup ramai karena merupakan daerah permukiman warga.

Dear Wali Kota Depok, Kapan Jalan 'Mengerikan' di Tanah Baru Diperbaiki?

Lajur Jalan Tanah Baru yang mengarah ke Jakarta Selatan dekat dengan rumah warga. Sedangkan di lajur yang mengarah ke Sawangan, pinggir jalannya adalah sungai. Nah, sayangnya pinggir jalan itu, di banyak titiknya, tak memiliki pembatas dengan sungai. Akibatnya, sejumlah mobil, kebanyakan angkot, nyemplung ke sungai itu.

Kejadian terbaru, Selasa (24/5) tadi malam, angkot 105 tercebur ke sungai itu saat hujan deras. Untungnya angkot itu tak membawa penumpang, sopirnya juga bisa diselamatkan.

Dear Wali Kota Depok, Kapan Jalan 'Mengerikan' di Tanah Baru Diperbaiki?

Berdasarkan catatan detikcom, kejadian angkot jatuh ke sungai itu sudah ramai diberitakan sejak tahun 2008. 8 November 2008, angkot dengan trayek yang sama, yaitu 105, jatuh ke sungai di dekat Samara Residence, tak jauh dari lokasi jatuhnya angkot semalam.

8 Tahun setelahnya, kejadian serupa masih terjadi. Seorang saksi mata di lokasi jatuhnya angkot semalam, Anto, mengatakan setidaknya sudah ada 5 mobil yang nyemplung dalam beberapa bulan terakhir.

"Angkot 105 udah tiga, taksi satu, 03 satu. Udah sering di sini. Namanya juga jalan enggak ada pembatasnya," ujar Anto yang diwawancara semalam di lokasi jatuhnya angkot, Selasa (24/5/2016).

Dear Wali Kota Depok, Kapan Jalan 'Mengerikan' di Tanah Baru Diperbaiki?

Warga Tanah Baru lainnya, Heri, menyebut kondisi jalan Tanah Baru yang tanpa pembatas jalan dengan sungai mengerikan. Dia mengaku pernah hampir terjatuh.

"Itu jalannya ngeri. Apalagi kalau malam, penerangan minim. Meleng sedikit bisa jatuh. Ngeri lah," ujar Heri yang tinggal di Jl M Ali, Tanah Baru Depok, Rabu (25/5/2016).

Dear Wali Kota Depok, Kapan Jalan 'Mengerikan' di Tanah Baru Diperbaiki?

Melihat fakta-fakta tersebut, tentu aksi Pemerintah Kota Depok ditunggu. Tampuk kepemimpinan di Depok baru saja berganti, dari Nur Mahmudi ke Idris Abdul Shomad, Februari 2016 lalu. Akankah ada perubahan di Jalan Tanah Baru? Ataukah Pemkot Depok baru akan bertindak setelah muncul korban lagi?


(tor/bar)
http://news.detik.com/berita/3217124...aru-diperbaiki


ayo hok kapan.. :nyantai
salah ahok nih pasti yg ngirim bencana ke daerah ennih.. :nyantai
tangkap yang buat sungai di situ emoticon-Marah
nyetir pake tangan kanan sambil makan belimbing, dijamin selamat, ga usah pake pembatas,cuman ngabisin apbd
yang bikin jalan dipinggir kali siapa zih
bikin jalan kok bahaya gitu.
Perlu dipasang pagar pembatas
walikota gak becus ganti sama imam supriadi emoticon-Blue Guy Bata (L)
Dear Wali Kota Depok, Kapan Jalan 'Mengerikan' di Tanah Baru Diperbaiki?
nunggu lebaran kuda emoticon-Big Grin
Bentar tunggu semua anggota dpt duit balik modal kampanye emoticon-Smilie
Wah tau tuh gue jalan itu, parah emang sungainya ga ada pembatas gitu dan ada bagian di mana jarak jalan sama sungainya jauh jadi kita lianltnya kayak jurang gitu hahaha apalagi kalo malem penerangannya kurang banget bray. Kalo yg anak ui pnj gundar pasti tau jalan ini hahaha
Tutup sungainya. jadikan rusun
yg di vila mutiara cinere juga parah
yg tembus nya ke dtc depok

rawan masuk kali di pinggir nya
Minta referendum pindah ke jakarta bray emoticon-Leh Uga
gajelas emang ni walkot, dimana mana apartement mall, ga ada ruang terbuka hijau
sebagai warga depok gua merasakan bukan
ini aja yang terjadi, tapi banyaaaaakk

jalanan makin macet, cepet rusak, setiap simpangan
pertigaan, perempatan lampu merah ga ada

eeehhh, walikotanya malah ngadain makan gratis di kantor walikota

bangkeeeee


apa perlu gua pasang bendera partai pengsusng pak walikota supaya
pertigaan masjid Alhuda itu lampu merahnya berfungsi ???

inget paaakk, setiap pagi dan sore ada ribuan kepala keluarga menyabung nyawa
buat maen serobot2an belok ga karuannn, gara2 lampu merahnya ga berfungsii


inget paaak , itu kemampuan pak polisi terbatas, sehingga cuma bisa diwaktu2 tertentu aja ngatur lalinnya


sumpah kecewa gua !!!



kalo gini terus depok gabung ajalah ke DKI !!!

pajak kami dikemanain wooii !!!

apa karena penduduk asli depok ga sama dengan
etnis mayoritas di jawa barat !!!

Shitt lah!!!


kalo nggak salah nih jalan pernah masuk di 86 Net, eps Tim Jaguar. ada tiga ekor alay boncengan sama bawa sajam, waktu dikejar Tim Jaguar nekat lawan arus. Akhirnya tabrakan sama kendaraan dari arah sebaliknya dan motornya nyemplung emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
geconya licin keknyaemoticon-Genit
Minta referendum ke Jakarta nggak nih? xDD
Quote:Original Posted By MyOwnId
walikota gak becus ganti sama imam supriadi emoticon-Blue Guy Bata (L)
Dear Wali Kota Depok, Kapan Jalan 'Mengerikan' di Tanah Baru Diperbaiki?



setuju, biar besok yg jalan di atas aspal diganti onta emoticon-Traveller
Di margonda aja ada aspal yg bolong emoticon-Ngakak