alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5744fe1f31e2e6b8038b4567/tempo--wah-ahok-akui-pernah-disumbang-rp-500-juta-oleh-aguan
TEMPO : Wah, Ahok Akui Pernah Disumbang Rp 500 Juta oleh Aguan
TEMPO : Wah, Ahok Akui Pernah Disumbang Rp 500 Juta oleh Aguan


Kabar kedekatan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan bos raksasa properti, Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan, memang bukan isapan jempol semata. Kedekatan itu terungkap lewat pengakuan Ahok sendiri kepada Majalah Tempo edisi pertengahan April 2016.

Jauh sebelum ribut-ribut skandal suap proyek reklamasi di Komisi Pemberantasan Korupsi, Ahok sudah lebih dulu mengenal Aguan. Adapun Aguan beberapa kali diperiksa terkait kasus suap yang menjerat Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja, sebagai tersangka. Agung Podomoro adalah anak usaha Agung Sedayu.

Kedekatan Aguan dan Ahok terekam saat Ahok hendak mencalonkan diri menjadi anggota DPR dari Partai Golkar di Bangka Belitung. "Aguan kasih 500 juta buat kampanye," ujar Ahok. Dia menghabiskan duit itu untuk membeli gantungan kunci untuk kampanye. Ahok terpilih menjadi anggota DPR periode 2009-2014, tapi mundur pada 2012 karena menjadi wakil gubernur mendampingi Joko Widodo.

Kedekatan Ahok dan Aguan berlangsung sampai Ahok menjabat Gubernur menggantikan Jokowi yang menjadi presiden. Kedekatan itu dikuatkan Sunny Tanuwidjaja, anggota staf Ahok, setidaknya hingga April 2016. Menurut Sunny, Ahok sering berkomunikasi terkait rapat peraturan daerah reklamasi, yang saat itu tengah dibahas DPRD DKI Jakarta.

Sedikitnya, menurut Sunny, Aguan bertemu Ahok sebulan sekali. Selain di rumah Aguan, pertemuan kadang berlangsung di kantor Ahok. "Kadang lewat gue, kadang langsung," kata Sunny. Ahok menegaskan ia lama mengenal Aguan. "Ya sebulan-dua bulan, ngobrol. Makan empek-empek Gua mesti rayu dia untuk bangun ini itu," ucap Ahok.


https://metro.tempo.co/read/news/201...uta-oleh-aguan
masalahnya di mana? emoticon-Bingung
Gue keluarin ijin reklamasi, lu kasih gue uang, nanti DPRD kita atur. Kalau nanti kita ketauan KPK, kita bilang diskresi.
Quote:Original Posted By kopitalk
masalahnya di mana? emoticon-Bingung


Masalahnya ahoax ga dipenjara. Berapa bulan sudah panasbung berharap.
emoticon-Leh Uga
Ada Mall baru di Jakarta, tepatnya di jalan kuningan, Namanya Mall Administrasi.
Quote:Original Posted By politicus
Gue keluarin ijin reklamasi, lu kasih gue uang, nanti DPRD kita atur. Kalau nanti kita ketauan KPK, kita bilang diskresi.
emoticon-Recommended Seller

TEMPO : Wah, Ahok Akui Pernah Disumbang Rp 500 Juta oleh Aguan
Diskresi, mantra ajaib setelah kepergok. Bukankah APBD ada dana tak terduga?
Quote:Original Posted By politicus
Gue keluarin ijin reklamasi, lu kasih gue uang, nanti DPRD kita atur. Kalau nanti kita ketauan KPK, kita bilang diskresi.


ada buktinya? emangnya dprd bisa diatur?

kerak neraka panas mas bro... yakin nih pengen ke situ?
Cek menit 12.05. Itu Ahok dan Arisman sepakat duit kontribusi reklamsi dipakai buat kampanye 2017


youtube-thumbnail
Perikasa aja LPJ gubernur DKI 2014, 2015. membaca sudah bolak-balik gak ketemu si diskresi. Suny dimana kau?
mana tuh kbrnya si aguan apa sdh di tangkap apa belom,ud ketebak hangat2 tahi ayam mcm kasus century drama yg akhirnya mengecewakan..............basi
emang ada sumbangan politik gratis?
Quote:Original Posted By politicus
Gue keluarin ijin reklamasi, lu kasih gue uang, nanti DPRD kita atur. Kalau nanti kita ketauan KPK, kita bilang diskresi.


Kkkkkkkkkkkk
Si om andi memang pinter bikin narasi.
Like!
Btw,kayanya dulu ada taikers goblog yg nyinyirin gw soal gantungan kunci. Ciri khas taikers→goblognya tak bertepi,males baca berita,tpi ngotot paling kuuenceng.
Mane die tuhh bocah? Lupa gw namanya. Jangan2 sdh mampus keselek pasir pulau G.



kkkkkkkkkkkkkkk
memang klo pernah d sumbang buat kampanye kenapa?
semua juga gitu
uang 500 juta buat kampanye..
setau ane kalo buat kampanye sah2 aja, dan diatur di dalam perundangan, maksimum bantuan individual 500 juta..

trus salahnya di mana?
klo semua begitu ahok nggak beda sama yg lain donk ?
huhuhu
Kaco beud si hoktod
Artikel ini uda sesuai perundangan ya.. donasi kampanye maksimum 500 juta..
Cuman efek nya asumshit nyebar kemana mana ya?
Artikel bikin halusinasi..
klo sumbangannya tercatat trus pemakaian tercatat ya monggo aja.
semua bisa dibuktiin ada oekanggaran apa ndak.