alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5744fa8fdc06bdca1c8b4568/cerita-teman-kuliah-saat-megawati-jadi-mahasiswi-unpad
Cerita Teman Kuliah Saat Megawati Jadi Mahasiswi Unpad
Quote:Cerita Teman Kuliah Saat Megawati Jadi Mahasiswi Unpad

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Padjajaran (Unpad).

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mendapat gelar Doktor Honoris Causa bidang politik dan pemerintah. Gelar tersebut diserahkan langsung di Unpad, Bandung, Jawa Barat, hari ini, Rabu (25/5/2016).

Ada beberapa alasan pemberian gelar tersebut. Di antaranya adalah status Mega sebagai alumnus Unpad pada 1965.

Megawati tercatat sebagai mahasiswa Teknik Pertanian, Fakultas Pertanian Unpad pada 1965 hingga 1967. Ketika itu, kampusnya berada di Jalan Maulana Yusuf Bandung. Namun karena situasi politik nasional ketika itu, Megawati tidak bisa melanjutkan studi dan kembali ke Jakarta.

Dalam karir politiknya, Megawati memimpin PDI Perjuangan hingga saat ini. Pernah menjadi Wakil Presiden RI periode 1999-2001, dan menjadi Presiden ke-5 RI periode 2001-2004.

Pendidikan politik Megawati antara lain didapatkan langsung dari sang ayah, Presiden Pertama RI Soekarno.

Ketua Tim Promotor yang merupakan Guru Besar FISIP Unpad Prof. Dr. Obsatar Sinaga, MSi memaparkan, timnya menemukan sejumlah pemikiran dan kebijakan Megawati yang memberi nuansa kuat terhadap ilmu politik, dan secara nyata memberi pengaruh kuat dalam pemerintahan hingga saat ini.

"Kami meyakini sepenuhnya, secara akademik, ibu Megawati layak diberikan gelar Doktor Honoris Causa," tegas Obsatar.

Teman satu angkatan Megawati di Fakultas Pertanian Unpad, Prof. Dr. Nurpilihan Bafdal dan Iwan Abdurrahman menceritakan pengalaman mereka saat menjalani kuliah bersama Megawati selama hampir satu semester di tahun 1965.

Dalam pandangan mereka, Megawati adalah sosok yang rajin dan cerdas. "Jadi Megawati tidak bisa menyelesaikan kuliahnya bukan karena ketidakmampuannya, tapi karena kondisi politik yang memaksa ketika itu," ujar Nurpilihan yang kini merupakan Guru Besar Fakultas Teknologi Industri Pertanian Unpad, seperti dikutip dari situs resmi Unpad, unpad.ac.id.

http://news.liputan6.com/read/251513...ahasiswi-unpad


oh bgtu...
Selamat ya bu
ane masih netral nih
ayo ayo, diantara 2 kubu romusha+ternak2nya
ada yg mau rayu ane ikut ke aliran yg mana nih
buat 2017-2019

janggal nyah banyak banget...

1965-1967 alumnus emoticon-Bingung (S)
dapet gelar dibidang politik tapi alumnus pertanian emoticon-Bingung (S)
jika memang didikan bapak nyah ... kenapa ambil jurusan pertanian bukan politik emoticon-Bingung (S)




paling nyalahin orba emoticon-Ngakak (S)
Selamat ya Bu, denger-denger ini gelar Dr. (HC) yang ketiga yak?


buat wartawannya, belajar nulis lagi yak, judulnya apa ulasan judulnya cuma satu paragraf terakhir
Quote:Original Posted By ggathell
ane masih netral nih
ayo ayo, diantara 2 kubu romusha+ternak2nya
ada yg mau rayu ane ikut ke aliran yg mana nih
buat 2017-2019


Ente mau dibeli brp gan?
Oh pantesan
Quote:Original Posted By kutumbaba212


Ente mau dibeli brp gan?


jatah nasi juga cukup
klo mo ngasih monggo nggak pun monggo.
wong keduanya gag ngefek apa2 ke saiya.
Quote:Original Posted By Mangatus
1965-1967 alumnus emoticon-Bingung (S)
dapet gelar dibidang politik tapi alumnus pertanian emoticon-Bingung (S)
jika memang didikan bapak nyah ... kenapa ambil jurusan pertanian bukan politik emoticon-Bingung (S)




paling nyalahin orba emoticon-Ngakak (S)


Setahu saya sih jaman orba emnk klrganya sukarno pd gk boleh kuliah. Hak2 mrk bnyk yg d kebiri, itu emnk terjadi n gk bs d sangkal jg sih emoticon-Cool
Quote:Original Posted By Mangatus
1965-1967 alumnus emoticon-Bingung (S)
dapet gelar dibidang politik tapi alumnus pertanian emoticon-Bingung (S)
jika memang didikan bapak nyah ... kenapa ambil jurusan pertanian bukan politik emoticon-Bingung (S)




paling nyalahin orba emoticon-Ngakak (S)


untuk mengambil gelar magister atau doktoral tidak harus selalu memiliki gelar akademik s1 dari ilmu yang sama
apalagi ini doktor hc, tidak perlu lulus sd malah
meski begitu penerima doktor hc, oleh pemberinya, jelas dinilai memiliki pemikiran setara doktor
Dalam bidang politik memang beliau mungkin dia jadi ketua umum partai besar terlama di Indonesia.
Ini saja menunjukkan kemampuan beliau dibidang ini.
Quote:Original Posted By ggathell
ane masih netral nih
ayo ayo, diantara 2 kubu romusha+ternak2nya
ada yg mau rayu ane ikut ke aliran yg mana nih
buat 2017-2019


ente ke nasbung aja..keknya cocok disitu emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By joemboet


ente ke nasbung aja..keknya cocok disitu emoticon-Embarrassment


di sebelah malah nyuruh gabung ke kubu romusha satunya
jadi bingung emoticon-Bingung (S)

jatah kuota nasi yg belum limit kubu romusha mana ya?
itu gak ada yang proter mahasiswa Unpad....cerdas sekali emoticon-Sorry
gelar kehormatan, kenapa mesti ribut emoticon-Big Grin
ternyata dari pertanian, ta kirain kuliah jurusan politik krn ikut karir bapaknya.
Padahal bu mega cerdas waktu kuliah. Kalo lanjut mungkin jadi dosen tuh.
Ga lanjut kuliah, malah jadi pimpinan partai terbesar di Indonesia.
Quote:Original Posted By ezhie1st


Setahu saya sih jaman orba emnk klrganya sukarno pd gk boleh kuliah. Hak2 mrk bnyk yg d kebiri, itu emnk terjadi n gk bs d sangkal jg sih emoticon-Cool


Oh gitu ya baru tau ane
kobokan diminum dulu gan biar cemungut kerja hari ini
tadi liat spanduk yg dibikin ama pdip bandung emoticon-Matabelo emoticon-Leh Uga
×