alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5744e4479252330e5f8b4569/menhan-uu-tegas-larang-komunisme-di-indonesia
Menhan: UU Tegas Larang Komunisme di Indonesia
Menhan: UU Tegas Larang Komunisme di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menegaskan undang-undang melarang segala bentuk penyebaran ajaran komunisme, marxisme, dan leninisme di Indonesia.

"Apa pun berbau komunis dilarang, itu ada dasar hukumnya, ada UU-nya," katanya di Jakarta, Jumat (14/5) menanggapi aksi-aksi sweeping aparat terhadap segala atribut palu arit yang menjadi simbol dari Partai Komunis Indonesia.

Hal itu disebutkannya termaktub dalam UU 27/1999 tentang Perubahan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana yang berkaitan dengan keamanan negara.

Dalam UU 27/1999 tersebut, pada pasal 107, upaya dengan lisan, tulisan maupun media apa pun menyebarkan atau mengembangkan ajaran Marxisme, Komunisme, Leninisme dalam segala bentuk dan wujudnya dipidana dengan pidana paling lama 20 tahun penjara.

Untuk itu, Menteri Pertahanan mengingatkan agar warga mematuhi undang-undang tersebut guna menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat. Menurut dia, provokasi tentang kebangkitan komunis justru dapat membuat terjadinya keresahan di Masyarakat.

Pihaknya akan bekerja sama dengan siapa saja untuk mempertahankan Pancasila di Nusantara. Ia meminta warga tidak memprovokasi anak-anaknya untuk menyebarkan simbol-simbol partai komunis karena hal itu melanggar hukum dan bisa dipindanakan.

Ia menegaskan Pancasila merupakan ideologi yang cocok di Indonesia, seperti ideologi komunis di Cina maupun liberal di Amerika Serikat karena setiap negara memiliki ideologi yang sesuai untuk dikembangkan.

Ia meminta warga Indonesia menatap masa depan bangsa dan tidak perlu mengungkit-ungkit masa lalu terkait dengan PKI karena hal itu justru dapat menimbulkan terjadinya perpecahan di Indonesia.

"Yang dulu-dulu sudahlah kenapa kok di kutak-kutik lagi, kan sudah lama, diungkit-ungkit lagi, itu nggak baik, nggak baik," katanya.

sumber: http://republika.co.id/berita/nasion...e-di-indonesia
yang suka goreng berita bangkitnya PKI ini tidak lain dan tidak Bukan adalah ONTA WAHABISME buat adu domba masyarakat Indonesia.

justru merekalah yang sekarang gencar merongrong Pancasila.
Justru harus Hati2 dengan PKI gaya baru berwajah santun dan pura2 bernafas Islam.

kalau memang pki bangkit mana tokohnya ? mana anggotanya ? mana gerakan massanya ? mana partainya ?
dulu kan ada aidit, partai komunis indonesia dan bendera pki berkibar di seluruh penjuru indonesia.

Perasaan sekarang lebih sering lihat bendera isis dan bendera khilafah. calon2 PEnghianat pancasila baru bernafas islam.
Woy menhan urus sonoh tuh tanah yang nyata2 dicaplokin jangan malah masturbasi dan monolog aja sama yang gak jelas.

kata ahok



ekstrim kiri
ekstrim kanan
sama saja
Quote:Original Posted By bhineka00001
yang suka goreng berita bangkitnya PKI ini tidak lain dan tidak Bukan adalah ONTA WAHABISME buat adu domba masyarakat Indonesia.
.


berarti tentara itu wahabi ya
mantab emoticon-thumbsup
Pensiunan jendral ngangkat isu basi, caper ato karena sama2 basi?
tapi kalau untuk pengajaran di mata kuliah kan sah-sah saja? kelompok ekstrimisnya yang harus diberantas.

toh saya juga di kuliah belajar terorisme, ga lantas saya jadi teroris kan.
Menhan: UU Tegas Larang Komunisme di Indonesia
uu Anti Korupsi jangan dilupakan,ini musuh paling nyata didepan mata,perusak masa depan generasi-generasi bangsa.