alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5744d2f01cbfaa32368b4567/pdip-beri-sinyal-dukungan-budi-gunawan-jabat-kapolri
PDIP Beri Sinyal Dukungan Budi Gunawan Jabat Kapolri


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan memberikan sinyal dukungan kepada Wakapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai Calon Kapolri.

Hal itu muncul bila jabatan Jenderal (Pol) Badrodin Haiti sebagai Kapolri tak diperpanjang.

"Wakapolri Budi Gunawan sangat tepat untuk menduduki jabatan Kapolri. Duet Badrodin Haiti dan Budi Gunawan dalam memimpin institusi Polri mampu membangun soliditas dan kepercayaan anggota Polri dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas dan penegakan hukum," kata Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu melalui pesan singkat, Selasa (24/5/2016).

Masinton menilai Budi Gunawan sukses menciptakan suasana kondusif dalam pilkada serentak yang lalu.

Tugas selanjutnya adalah melakukan pembenahan dan pembinaan berkesinambungan institusi kepolisian yang bekerja profesional dan baik.

"Sesuai Pasal 38 Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian. Nama-nama calon Kapolri harus sudah diusulkan ke Presiden sekitar 30-40 hari sebelum Badrodin pensiun pada 24 Juli mendatang," katanya.

Diketahui, tujuh jenderal bintang tiga yang layak nominasi menjadi calon Kapolri.

Wakapolri Budi Gunawan, Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Tito Karnavian, Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian Komjen Syafruddin, Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Putut Eko Bayuseno, Inspektur Pengawasan Umum Komjen Dwi Priyatno, dan Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional Komjen Suhardi Alius.

Sementara Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap enggan menyebutkan dukungan terhadap salah satu nama calon Kapolri.

Mulfachri menilai terdapat sejumlah nama yang memiliki kapasitas menduduki jabatan Kapolri.

"Paling tidak sejumlah bintang tiga itu prioritas didorong ke pucuk pimpinan polri. Diluar itu bisa saja ada kejutan lain. Tapi saya meyakini bahwa ada sejumlah Pati (perwira tinggi) Polri yang memiliki lebih kualifikasi memimpin Polri," kata Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Mulafachri menyebutkan sejumlah kriteria calon Kapolri antara lain mampu menjawab tantangan tugas polisi. Kapolri juga mampu menjadi perekat seluruh kekuatan yang ada di tubuh Polri.

"Sekaligus juga harus mampu menyiapkan pimpinan polri berikutnya setelah dia. Itu penting proses kaderisasi baik, akan melahirkan kepemimpinan yang baik," katanya.
http://www.tribunnews.com/nasional/2...kapolri?page=2

ngotot bener nih PDIP, terlanjur udah ngutang pilpres pemilu ke BG ye emoticon-Big Grin
ah elah inih lagiemoticon-Traveller......
BG



emoticon-Selamat
perang lahi dah emoticon-No Hope