alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5744cbf01854f75d548b4567/komentari-reklamasi-deddy-mizwar-diminta-fokus-urus-jabar
Komentari Reklamasi, Deddy Mizwar Diminta Fokus Urus Jabar
Komentari Reklamasi, Deddy Mizwar Diminta Fokus Urus Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengomentari proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Sambil meneteskan air mata, pemeran Naga Bonar ini berbicara soal parahnya kerusakan lingkungan akibat proyek reklamasi.

Namun aksi Deddy ini menuai kritikan dari pengamat politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Muradi. Menurut dia, Deddy juga harus memperbaiki diri. Toh, proyek reklamasi masuk ke dalam ruang lingkup kewenangan DKI Jakarta. Kurang relevan jika Deddy mengurusi permasalahan yang tidak terjadi di bawah kewenangannya.

"Seolah masalah itu terjadi di Jabar. Maksud saya, Deddy harus mengukur diri, jangan memberi statement yang tidak masuk akal," ujar Muradi kepada Republika.co.id, Selasa (24/5).

Dia mengatakan problem di Jabar lebih banyak daripada DKI Jakarta. Kemungkinan besar kedua provinsi tersebut akan 'bertemu' pada upaya pengembangan wilayah. Misalnya saja dalam pengembangan wilayah Jabopuncur (Jakarta, Bogor, Puncak, Cianjur).

Sayangnya hingga kini program tersebut tidak berjalan. Muradi menyebut ada problem tata kelola di masing-masing wilayah yang belum terintegrasi. "Saran saya (Deddy) fokus di Jabar bagaimana harus dikelola. Problem di Teluk Jakarta, bukan urusannya secara langsung," kata dia.

Muradi pun tak sependapat jika pembangunan Jakarta dilakukan dengan memindahkan kemiskinan ke daerah lain. Ia malah mempertanyakan janji Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang hendak menyediakan 1 juta lapangan pekerjaan.

Menurut dia, persoalan kemiskinan hangan hanya dilihat dari satu persepsi. Ada hal-hal lain yang berkaitan dengan persoalan kemiskinan dan tetap harus diperhatikan, misalnya soal pendidikan.

Reklamasi Teluk Jakarta memang memunculkan sejumlah problem. Namun menurut Muradi, hal itu bukan menjadi urusan Pemrov Jabar secara langsung.

Seperti diberitakan sebelumnya, Deddy menyebut sebagian besar material yang digunakan untuk membangun pulau buatan di Jakarta Utara tersebut berasal dari daerah di Bogor Barat.

http://nasional.republika.co.id/beri...kus-urus-jabar

emoticon-Shakehand2

Kerja bagus Ded!
Dengan doa dan nangis mslh d jabar kelar mungkin
Kebanyakan ngopi...... emoticon-Traveller
Dengan "doa dan air mata" Jabar bebas masalah emoticon-Big Grin

Gubernur dan wakil paling serasi se indonesia emoticon-Hammeremoticon-Nohope
dasar muke Badak lu ded.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By amilong
Kebanyakan ngopi...... emoticon-Traveller




makan sosis keuleussss
Mari kita berdoa.











Berdoa selesai. Masalah kelar emoticon-Ultah
Kalah saing jabar ama prov lainnya
owkowk emoticon-Traveller
kebanyajan hap sosis emoticon-Leh Uga
udah punya tanggung jawab masing2, malah ngurusin daerah lain..
kan aneh, kerjaan sendiri belum beres eh caper ke tetangga emoticon-Traveller
tangkap pengamat abal2 emoticon-Marah
nyari panggung,makin berusaha kelihatan pinter tp jdnya tolol banget
Menurut teman2 yang bergelut di dunia pendidikan dana untuk pendidikan di jabar saat ini di kurangi dengan alasan dananya di pakai buat PON akan tetapi dalam waktu bersamaan pemprov menggelontorkan dana buat pembelian kendaraan anggota dewan.
Semoga pak Ded bisa memperbaiki kinerjanya. supaya Jabar bisa bebas dr bencana alam spt banjir dan tanah longsor yg dikarenakan kerusakan lingkungan emoticon-Frown
Dengan sosis semua masalah kelar, tinggal lep
Wagub hobi doang ni bangs*t. Wagub kok ngiklan sosis, kopi, larutan penyegar, pengisi suara bang haji di sopo jarwo. Lu wagub woi ngapa nyambi artis. Gimana daerah lu bisa bener emoticon-fuck2
urusin aja tuh rakyat jabar...malah ngomentarin wilayah lain :cih :cih
Nyosis mulu sih


emoticon-Cool
Akting die bre..

Lagi nguji akting nya..
Kalau masyarakat percaya berti akting nya masih bagus bre..