alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5744b1e8dcd77024278b4569/gila-nih-di-negara-maju-ini-ribuan-mesin-atm-berhasil-dibobol
Sedih 
icon-hot-thread
Gila Nih, Di Negara Maju ini Ribuan Mesin ATM Berhasil Dibobol
Gila Nih, Di Negara Maju ini Ribuan Mesin ATM Berhasil Dibobol
Quote:Gila Nih, Di Negara Maju ini Ribuan Mesin ATM Berhasil Dibobol
Sumber Gambar

Quote:Halo gansis, ketemu lagi dengan ane nihemoticon-Big Grin Kali ini ane ingin berbagi berita, tapi bukan masalah kasus pembunuhan ya gansisemoticon-Big Grin biar ente ga bosan. Berita yang akan ane sampaikan ini cukup menarik sih gansis, berita tentang kasus pembobolan mesin ATMemoticon-Big Grin Mungkin terdengar biasa saja ya gansis, maklum saja kasus semacam itu di Indonesia mungkin sudah biasa terjadi. Tapi tunggu dulu gansis, kasus ini menurut ane luar biasa sekaliemoticon-Big Grin Mengapa, berikut ini beberapa alasannya:
Quote:1. Terjadi di Jepang, Negara Maju yang Terkenal dengan Berbagai TeknologinyaQuote:Mendengar kata negara Jepang, tentu kita semua sepakat bahwa negara tersebut sejak jaman dahulu sudah terkenal sebagai negara maju. Negara yang secara konsisten hingga saat ini menelurkan berbagai macam bentuk teknologi yang tentu saja bermanfaat bagi masyarakat luas. Misalkan saja dalam hal teknologi otomotif yang banyak berseliweran di jalanan negeri kitaemoticon-Big Grin Kebanyakan merk-merk buatan sana kan? Belum lagi teknologi komputer macam processor, ga perlu ane sebutin merknya ente pasti sudah tahu kan? Tapi mengapa bisa terjadi kasus kebobolan mesin ATM yang fantastis. Fantastisnya seperti penjelasan berikutnyaemoticon-Big Grin Ane yakin teknologi perbankan di Jepang pun pasti sudah canggih, baik dari segi keamanan maupun pelayananemoticon-Big Grin
Quote:2. Uang yang Dibobol 1,4 Miliar Yen atau Sekitar US$ 12,7 JutaQuote:Coba ente baca sekali lagi judulnya, uang yang dibobol sejumlah 1,4 miliar yen atau sekitar US$ 12,7 jutaemoticon-Ngakak (S) Buset dah, kalo dikurskan ke dalam rupiah jadi berapa digit tuhemoticon-Ngakak (S) Katakanlah satu dolar 12 ribu, berarti total yang dicuri sejumlah 152.400.000.000 rupiahemoticon-Ngakak (S) 152 miliar lebihemoticon-Hammer (S) buat beli tempe dapat berapa tuhemoticon-Ngakak (S) Kasus pembobolan mesin ATM dengan nominal fantastis seperti itu setahu ane belum pernah terjadi di Indonesia. Dan ane berharap jangan sampai terjadi lahemoticon-Big Grin
Quote:3. Pembobolan Terjadi Hanya dalam Waktu Kurang dari 3 JamQuote:Kasus pembobolan ATM dengan uang yang dicuri mencapai ratusan miliar tadi, bisa dilakukan dalam waktu kurang dari tiga jam. Bayangkan saja kalo waktunya dilebihkan lagi, sudah dapat berapa banyak tuh pencuriemoticon-Big Grin Gilanya lagi dalam waktu tiga jam tadi, sang pencuri masih bebas melakukan aksinya dan belum terendus oleh sistem keamanan perbankanemoticon-Ngakak (S) Padahal itu terjadi di negara maju lho gansis, negara yang sarat dengan teknologinya. Apalagi kalo terjadi di Indonesia, maaf bukan bermaksud merendahkan negara sendiriemoticon-Big Grin
Quote:4. Jumlah Pencuri Diduga Mencapai RatusanQuote:Nah kalo yang ini ane sudah menduganya gansisemoticon-Big Grin Rasanya tidak mungkinlah kalo kasus seperti itu pelakunya seorang diriemoticon-Big Grin Ane yakin jumlah mereka banyak dan para komplotan pembobol mesin ATM tersebut merupakan jaringan yang terorganisir dengan rapi. Karena hingga trit ini ane buat, belum satu pun tersangka yang berhasil ditangkap oleh kepolisian Jepangemoticon-Ngakak (S) Mungkin karena termasuk kasus langka dan belum pernah terjadi di negara tersebutemoticon-Big Grin Jadi perlu penyesuaian diriemoticon-Hammer (S)
Quote:5. Pembobolan Terjadi di 1.400 Mesin ATMQuote:Gila gansis, jumlah mesin ATM yang berhasil dibobol pun tidak tanggung-tanggung jumlahnyaemoticon-Big Grin Jumlahnya mencapai 1.400 mesin ATMemoticon-Ngakak (S) Dan menurut kabar, waktu terjadinya pembobolan tadi hampir bersamaan gansisemoticon-Big Grin Kok bisa ya sampai sebanyak itu? Kalo kasus di Indonesia palingan jumlah ATM yang dibobol satu atau dua saja gansis. Itu pun rentan waktunya lama dan belum pernah mencapai ribuanemoticon-Big Grin Dan sekali lagi ane berharap jangan sampai terjadi di sini. Bayangkan saja, jika sampai ribuan mesin ATM yang dibobol, bisa-bisa bangkrut bank di siniemoticon-Ngakak (S)
Quote:Demikian tadi beberapa alasan mengapa kasus pembobolan mesin ATM di Jepang ane katakan luar biasa gansisemoticon-Ngakak (S) Dan memang kenyataannya luar biasa kanemoticon-Hammer (S) Ane berharap kasus tadi bisa menjadi pelajaran buat perbankan tanah air. Maaf, bukan bermaksud merendahkan bangsa sendiri, negara Jepang saja bisa diobok-obok seperti itu, apalagi negara kita yang notabene sistem keamanan perbankan masih di bawah negara Jepangemoticon-Big Grin Ane berharap para pelaku usaha perbankan lebih meningkatkan lagi kualitas keamanannya. Karena bukan tak mungkin komplotan tersebut menargetkan Indonesia sebagai sasaran aksi mereka berikutnya. Harapan ane sih jangan sampe gansisemoticon-Big Grin Menurut ente gimana nih? Oh iya nih sumber beritanya yang ane dapatkan dari situs terpercayaemoticon-Big Grin
Quote:Gawat, Ratusan Pencuri Serentak Bobol Ribuan ATM
Quote:Gila Nih, Di Negara Maju ini Ribuan Mesin ATM Berhasil Dibobol
Sumber Gambar

Quote:Anggota sindikat kejahatan internasional diduga telah mencuri uang lebih dari 1,4 miliar yen atau sekitar US$ 12,7 juta dari sejumlah mesin ATM di Jepang. Pembobolan ATM tersebut dilakukan hanya dalam waktu kurang dari tiga jam dengan melibatkan ribuan penarikan terkoordinasi.

Polisi setempat percaya tersangka berjumlah 100 orang, dan hingga berita ini ditulis, belum ada satu pun yang tertangkap. Mereka diduga secara bersama-sama menggunakan kartu kredit palsu yang berisi rincian rekening ilegal yang diperoleh dari sebuah bank di Afrika Selatan.

Polisi setempat mengatakan para pelaku menggunakan kartu kredit tersebut di 1.400 ATM di beberapa minimarket pada Minggu, 15 Mei 2016. Dalam setiap transaksi, mereka diduga menarik senilai 100 ribu yen, yang menjadi jumlah maksimal untuk setiap transaksi penarikan tunai. Tercatat ada sekitar 14 ribu penarikan pada saat itu.

Menurut kantor berita Kyodo News, para pencuri menargetkan pembobolan mesin ATM di Ibu Kota Tokyo dan 16 prefektur lain.

Para pelaku memulai transaksi pada hari Minggu pekan lalu, mulai pukul 05.00 waktu setempat, dan transaksi terakhir tercatat sebelum pukul 08.00.

Kantor berita The Yomiuri Shimbun melaporkan para pelaku diduga telah meninggalkan Jepang. Kepolisian Jepang telah meminta pihak berwenang di Afrika Selatan, melalui Interpol, menyelidiki bagaimana informasi kartu kredit itu bisa diperoleh para pelaku.

Jepang adalah korban terbaru dari serangkaian perampokan ATM menggunakan kartu kredit palsu ini. Menurut Yomiuri, dalam satu kasus, pencuri menarik 4,5 miliar yen di 26 negara, termasuk Jepang, pada 2012 dan 2013. Sumber

Quote:Pemberitaan tadi sebenarnya masih simpang siur juga sih gansis, karena ada yang memberitakan kalo pelakunya tuh para hackeremoticon-Hammer (S) Masuk akal juga sih, mengingat jumlah nominal yang dibobol termasuk besar dan dilakukan dalam tempo waktu yang cukup singkat. Namun entah mana yang benar gansis, karena semua kasus tadi masih diselidiki secara intensif oleh pihak kepolisian Jepang. Seperti ini nih beritanyaemoticon-Big Grin
Quote:Hacker Gasak Rp 173 Juta dari Mesin ATM dalam 2 Jam
Quote:Gila Nih, Di Negara Maju ini Ribuan Mesin ATM Berhasil Dibobol
Sumber Gambar

Quote:Saat ini, fitur keamanan perbankan, khususnya melalui internet, menjadi salah satu perhatian utama. Tak jarang hal ini menjadi sasaran empuk para peretas.

Karena itu, perusahaan mulai menyediakan fitur keamanan untuk menjamin keamanan para nasabah. Di sisi lain, para peretas selalu menemukan cara yang lebih ampuh untuk membobol sistem keamanan perbankan.

Salah satunya terjadi baru-baru ini di Jepang. Kabar terbaru menyebutkan hacker berhasil membobol uang sebesar US$ 12,7 juta atau sekitar Rp 173 juta dari sebuah mesin ATM hanya dalam waktu dua jam.

Saat ini proses investigasi masih dilakukan. Namun, sejauh ini diperkirakan peretas menggunakan kartu kredit kloning untuk membobol mesin ATM tersebut.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (24/5/2016), kepolisian setempat memperkirakan para hacker mencuri data dari bank Afrika Selatan dan menggunakannya untuk mencetak kurang lebih 1.600 kartu kredit palsu.

Kartu itu yang kemudian digunakan untuk menarik uang dalam jumlah maksimal, yakni 100.000 yen yang dilakukan sampai 14 ribu kali transaksi. Polisi menduga ada sekitar 100 orang yang terlibat dalam pencurian ini.

Otoritas di Jepang dan Afrika Selatan disebut telah berkoordinasi dengan Organisasi Kepolisian Internasional untuk mencari pelaku yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Para pelaku diduga menggunakan skimmer untuk mencuri data dari kartu kredit sebelum memperbanyaknya untuk melakukan aksi pencurian.

Salah satu fakta yang mencenangkan dari kasus ini adalah orang-orang yang ada di dalam data bank Afrika Selatan yang dicuri tersebut tak pernah mengunjungi Jepang.

Sebelumnya, kasus pencurian oleh peretas sempat menimpa Bank Sentra Bangladesh beberapa waktu lalu. Pembobol berhasil mencuri sekitar US$ 81 juta atau sekitar Rp 1,06 triliun melalui serangkaian transfer di Federal Reserve Bank of New York.

Setelah peristiwa itu, Gubernur Bank Sentral Bangladesh, Atiur Rahman mengundurkan diri. Bangladesh sendiri segera mengumpulkan tim ahli siber yang percaya pembobolan melalui dunia maya bisa dilakukan. Sumber

Quote:Judul berita di atas sedikit ngaco gansis, masa sih 12,7 juta dolar disetarakan dengan 173 juta rupiahemoticon-Ngakak (S) Memangnya kurs rupiah kita berapa sihemoticon-Ngakak (S) Mungkin si editor beritanya sedang terburu-buru update berita-berita terbaruemoticon-Ngakak (S) Terlepas dari itu semua, kita patut waspada karena menyimpan dana tunai melalui perbankan tetap saja tidak bisa aman seratus persen. Selalu saja ada celah untuk melancarkan aksi-aksi kejahatanemoticon-Takut (S). Terimakasih sudah mampir ke trit ane ini, mohon maaf bila ada salah-salah kataemoticon-Big Grin

Quote:Mampir ke trit ane yg lain:

Quote:TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA
Komeng Kaskuser

Quote:Original Posted By lordsanjay
Kalau baca beritanya, kartunya gan yg dibobol, bukan ATM nya.
Kalau kartu dibobol, pasti sudah lewat alat skimmer, dan biasanya udah rekam video PIN nya juga.
Makanya kalau makan di resto, jangan kebiasaan ngasih kartu kredit ke pelayan buat dibawa tanpa pengawasan


Quote:Original Posted By Rudisca55
Pake jaringan nya Visa atau MasterCard ya? Kalo gini mah Indo juga bisa kena. Yang penting ATM nya koneksi ke jaringan Visa atau MasterCard.
Afrika mah ngeri. buat yang ke Afrika hati2 sama data CC nya. Jangan asal gesek disembarang tempat. Diluar negri juga sama, lagi musim beginian. Kalau perlu sblm ke luar negri, di set limit nya, jadi setiap gesek beberapa ratus ribu langsung ada notifnya jadi bisa dipantau dan bisa langsung koordinasi sama bank kalo ada transaksi mencurigakan. Kalo di Indo mah masih 1:100 begini.
Mereka dapet data nya pas kita ngeswipe di mesin. Info aja nih, Ada 5 data utama yang diambil.
1. Nama Lengkap
2. Exp Date.
3. CVV Code
4. (ane lupa namanya) pokoknya itu nomor identitas CC yg bisa baca cuma alat gesek emoticon-Malu (S)
5. Nomor CC didepan (16 digit)
Ini nih modelnya sama kayak carding nih emoticon-Malu (S)
Cuma bedanya yang ini Offline/On-Site Carding nya emoticon-Malu (S)
Yang kemarin lagi heboh di Indonesia kan baru Carding Online di Lazada dll emoticon-Malu (S) Hahaa

Btw, bank nya afrika goblok ya security nya? Ada transaksi mencurigakan diluar kebiasaan gak di hold kartunya emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By bebekchan
pengen nyoba ngebobol satu, tapi pasti ketangkep duluan. kebiasaan ane kalo berhadapan sama atm liat cctvnya dulu, terus nyengir, baru gesek duit emoticon-Hammer2


Lumayan juga yang digasaknya .
Aje gile ,duit segitu gue mau bangun rumah gan emoticon-Matabelo
Gila Nih, Di Negara Maju ini Ribuan Mesin ATM Berhasil Dibobol
gila ya tapi Jepang tetep maju
mungkin pesatnya JAV juga yang membantu perekonomian negara
Jepang emoticon-Leh Uga
Dah baca, dan orang yg kaya gini pasti sindikat hode macam orang botak item. Bukan gw sara, tapi ya gitu lek emoticon-Najis

Nigga nigga nigoblokemoticon-Najis
hmm mirip2 dikit ama salah satu scene di film ini gan
ATM Er Rak Error
Gila Nih, Di Negara Maju ini Ribuan Mesin ATM Berhasil Dibobol

semua penonton stadion ikut2an narik atm dapetnya double2 emoticon-Ngakak

back to topic, ngeri juga sampe kejadian gitu emoticon-Takut
naro uang di bank udah nggak begitu aman sekarang emoticon-Takut
Malingnya udah expert neh soal bobol mebo'ol atm emoticon-cystg
kampret bisa buat bikin kolam cendol tuh emoticon-Matabelo
pencurinya ratusan,eh gilabanyak amiir emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By .z5.
Gila Nih, Di Negara Maju ini Ribuan Mesin ATM Berhasil Dibobol

eker ye bray

waduh ente jangan ngejang di trit ane donk ganemoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By momodjahat69
Jepang emoticon-Leh Uga
Dah baca, dan orang yg kaya gini pasti sindikat hode macam orang botak item. Bukan gw sara, tapi ya gitu lek emoticon-Najis

Nigga nigga nigoblokemoticon-Najis

ane paham maksud ente mengarah ke negara manaemoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By thebrokenheart
hmm mirip2 dikit ama salah satu scene di film ini gan
ATM Er Rak Error
Gila Nih, Di Negara Maju ini Ribuan Mesin ATM Berhasil Dibobol

semua penonton stadion ikut2an narik atm dapetnya double2 emoticon-Ngakak

back to topic, ngeri juga sampe kejadian gitu emoticon-Takut
naro uang di bank udah nggak begitu aman sekarang emoticon-Takut

filmnya tuh seriusan ganemoticon-Ngakak
wah ini mah udah pencuri kelas elite, mereka udh beraksi di 26 negara, moga aja kagak niat mampir ke Indonesia yah
emoticon-Takut negara ini udah banyak masalah
Kejahatan terorganisir ini, atm segitu banyak, bisa kebobolan dan ndak ada yang mengetahui. Ini memang tidak diketahui atau memang semua sama menutup mata. Patut dilabeli KLB ini dan menjadi bencana nasional.
Quote:Original Posted By syarafpedot77
Malingnya udah expert neh soal bobol mebo'ol atm emoticon-cystg

ada yg bilang tuh ulah hacker ganemoticon-Takut
Quote:Original Posted By sangetsae
pencurinya ratusan,eh gilabanyak amiir emoticon-Wakaka

masih diselidiki sihemoticon-Big Grin itu baru dugaan mengingat banyaknya jumlah ATM yg dibobolemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mbewehkill666






















bangke gak kasian ts lu, segini banyak d pejwan emoticon-Leh Uga

sudah ane laporin ke momodemoticon-Big Grin tinggal menunggu ditindaklanjutiemoticon-Big Grin
semoga ga terjadi disini
nah itu pencuri ATM yang greget bray

halus & diam2 tapi hasilnya mantabb emoticon-Jempol

nggak kayak disini, pake metode card skimmer + spycam

udah kuno lah, hasil gak maksimal, ketangkep lagi emoticon-Najis

emoticon-Wow hacker gk maen2 gan
hekel nya kelen ya :nyantai
enak dong gan , bagi bagi dong emoticon-Ngakak
Perampok terorganisir,,, yakuza kah??