Berbelanja merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat, namun saat ini berbelanja telah menjadi semakin mudah dengan adanya internet. Pergeseran perilaku pelanggan terjadi akibat adanya internet tersebut yang kemudian ditandai dengan munculnya istilah online shop dan online shopping. Namun, saat ini muncul istilah online marketplace yang juga mulai menjamur di Indonesia. apa sih online marketplace tersebut? dan apa bedanya dari online shop biasa?
Spoiler for Online Shop:
online shop adalah sebuah toko pada umumnya yang menjual berbagai macam hal namun perbedannya dia tidak memiliki bentuk fisik, hanya dengan membuka internet atau hape saja kita bisa belanja tanpa harus keluar rumah.
Spoiler for Online Marketplace:
online marketplace adalah salah satu bentuk model bisnis dari online shop yang meniru konsep dari pasar. online marketplace adalah sebuah jenis dari situs eS E N S O Rmerce dimana informasi mengenai produk maupun jasa diberikan oleh banyak pihak ketiga dan transaksi diproses oleh marketplace operator. online marketplace adalah jenis utama dari dari multi channel eS E N S O Rmerce.
Spoiler for Perbedaan:
dari kedua penjelasan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa online shop adalah toko yang ada di internet, dan online marketplace adalah sebuah model bisnis dari eS E N S O Rmerce atau online shop
Spoiler for Ciri ciri online marketplace:
ada beberapa ciri yang biasanya dimiliki oleh online marketplace antara lain
yang berjualan disana adalah pihak ketiga
penjual adalah atas nama penjual bukan atas nama marketplace
transaksi harus melalui marketplace (rekber marketplace terkait)
dan lain lain
Quote:
dari isu berkembangnya online marketplace di Indonesia saat ini, penulis ingin mengetahui apakah review dan rating yang terdapat pada online marketplace tersebut memiliki pengaruh terhadap pembelian. kemudian apa saja sih yang memengaruhi orang untuk berbelanja di online marketplace? oleh karena itu penulis melakukan penelitian tentang hal tersebut dengan membuat penelitian skripsi yang berjudul pengaruh online review dan rating terhadap kepercayaan dan minat pembelian pada online marketplace di Indonesia
Spoiler for Mohon bantuan agan sekalian:
oleh karena itu disini saya ahmad farki, mahasiswa manajemen bisnis institut teknologi sepuluh november minta bantuan agan sekalian untuk mengisi kuesioner skripsi saya di link berikut intip.in/kuesionerfarkiatas bantuan agan/aganwati sekalian saya ucapkan beribu terima kasih, semoga dapat bermanfaat, hormat saya ahmad farki
atas bantuannya saya ucapkan terima kasih, sukses untuk kita semua
Diubah oleh MWboy11 22-05-2016 02:53
0
3K
Kutip
24
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru