alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57407d4d96bde67c448b4571/rekor-suhu-panas-di-india-capai-51-derajat-celcius
Rekor, Suhu Panas di India Capai 51 Derajat Celcius
Rekor, Suhu Panas di India Capai 51 Derajat Celcius
Suhu panas di India bisa mencapai 45 derajat Celcius | (Istimewa)


NEW DELHI - Kantor cuaca di India menyatakan, sebuah kota di negara bagian Rajasthan India telah memecahkan rekor suhu terpanas di negara itu, yaitu 51 derajat Celcius. Suhu ini adalah yang tertinggi sejak pencatatan dimulai.

Rekor itu dicatat kota Phalodi, di tengah hantaman gelombang panas yang menerjang India. Rekor sebelumnya untuk suhu terpanas adalah 50,6 derajat Celcius pada tahun 1956.

"Kemarin adalah suhu terpanas yang pernah tercatat di negara ini, 51 derajat Celcius di Phalodi," pernyataan BP Yadav, kantor cuaca India kepada kantor berita AFP dikutip dari BBC, Jumat (20/5/2016).

Kantor prakiraan cuaca itu telah mengeluarkan peringatan kemungkinan terjadinya kondisi gelombang panas yang parah di sebagian besar bagian utara India dan bagian barat pada akhir pekan.

India menyatakan suhu gelombang panas maksimum menyentuh level 45 derajat Celsius. Angka ini lima derajat lebih tinggi dari rata-rata untuk wilayah di negara itu pada tahun-tahun sebelumnya.

Gelombang panas di India telah merenggut puluhan nyawa di negara bagian selatan India, dari Telangana dan Andhra Pradesh. Bantuan permanen dari fenomena ini hanyalah mengharapkan datangnya musim hujan yang biasanya datang pada pertengahan Juni.
keringet ke pler pler itu......emoticon-Traveller
Gua udh item kalo kesana jadi warna apa lagi ? emoticon-Malu



emoticon-Wakakaka
mana Ler . .emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By tjing.tjong
Dah panas
Bulu lebat


Dan orang2nya
demen miara bewok...

Buseeh aer setengah mendidih itu 51 derajar
Keringetan terus....
di indo aja siang siang udah panas bgt apalagi di india ya emoticon-Wow
Quote:Original Posted By roj4k4sm4tkoang
keringet ke pler pler itu......emoticon-Traveller


Belahan bokong udah licin aja tuh
manusia tinggal waktunya binasa

banyak yg ga peduli go green,efek rumah kaca smakin parah,tinggal waktunya kepunahan massal
indonesia msh bnyk hutan , jadi sante aje emoticon-Wowcantik
Bakal mendidih atau hangus?
kasian ya.. Kyaknya matahari suka nongkrong di sana emoticon-Big Grin
udah bisa masak telor tuh di trotoarnya...
udah mau kiamat gan emoticon-Big Grin
emoticon-Wkwkwk tambah hitamlah keling itu
tempat sauna gak laku jadinya emoticon-Hammer (S)
Quote:51 derajat Celcius di Phalodi
apa telur bisa masak ya...
gw disini aja sudah ngeluh ..apalgi disana
Keknya gak ada awan tuh gan emoticon-Wakaka