alexa-tracking

JOKOWI HEBAT! PERDA MIRAS DICABUT

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57405faa1ee5df25098b4574/jokowi-hebat-perda-miras-dicabut
JOKOWI HEBAT! PERDA MIRAS DICABUT
JOKOWI HEBAT! PERDA MIRAS DICABUT


WE Online, Jakarta - Munculnya kebijakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang memberikan rekomendasi kepada daerah-daerah untuk mencabut perda miras karena dianggap tumpang tindih, tidak sesuai dengan peraturan yang lebih tinggi, dan menghambat investasi, dianggap tidak berdasar dan mencerminkan tidak adanya sensitivitas pemerintah terhadap maraknya kejahatan akibat miras yang terjadi belakangan ini.

“Saya mau ingatkan, yang paling bahaya dari sebuah pemerintahan adalah jika dia sudah kehilangan sensitivitasnya terhadap persoalan yang dihadapi masyarakatnya. Ada aturan saya, miras masih jadi momok, apalagi kalau aturan mau dicabut. Saya nggak habis pikir, pemerintah ini maunya apa sih?” tukas Ketua Gerakan Nasional Anti Miras (Genam) Fahira Idris, di Jakarta (20/5/2016).

Menurut Fahira, ini sudah kali kedua pemerintah mencoba-coba melonggarkan aturan mengenai miras. Pertama dengan merelaksasi Peraturan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (Dirjen Dagri) No. 04/PDN/PER/4/2015 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pengendalian Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol Golongan A, yang sempat membuat gaduh dan kemudian dianulir. Kedua, dengan merekomendasi pencabutan perda-perda miras yang saat ini mulai bergulir.

“Masyarakat lelah dan bisa marah, kalau pemerintah terus test the water soal miras. Janganlah dalih investasi dijadikan alasan untuk mencabut perda-perda miras. Presiden kan sudah sampaikan tidak masalah negara kehilangan triliunan rupiah karena pelarangan penjualan miras. Karena jika dibiarkan kerugian yang akan ditanggung negara ini lebih besar. Tetapi kenapa instruksi presiden ini tak dihiraukan bawahannya. Lagi pula, pendapatan negara dari miras tidak signifikan. Yang signifikan itu kerusakannya,” ujar Fahira yang juga Wakil Ketua Komite III DPD RI ini.

Menurut Fahira, alasan perda miras tumpang tindih dan bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi juga tidak berdasar. Saat ini, lanjut Fahira, aturan Pemerintah Pusat soal Miras masih Perpres No.74/2013 tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol. Ada poit khusus dalam Perpres ini, di mana kepala daerah diberikan wewenang untuk mengatur peredaran miras sesuai dengan kondisi kulturnya. Artinya, daerah bukan hanya punya wewenang membuat perda yang mengatur miras, tetapi juga diberi ruang untuk membuat perda anti miras. Kedua, Permendag No.06/2015 yang melarang total semua minimarket/toko pengecer di Indonesia menjual segala jenis minol.

“Itulah kenapa Papua membuat Perda Anti Miras yang mengharamkan segala aktivitas miras di daerahnya, karena Perpres membolehkan. Terus kalau sekarang perda-perda miras mau dicabut, dasarnya apa? Setiap kebijakan pemerintah itu, harus memenuhi aspek filosofis, yuridis, dan sosiologis. Kebijakan pencabutan ini, sama sekali tidak memenuhi ketiga aspek tersebut,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Fahira, Kemendagri harus menjelaskan secara terbuka kepada publik, keterdesakan apa yang membuat perda-perda miras di Indonesia harus dicabut secara filosofis, yuridis, sosiologis.

“Saya dorong Kemendagri menjelaskan kebijakannya ini ke publik secara terbuka dan langsung. Jangan coba-coba batalkan perda miras kalau tidak ada alasan yang logis,” tegas Fahira. 

http://m.wartaekonomi.co.id/berita10...h-di-mana.html

mabok lagi mabok lagi emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Kalo miras yg asli ngak apa2...yg bahaya yg opolosan

Ane mundukung miras kah? Mau ada kek mau kagak kek ngak ngaruh buat ane..ane ngak suka miras..sukanya susu segarrrrr ngohahahahahahaha
image-url-apps
masa bodo, ane gk demen miras, ane demen bata emoticon-Bata (S)

BATAIN ANE NAPA GAN! emoticon-Bata (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
komsumsilah secara dewasa dan bertanggung jawab gan
image-url-apps
sama gan, coba kalo perda prostitusi dicabut jakarta jadi vegas gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:



image-url-apps
Dulu ada uu anti pornografi, nyatanya pornografi juga masih merajalela..















emoticon-Traveller
perlu kedewasaan dan tanggung jawab mau minum mirass ma uda beli miras yang asli jangan oplosan .. di tambah aut*n,bay*on obat obat spiritus da ntar mampus salahin miras nya .. emoticon-Najis emoticon-Najis kelakuan alay ..tar buat kejahatan merkosa anak orang nyalahin miras nya emoticon-Najis sory ya ane bukan penikmat mirass tp ane juga kagak anti selama itu gak merugikan orang lain tp kalo merugikan orang lain ya ane tampol emoticon-Marah
ane dah lama pensi gan emoticon-Wowcantik
image-url-apps
Asal ga berlebihan maaih ok
legal in yg oplosan aja..
biar sampah masyarakat pada minum trz pada mokad

mengurangi kepadatan penduduk serta tingkat kriminalemoticon-Ngacir2
image-url-apps
ide bagus gan emoticon-Leh Uga

Quote:



image-url-apps
gue minum sebotol ga mempan, 4 botol aja ga mabok emoticon-Angkat Beer
JOKOWI HEBAT! PERDA MIRAS DICABUT
image-url-apps
tolong kasih tau ane negara2 mana aja yg melarang miras beserta alesan yg masuk akal
emoticon-Cool
image-url-apps
ane satu sloki aja udah juntei suhu .... emoticon-Najis

Quote:



image-url-apps
Ada atau nggak ada perda sama aja. tetep bisa beli kok.

yang ga suka minum ya jangan minum.. gitu aja dibuat repot... emoticon-Traveller
gak dicabut aja pada mabok lu .................... emoticon-Traveller
image-url-apps
Biasa partai jokowi mamak banteng emang tukang mabok isinya preman
image-url-apps
berarti mendagri magabut, gak usah di cabut aja , bikin heboh doang emoticon-Ngakak

Quote:



Quote:



di jepang, mamarika, jerman, prancis, singapur, australia, canada, hongkong, inggris, yang ga ada perda miras, masyrakatnya nyante2 aja klo mabuk ga resek, di Arab yg ada perda miras, TKW di perkosa mulu, di Cologne Jerman sempat ada pemerkosaan, bukan ama orang mabok tapi ama Imigran timur tengah, jadi yg salah Perdanya atau mirasnya bray ? emoticon-Bingung
image-url-apps
Quote:


Terserah aja... dibawa asyik mah kalau gw emoticon-Traveller
×