alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57404c8c9478685c518b4569/berapa-petugas-yang-disiapkan-kpu-dki-untuk-verifikasi-ktp-dukungan-ahok-heru
Berapa Petugas yang Disiapkan KPU DKI untuk Verifikasi KTP Dukungan Ahok-Heru?
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 1 juta data KTP akan disiapkan oleh "Teman Ahok" untuk pasangan petahana kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Heru Budihartono.

Pada 3 Agustus 2017 mendatang, Teman Ahok sudah bisa menyerahkan dukungan KTP itu kepada Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. Setelah itu, KPU DKI akan melakukan verifikasi terhadap KTP tersebut selama satu bulan.

Kepala KPU DKI Soemarno mengatakan, petugas KPU akan mendatangi satu per satu pemilik KTP tersebut. Berapa banyak petugas KPU yang disiapkan untuk melakukan verifikasi?

"Petugas verifikasi itu kan pertama dari PPS (Panitia Pemungutan Suara), pertama kita berangkat dari jumlah PPS dulu," ujar Komisioner KPU DKI, Fadhillah, di Rawamangun, Sabtu (21/5/2016).

Ada sebanyak 267 kelurahan di Provinsi DKI Jakarta. Fadhilah mengatakan, masing-masing kelurahan terdapat 3 PPS.

Jika dikalikan, maka jumlah PPS yang terdapat di seluruh Provinsi DKI Jakarta adalah 801 orang. Itulah jumlah minimal petugas yang nanti melakukan verifikasi KTP Ahok-Heru.

"Namun, nanti kalau dipandang perlu kita bisa mengangkat dari unsur RT dan masyarakat sekitar," ujar Fadil.

Jumlah petugas verifikasi bisa saja bertambah. Namun perlu diingat, jumlah KTP yang akan diverifikasi oleh KPU sesuai dengan KTP yang diserahkan oleh bakal cagub-cawagub perseorangan.

Jika Ahok-Heru dan Teman Ahok memberikan 1 juta KTP sekaligus, itulah jumlah yang akan diverifikasi KPU DKI. Jika hanya menyerahkan sesuai syarat minimal yaitu 532.000 KTP, maka KPU DKI akan verifikasi sejumlah itu.

wala kalo pas orangnya kerja gimana? ga bisa via phone aja, tanya data2 pribadi gitu?

Ntar kalo lebih dr 1 juta, ambein tuh petugas kpunya
tu e ktp bukan? klo e ktp kn ada data base nya...
Quote:Original Posted By samber.gledek
Ntar kalo lebih dr 1 juta, ambein tuh petugas kpunya


teman ahok cuma nyerahin jumlah syarat minimum kok. sisanya buat jaga2 aje
kalau yg diluar negeri gimana tu ?
Dulu jaman Hendardji sama Faisal Basri nyalon independen, verifikasinya gimana sih? Ada yang ngalamin?
Taun ini heboh bener, karena metodenya beda dari yang dulu apa bener2 cuma karena efek selebritas dari Ahok plus pemerataan akses internet ya.
ga perlu semua di verifikasi kali, kalau udah masuk syarat ikut independen yah ga perlu lagi verifikasi sampai 1 jt. minimal 500 ribu bukan?
Quote:Original Posted By oyi.jess
tu e ktp bukan? klo e ktp kn ada data base nya...


mostly warga dki uda e-ktp sih. cuma verifikasi kan tujuannya untuk mengkonfirmasi, bener ga kamu kasih ktp en dukung ahok.
Quote:Original Posted By johnkim
kalau yg diluar negeri gimana tu ?

suruh pulang dulu x emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By nofairytale
Dulu jaman Hendardji sama Faisal Basri nyalon independen, verifikasinya gimana sih? Ada yang ngalamin?
Taun ini heboh bener, karena metodenya beda dari yang dulu apa bener2 cuma karena efek selebritas dari Ahok plus pemerataan akses internet ya.

ini ada beritanya walo kompasiana http://www.kompasiana.com/gatotswand...afbd95465345f3

Quote:Original Posted By apeeee
ga perlu semua di verifikasi kali, kalau udah masuk syarat ikut independen yah ga perlu lagi verifikasi sampai 1 jt. minimal 500 ribu bukan?

hooh
Quote:Original Posted By pandabeerrr


mostly warga dki uda e-ktp sih. cuma verifikasi kan tujuannya untuk mengkonfirmasi, bener ga kamu kasih ktp en dukung ahok.


tp ya lumayan kalo mo dtangin satu2... emoticon-Big Grin
nanti pasti akan muncul berita2 opini bahkan fitnah, bakalan seru ntar bo raya... emoticon-Big Grin
Ya elah satu2 gitu emoticon-Ngakak butuh berapa lama tuh
kurang kerjaan kalo terpenuhi 532.000 terverified ya sudah toh ngapaen sampai sejuta di verified semua bener2 balek ke jaman rodi
Quote:Original Posted By nofairytale
Dulu jaman Hendardji sama Faisal Basri nyalon independen, verifikasinya gimana sih? Ada yang ngalamin?
Taun ini heboh bener, karena metodenya beda dari yang dulu apa bener2 cuma karena efek selebritas dari Ahok plus pemerataan akses internet ya.


sori, setelah dibaca tulisan itu juga tidak menjelaskan mekanisme verifikasinya seperti apa. tapi hebat juga ya faisal dan hedardji bisa ngumpulin ktp sebanyak itu padahal ga seterkenal ahok.
Quote:Original Posted By oyi.jess


tp ya lumayan kalo mo dtangin satu2... emoticon-Big Grin
nanti pasti akan muncul berita2 opini bahkan fitnah, bakalan seru ntar bo raya... emoticon-Big Grin

ember, siap2 panas bp raya dengan fitnah2 ala nasbung emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By clindw
Ya elah satu2 gitu emoticon-Ngakak butuh berapa lama tuh

1 bulan kata kpu tuh emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By been.tank
kurang kerjaan kalo terpenuhi 532.000 terverified ya sudah toh ngapaen sampai sejuta di verified semua bener2 balek ke jaman rodi

teman ahok ga akan kasih 1 juta juga kok, cukup syarat min aja.

takut ada petugas kpu yang nakal emoticon-Embarrassment
Berita kemaren di plintir rupanya.
monggolah gimana baeknya.
yg penting verifikasi berjalan lancar
Quote:Original Posted By been.tank
kurang kerjaan kalo terpenuhi 532.000 terverified ya sudah toh ngapaen sampai sejuta di verified semua bener2 balek ke jaman rodi


Biar rame gan.... ntar paling petugas nya yang ngeluh... banyak amat sih nyerahin semua....

Akhirnya cuma by phone....


Wkwkwkwkwk
1 juta bagi 801 orang bagi 1 bulan sama dengan 41,6 atau 42 orang per hari yg musti diverifikasi (termasuk hari libur). Kalau setengahnya berarti sekitar 20 orang per hari. Mabok2 tuh yg verifikasi. Blum lg ada org yg gk bisa dihubungi
Quote:Original Posted By pandabeerrr
sori, setelah dibaca tulisan itu juga tidak menjelaskan mekanisme verifikasinya seperti apa. tapi hebat juga ya faisal dan hedardji bisa ngumpulin ktp sebanyak itu padahal ga seterkenal ahok.

Yang bikin tanda tanya itu hampir setengahnya dari masing2 calon gak lolos verifikasi.
Jadi makin penasaran apa karena masalah teknis (misal: salah tulis, tulisan gak jelas, fotokopian rusak, orangnya udah pindah, masa berlaku KTP udah habis, dll) atau ada yg ganda, atau ada indikasi dipalsukan/dicatut.
Kalo ane ada waktu sih rasanya pingin daftar jadi PPS, tapi mana sempet
wah lembur nih buat cek verifikasi