alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57404834de2cf2c3198b4573/peka
Peka (Rp)
Dari berbagai kajian dan kuliah yang pernah ane terima untuk keuangan dan wirausaha ... Ane keinget satu hal yang simpel banget, dan kena banget, yang bisa ane jadiin buat patokan arah keuangan ane dalam kehidupan berniaga dan finansial.

Kata kuncinya : Peka

Peka (I)

Gerakan keuangan masyarakat lagi berada di sektor apa ... makanan ... pakaian ... otomotif ... pulsa ... telepon seluler ... atau apa ? Ke-peka-an akan membantu kita melihat arah gerakan ekonomi masyarakat. Termasuk di dalam nya juga distribusi uang lagi berada di sektor mana, apakah lagi berada di golongan ekonomi menengah ke bawah, atau golongan menengah ke atas. Para pekerja, atau para investor.

Pengalaman ane dulu dagang barang-barang murah waktu zaman ada program Bantuan Langsung Tunai buat masyarakat (khususnya ekonomi menengah ke bawah), hasilnya lumayan.

Peka (II)

Peka dengan situasi kondisi hidup partner kita, termasuk karyawan dan keluarga. Semuanya manusia bro, sama sama alami naik turun nya kehidupan. Dengan menjadi peka sama kondisi kehidupan masing masing partner kita, bisa sangat membantu dalam menempatkan kontribusi mereka dalam dunia usaha yang ditekuni bersama sama.

Take and give, reward and effort ... semuanya perlu seimbang ... baru usaha bisa berjalan dengan baik dan lancar ...

Peka (III)

Peka lingkungan juga bree, percaya ga percaya, Tuhan tidak tidur, karma itu ada. Siapa yang bekerja keras, bersungguh sungguh, mendapatkan hasil yang lebih. Siapa yang berbagi kebaikan, akan berbuah kebaikan lain.

Ini juga berlaku dalam dunia usaha, berikanlah kebaikan pada dunia, bantulah orang yang kesulitan hidup dengan hasil keringat mu, usaha mu, ucapan mu, perbuatan mu, dan teladan mu; dan kebaikan dunia akan berdatangan kepada mu, dengan ridho-Nya tentu saja.

---

Simpel gan, semuanya hanya perlu 'Peka' saja ... dan berbuat sesuai dengan dorongan hati nurani setelah nya emoticon-Smilie

Wassalam ♡♡♡