alexa-tracking

Ngintip Lokasi Syuting AADC 2 di Jogja Yuk

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5740473a9478689d528b4567/ngintip-lokasi-syuting-aadc-2-di-jogja-yuk
Ngintip Lokasi Syuting AADC 2 di Jogja Yuk
Film AADC2 telah tayang tanggal 28 April 2016. Hingga saat ini, AADC 2 udah ditonton lebih dari 2juta penonton. Tentu saja angka itu bakal terus bertambah. AADC 2 mengisahkan tentang geng cinta yang udah pisah 14 tahun. Mereka ngadain reunion bareng di Jogja. Di film ini, mereka traveling bareng mengeksplor keindahan jogja. Penasaran di mana saja lokasi syuting AADC 2 di Jogja? Berikut 16 lokasi syuting AADC 2 dari yang romantis sampai bikin baper yang wajib kamu kunjungi.

Spoiler for 1. Rumah Doa Bukit Rhema:


Rumah Doa Bukit Rhema jadi saksi perbincangan serius Cinta dan Rangga setelah berpisah selama 14 tahun. Gereja yang berbentuk ayam ini terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah. Udara segar dan pemandangan yang serba hijau menambah romantis tempat ini.

Spoiler for 2. Punthuk Setumbu.:


Punthuk Setumbu terletak di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, lokasinya tidak begitu jauh dari Candi Borobudur dan menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dengan latar belakang megahnya Candi Borobudur. Romantis banget deh kayak Rangga dan Cinta.

Spoiler for 3. Klinik Kopi.:


Kamu yang sudah menonton AADC 2 pasti tahu dong seorang barista yang sempat ngobrol dengan Rangga dan Cinta? Ya, dia adalah Pepeng pemilik Klinik Kopi. Dengan konsep ya unik kedai kopi yang berada di Jalan Kaliurang Km 7,5 ini mampu membuat perbincangan Rangga dan Cinta semakin akrab. Pengen ngerasain kopi yang dinikmatin Cinta dan Rangga?

Spoiler for 4. Lokal Resto.:


Lokal Resto salah satu restoran dengan konsep yang sangat unik yang berada di jalan Jembatan Merah nomor 104C, Yogyakarta. Tentunya keapikan restoran ini juga tersaji di AADC 2.

Spoiler for 5. Oxen Free.:


Selain Klinik Kopi, Kota Gudeg juga memiliki berbagai kedai kopi dan cafe yang sangat menarik dan unik lho salah satunya Oxen Free yang juga menjadi bagian dari kisah pertemuan Rangga dan Cinta.

Spoiler for 6. Istana Ratu Boko.:


Semuanya tentu setuju bahwa Istana Ratu Boko adalah salah sau tempat terbaik untuk menikmati sunset di Jogja. Berada di Jalan Solo Km 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, istana yang luasnya 250 ribu meter persegi ini akan menyuguhkan berbagai situs bersejarah seperti gapura utama, candi pembakaran, lapangan, pendopo hingga goa.

Spoiler for 7. Papermoon Puppet Theatre.:


Kalau kamu ke Jogja maka kamu tidak boleh melewatkan untuk mengunjungi Papermoon Papper Theatre yang ada di Jalan Langensuryo KT II No 176. Cinta dan Rangga menikmati malam romantis mereka lho disini sambil menikmati pertunjukan teater yang telah berdiri sejak 2006.

Spoiler for 8. Kota Gede.:


Lokasi berikutnya yang dipilih tim AADC 2 adalah Makam Panembahan Senopati yang ada di Kota Gede, Yogyakarta. AADC 2 benar-benar menghadirkan sisi keindahan yang berbeda dari Jogja, keren!

Spoiler for 9. Restoran Bu Ageng.:


Milly, Karmen dan Maura pun menyempatkan untuk menikmati sajian makanan yang lezat di Restoran Bu Ageng yang berada di Jalan Tirtodipuran No 13, Mantrijeron, Yogyakarta.

Spoiler for 10. Via-via Restaurant & Bakery.:



Selain menikmati berbagai destinasi menarik, Cinta dan gengnya pun menyempatkan untuk menikmati roti buatan Via-via Restorant & Bakery yang terletak di jalan Menukan, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Di toko roti ini juga pertama kali Milly dan Karmen melihat Rangga lho.

Spoiler for 11. Sellie Coffee.:



"Rangga, apa yang kamu lakukan ke saya itu, JAHAT!," kamu inget dialog yang disampaikan Cinta ke Rangga ini? Ya, dialog panjang yang terjalin antara Cinta dan Rangga itu berlangsung di Sellie Coffee yang terletak di Jalan Geriliya No 882, Prawirotaman II. Kamu ingin mengulang ingatan film AADC 2 yang bikin baper? Maka kamu bisa mencoba untuk mampir ke Sellie Coffee.

Spoiler for 12. Villa Sunset.:


Keputusan geng Cinta untuk berlibur ke Yogyakarta rasanya memang sangat tepat sebab selain memiliki berbagai lokasi wisata bersejarah, Jogja pun memiliki pemandangan alam yang sangat menarik dan berbagai tempat menginap dengan konsep yang unik salah satunya Villa Sunset yang dipilih Cinta, Karmen, Maura dan Milly. Villa dengan konsep eksotik ini berada di Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

Spoiler for 13. Greenhost Hotel.:


Pameran karya seni Eko Nugroho dalam film AADC 2 berlangsung di hotel yang memiliki konsep ramah lingkungan ini. Ya, Greenhost Hotel yang ada di Jalan Prawirotaman II ini sekaligus menjadi hotel officialnya AADC 2 selama syuting di Jogja.

Spoiler for 14. Sate Klatak Pak Bari.:


Sate Klatak Pak Bari salah satu wisata kuliner terbaik yang ada di Yogyakarta dan tentunya Rangga dan Cinta pun tidak melewatkan untuk mampir ke warung sate yang ada di Jalan Kedaton, Pleret, Bantul.

Spoiler for 15. Pantai Parangkusumo.:


Kecerian geng Cinta pun sangat terlihat di saat mereka berkunjung ke Pantai Parangkusumo di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, yang bisa ditempuh sekitar 45 menit dari pusat kota Jogja.

Spoiler for 16. Padepokan Pak Bagong Kussudiarja.:


Padepokan Pak Bagong Kussudiarja terkenal sebagai salah satu padepokan yang sangat aktif melakukan berbagai kegiatan berkesenian di Jogja. Padepokan yang berada di Desa Kembaran, Kasihan, Bantul ini menjadi lokasi syuting adegan yang bikin baper antara Rangga dan Cinta. Tempat ini menjadi tempat Cinta mengatakan selamat tinggal ke Rangga, duh!


sumber https://www.brilio.net/film/ini-16-l...litnews-2.html
hmmm... bisa jadi rekomendasi tmpat wisata baru lagi nih klo ane mw liburan k jogja. hehehe
sayang'a kemaren pas liburan k sana gak sempet ngunjungin lokasi syuting di atas... emoticon-Cape deeehhcd
Kalau ke klinik kopi nya itu, wajib dengerin kultum dari pepeng biar afdol emoticon-Big Grin

Kaya di scene rangga kmaren emoticon-Big Grin