alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57403bcb529a458e5a8b456e/program2-uno-jika-terpilih-jadi-gubernur-dki-sandiaga-uno-akan-quothidupkanquot-lagi-blt
(Program2 Uno) Jika Terpilih Jadi Gubernur DKI, Sandiaga Uno Akan "Hidupkan" Lagi BLT
JAKARTA, KOMPAS.com - Sandiaga Uno berencana menerapkan kembali kebijakan bantuan langsung tunai (BLT) jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

Kebijakan yang dilakukan di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2008 dan 2009 itu, oleh Sandiaga dianggap tepat.

"Untuk menjaga stabilitas bahan pokok, saya akan melakukan kebijakan yang dilakukan Pak SBY dulu di tahun 2008 dan 2009. Tepat sekali kebijakan itu, yaitu BLT," kata Sandiaga saat penyampaian visi misi di DPD Demokrat DKI Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Program pemberian BLT yang menyasar masyarakat miskin, saat itu dilakukan untuk merespon kenaikan harga BBM dan bahan pokok lainnya.

Nominalnya juga cukup beragam, dari Rp 300.000 hingga Rp 400.000. Menurut Sandiaga, kebijakan tersebut sangat membantu masyarakat Jakarta yang resah dengan kenaikan harga bahan pokok.

"Saya turun ke masyarakat, mereka mengatakan, 'Pak kira-kira harga terus naik meningkat seperti ini, ada enggak seperti zaman Pak SBY dulu, BLT?' Saya jawab, kalau saya diberikan amanah dari Allah dan rakyat untuk memimpin Jakarta, saya akan kembalikan BLT," kata Sandiaga menirukan janjinya kepada masyarakat.

BLT, lanjut Sandiaga, dapat menyelesaikan persoalan kenaikan harga bahan pokok yang selama ini ada di akar rumput masyarakat.

Selain BLT, Sandiaga juga menyiapkan beberapa program lainnya untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok seperti operasi pasar, membuat teknologi bahan pembanding bahan pokok, pajak untuk barang mewah dan lainnya.

Sandiaga sendiri sedang menjalani tes wawancara dengan DPD Demokrat DKI Jakarta. Tes ini harus dilewati Sandiaga sebagai salah satu syarat agar bisa terjaring sebagai calon gubernur Partai Demokrat.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...upkan.lagi.blt


Sandiaga Uno: PNS Pemprov DKI Sekarang "Is Under Fear..."

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai, pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta saat ini berada dalam ketakutan dalam bekerja.

"Sekarang staf pemerintah daerah itu is under fear, ketakutan. Kenapa? Pemimpinnya itu sangat galak. Kalau salah sedikit, pecat," kata Sandiaga saat penyampaian visi dan misi di DPD Demokrat DKI Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikenal tak segan memecat pejabat atau PNS yang bekerja buruk. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga kerap memarahi PNS di depan publik jika pegawai tersebut ketahuan memiliki kinerja buruk.

Kondisi ini, menurut Sandiaga, tidak sehat. Ia mencontohkan bagaimana pengalaman membangun usaha dari hanya tiga karyawan hingga memiliki 50.000 karyawan. Ia menerapkan sistem reward and punishment pada karyawannya.

"Yang bagus ditepok bahunya, diberi encouragement. Yang kurang bagus diberi teguran pertama dan kedua," kata Sandiaga.

Sementara itu, teguran kepada karyawan tidak boleh dilakukan di depan umum. Pasalnya, perlakuan tersebut dianggap tak menyelesaikan masalah dan membuat bawahan malu.

"Saya belajar dari ibu saya, kalau menegur itu harus berdua, private. Menegur di depan umum itu mempermalukan orang. That's how we build culture, bagaimana kita bangun budaya mindset dari aparat pemerintah daerah," kata Sandiaga.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...is.under.fear.


Sandiaga Uno Sebut Jakarta Tak Punya Pantai Publik

JAKARTA, KOMPAS.com — Sandiaga Uno yang berniat maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mengaku di-bully ketika menyebut Jakarta satu-satunya kota di dunia yang tak memiliki pantai publik.

"Jakarta satu-satunya kota di dunia yang tidak punya pantai publik. Saya ngomong kemarin, di-bully habis-habisan di media sosial," kata Sandiaga saat penyampaian visi misi di DPD Demokrat DKI Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Padahal, dia mengaku tengah berpikir untuk menjadikan Ancol bisa diakses oleh semua kalangan, termasuk rakyat miskin kota. Akses tersebut harus gratis, dan pengunjung hanya membayar tarif parkir.

"Sekarang mereka (masyarakat miskin) untuk masuk ke Ancol sudah mahal. Saya lagi pikirkan bagaimana pantai publik jadi tempat rekreasi ke depan, bukan menengah ke atas, tetapi menengah ke bawah," kata Sandiaga.

Saat ini, Sandiaga tengah menjalani tes wawancara dengan DPD Demokrat DKI Jakarta. Tes ini harus dilewati Sandiaga sebagai salah satu syarat agar bisa dipilih oleh Demokrat sebagai calon gubernur.
http://megapolitan.kompas.com/read/2....pantai.publik


Sandiaga Uno soal Pengelolaan Sampah

JAKARTA, KOMPAS.com - Kandidat bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengungkapkan, panelis penjaringan calon gubernur dari Partai Demokrat menilai dirinya belum memiliki program kerja unggulan dalam pengelolaan sampah.

Sandiaga menyebut, tawaran solusi darinya dalam pengelolaan sampah yakni mengubah perilaku masyarakat.

"Tadi yang masih saya godok dan tim adalah, tadi Pak Unu (panelis) melihat belum ada program kerja unggulan dalam pengelolaan sampah," kata Sandiaga usai tes wawancara di DPD Demokrat DKI Jakarta, Jumat (21/5/2016).

Mengubah perilaku masyarakat yang dimaksud yakni dengan memperketat aturan soal membuang sampah. Ia mencontohkan Singapura yang menerapkan aturan ketat perihal membuang permen karet.

Menurut Sandiaga, esensinya bukan pada permen karet, tapi pola yang berubah dari masyarakat setelah pemerintah menerapkan secara ketat peraturan tersebut. Sehingga, perlu ada hukum yang tegas bagi para pembuang sampah sembarangan.

Saat ini, kata dia, memang sudah ada peraturan tersebut. Namun, penegakan hukumnya dinilai kurang.

"Selama ini sudah ada, tapi tidak diangkat media dan dihukum. (Di Singapura) Denda, kurungan dan hukuma ketiga itu disabet. Itu secara drastis mengubah perilaku masyarakat. bukan hanya perda, tapi enforcement (penegakkan hukum) yang penting," kata Sandiaga.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...elolaan.sampah
emoticon-cystg the return of the new foke emoticon-Toast

1. nope, rawan korupsi. subsidi sembako,kjp,kjs,bus gratis lebih berguna emoticon-shakehand
2. nope, pns gaji puluhan juta digaji rakyat yg butuh pelayanan maksimal
3. nope kencing aja bayar. tiket ancol 20 rebu, gak sanggup ke tamn waduk pluit, rptra, mol
4. udah ada denda 500rebu-5juta

program dari yg katanye orang cerdas emoticon-Bingung (S)
adanya program ngejelekin ahok doang tanpa data emoticon-thumbdown
oh sama program ngumpetin duit diluar negeri.... emoticon-Recommended Seller
emoticon-Ngakak ne org goblog pinter jg.tau dia gol kismin dibwh butuh duit cash. emoticon-Ngakak di bikin kek jkt pintar jkt sehat mreka tekor gk dpt duitnya. ketahuanlah lvl ne org.yg penting dpt suara.mau urusan duitnya nyampe apa kgk tepat sasaran apa kgk egp emoticon-Ngakak
ga foke2 banget lah... masih rasional
Sah sah aja
Setiap orang punya strategi masing2

Biar lah dia programin program nya
Palingan kalau gagal jd Gubernur , program nya tinggal kenangan
asik dong dapat duit cash emoticon-Big Grin
bisa beli rokok emoticon-Wkwkwk
masih tergolong waras soalnya masih mikirin profit buat dianya sendiri emoticon-Malu (S):

jangan kayak ahok yang udah gila apa2 serba pelit dan serba hemat woy emoticon-Marah

lewattt ...........................emoticon-Traveller
semoga bisa terlaksana.. emoticon-Jempol ... kalau terpilih emoticon-Jempol
semangat bang uno emoticon-Toast
BLT itu program gagal. rakyat indonesia memang lebih suka dikasih ikan daripada dikasih kail emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kurt.cob41n

Sandiaga Uno Sebut Jakarta Tak Punya Pantai Publik

JAKARTA, KOMPAS.com — Sandiaga Uno yang berniat maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mengaku di-bully ketika menyebut Jakarta satu-satunya kota di dunia yang tak memiliki pantai publik.

"Jakarta satu-satunya kota di dunia yang tidak punya pantai publik. Saya ngomong kemarin, di-bully habis-habisan di media sosial," kata Sandiaga saat penyampaian visi misi di DPD Demokrat DKI Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Padahal, dia mengaku tengah berpikir untuk menjadikan Ancol bisa diakses oleh semua kalangan, termasuk rakyat miskin kota. Akses tersebut harus gratis, dan pengunjung hanya membayar tarif parkir.

"Sekarang mereka (masyarakat miskin) untuk masuk ke Ancol sudah mahal. Saya lagi pikirkan bagaimana pantai publik jadi tempat rekreasi ke depan, bukan menengah ke atas, tetapi menengah ke bawah," kata Sandiaga.

Saat ini, Sandiaga tengah menjalani tes wawancara dengan DPD Demokrat DKI Jakarta. Tes ini harus dilewati Sandiaga sebagai salah satu syarat agar bisa dipilih oleh Demokrat sebagai calon gubernur.
http://megapolitan.kompas.com/read/2....pantai.publik


Penting banget punyai pantai publik gratis?
Gak juga.
Lebih penting mungkin transportasi masal gratis.

Lagian pantai publik juga akan hilang utk bangun pulau reklamasi supaya Jakarta gak tengelam.
Setelah pulau reklamasi terbangun, mulai bikin program pengusuran besar-besaran.

Ingat gan kemarin daerah elit seperti Kemang aja banjir?

Nah, Ahok sempat ngomong rumahnya orang2 Kemang dibeli aja sama pemprov, supaya bisa lahanya di konversi balik ke lahan hijau daerah penyerapan air. Masalahnya, daerah Kemang sudah mahal, gak mungking warga mau jual murah. Gimana klo warga sana di kasih barter aja sama lahan/rumah di atas pulau reklamasi. Itu akan jauh lebih irit ke pemprov dan memudahkan pembebasan lahan daerah2 perumahan/perdagangan elit.

Selain Kemang, Jakarta ada beberapa titik yg elit mahal, padahal kurang nyaman utk hunian. Ini juga bisa lahannya di barter dgn tanah pulau2.

Klo gak punya pantai gratis juga tidak apa2, kan sudah dapat banyak lahan hijau dari orang yg barter rumah/kantor dgn lahan di pulau2 rekalamasi. Lahan hiaju ini bisa diolah jadi taman dan dilengkapi dgn penampungan air (semacam waduk/sungai buatan) yg bisa dibikin jadi tempat rekreasi air gratis utk publik. Ini yg sekarang di terapkan di Singapura, lagi bangun banyak ruang publik rekreasi air, padahal Singapura sudah memiliki pantai publik gratis.
BLT? Wah, titisan SBY nih



emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
BLT tuh ga mendidik dan cenderung tidak tepat sasaran.. Lebih bagus dana BLT nya buat sekolah n pengobatan gratis, kalo ada lebihnya buat bikin fasilitas umum yg bagus, kayak taman atau lapangan olahraga.. Efeknya lebih jangka panjang, dan warga ga perlu pusing karena anaknya bisa sekolah, dan kesehatan terjamin, gaji utuh buat kebutuhan sehari2..

Btw uno masih mending lah daripada ucil, kerjanya cuma nyindir n ngeles.. Ga punya program..
Quote:Original Posted By kurt.cob41n
JAKARTA, KOMPAS.com - Sandiaga Uno berencana menerapkan kembali kebijakan bantuan langsung tunai (BLT) jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

Kebijakan yang dilakukan di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2008 dan 2009 itu, oleh Sandiaga dianggap tepat.

"Untuk menjaga stabilitas bahan pokok, saya akan melakukan kebijakan yang dilakukan Pak SBY dulu di tahun 2008 dan 2009. Tepat sekali kebijakan itu, yaitu BLT," kata Sandiaga saat penyampaian visi misi di DPD Demokrat DKI Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Program pemberian BLT yang menyasar masyarakat miskin, saat itu dilakukan untuk merespon kenaikan harga BBM dan bahan pokok lainnya.

Nominalnya juga cukup beragam, dari Rp 300.000 hingga Rp 400.000. Menurut Sandiaga, kebijakan tersebut sangat membantu masyarakat Jakarta yang resah dengan kenaikan harga bahan pokok.

"Saya turun ke masyarakat, mereka mengatakan, 'Pak kira-kira harga terus naik meningkat seperti ini, ada enggak seperti zaman Pak SBY dulu, BLT?' Saya jawab, kalau saya diberikan amanah dari Allah dan rakyat untuk memimpin Jakarta, saya akan kembalikan BLT," kata Sandiaga menirukan janjinya kepada masyarakat.

BLT, lanjut Sandiaga, dapat menyelesaikan persoalan kenaikan harga bahan pokok yang selama ini ada di akar rumput masyarakat.

Selain BLT, Sandiaga juga menyiapkan beberapa program lainnya untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok seperti operasi pasar, membuat teknologi bahan pembanding bahan pokok, pajak untuk barang mewah dan lainnya.


Masak ini solusi utk kenaikan harga bahan pokok? Bukanya BLT malah tambah bikin inflasi yg bikin harga tambah naik?

Lagipula, kemarin katanya barang di pasar2 sudah mahal karena jaringan rantai distribusi yg terlalu panjang?
Berarti setelah dipikir2, sekarang sadar dia tidak mampu putuskan jaringan rantai?

Antara emoticon-Ngakak dan emoticon-Cape deeehh !
gw yakin klo karyawan2 die (uno) seminggu cm msk 3 hr, bakalan di pecat ntu karyawan emoticon-Wkwkwk

ternyata sm aje ame si lutung, ucil, daud, ad emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wilzyck
BLT tuh ga mendidik dan cenderung tidak tepat sasaran.. Lebih bagus dana BLT nya buat sekolah n pengobatan gratis, kalo ada lebihnya buat bikin fasilitas umum yg bagus, kayak taman atau lapangan olahraga.. Efeknya lebih jangka panjang, dan warga ga perlu pusing karena anaknya bisa sekolah, dan kesehatan terjamin, gaji utuh buat kebutuhan sehari2..

Btw uno masih mending lah daripada ucil, kerjanya cuma nyindir n ngeles.. Ga punya program..


lhaa, bkn ny buat pendidikan udeh di supply USB sm si Mail emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


program yang memanjakan masyarakat kecil. makin manja makin.....
emoticon-cystg
gobvlokk !
balsem emoticon-Leh Uga
Lah, BLT duit segitu 300-400 ribu, kalo enggak salah dirapel buat 3 bulanan. emoticon-Bingung (S)