alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57403a21a09a3909558b4567/calon-istri-lebih-mapan-minder-gak
Calon istri lebih mapan, minder gak?
Hallo gan, sis.. minta masukan di H2H

intinya ane udh niat pengin nikah nih, nah calon istri ane ternyata jauh lbh mapan dibanding ane. ane cuma kerja kontrak di suatu perusahaan konsultan sedangkan dia kerja di dirjen pajak. secara penghasilan jauh banget selisihnya lbh besar calon istri ane.

secara umur kita juga cuma selisih 4 bulan (lbh tua ane).

ane udh terbuka ama dia ttg kerjaan ane, keluarga, mantan dll.. dia bilangnya gapapa mau nerima ane apa adanya..

tp ane tetep aja minder gan, khawatir perbedaan penghasilan bakal bikin rumah tangga jomplang, belum lagi perbedaan usia yg cuma 4 bulan..

mohon pencerahan atau motivasi dari agan terutama sista.. biar ane gak perlu minder atau buat mengatasi kemungkinan perselisihan saat rumah tangga nanti.. emoticon-Smilie
wah sama kita gan..
ane jg minder tapi sekarang ane lg nunggu rekrutmen cpns.
ane gak tau kalo udah berumah tangga gimana rasanya kalo istri gajinya lebih gede, tapi pasti gak nyaman karna kita sbg laki2 kerasa bgt pasti kayak gak bisa apa2 dan gak ada apa2nya di mata istri.
jangankan udh suami istri ya, ane aja baru mau nikah udh kerasa mindernya sejak lamaran dan ketemu ortunya.
ane juga jomplang emoticon-Nohope
cowo ane lebih mapan... -___-a
jauh..

emoticon-Sorry

bunga deposito nya perbulan aja udah lebih dr gaji ane emoticon-Hammer (S)
apalagi gajinya emoticon-Hammer (S)
belon bonus2..
ane mah boro2 ada bonus emoticon-Frown

dia dah mau kelar S2
ane S1 doang

ane jg minder emoticon-Hammer (S)

au ah.. emoticon-Hammer (S)

knapa mau ma ane ya emoticon-Ngakak

mungkin tersepona dengan kesyantikan ane emoticon-DP

emoticon-Wakaka

ah.. gila ah.. emoticon-Hammer (S)

intinya, sama.. minder..
bsk klo dah mo merid jg hrs resign..
soalnya ikut dia, pindah kota..
nah lho.. udah cari kerjaan yg *begini (*baca: gaji kecil, kerja kek kuli) aja susah..
resign..
cari kerja lagi bigimane cara.. di kota orang.. belon pernah ke sono...
org ga pede an ane emoticon-Frown

emoticon-Sorry pie jal iki uripku

mboh lah... mumet..

--

eh.. maap gan.. ini calon istri oq ya..
maap maap..
Quote:Original Posted By deanathania
ane juga jomplang emoticon-Nohope
cowo ane lebih mapan... -___-a
jauh..

emoticon-Sorry

bunga deposito nya perbulan aja udah lebih dr gaji ane emoticon-Hammer (S)
apalagi gajinya emoticon-Hammer (S)
belon bonus2..
ane mah boro2 ada bonus emoticon-Frown

dia dah mau kelar S2
ane S1 doang

ane jg minder emoticon-Hammer (S)

au ah.. emoticon-Hammer (S)

knapa mau ma ane ya emoticon-Ngakak

mungkin tersepona dengan kesyantikan ane emoticon-DP

emoticon-Wakaka

ah.. gila ah.. emoticon-Hammer (S)

intinya, sama.. minder..
bsk klo dah mo merid jg hrs resign..
soalnya ikut dia, pindah kota..
nah lho.. udah cari kerjaan yg *begini (*baca: gaji kecil, kerja kek kuli) aja susah..
resign..
cari kerja lagi bigimane cara.. di kota orang.. belon pernah ke sono...
org ga pede an ane emoticon-Frown

emoticon-Sorry pie jal iki uripku

mboh lah... mumet..

--

eh.. maap gan.. ini calon istri oq ya..
maap maap..


lah kalo sista sih gapapa.. suami kan emang tugasnya kasih nafkah yg terbaik buat istri.. ane malah penginnya istri dirumah aja ngurus anak ama suami.. emoticon-Smilie
klo bawaannya minder, mending cari calon yg di bawah ente emoticon-Recommended Seller



men and their ego.. sigh
emoticon-Traveller
Kok pada gtu ya jaman sekarang haha
Mungkin karena emansipasi 😁
Tapi asal istrinya baik nerimo basa jawanya.
Terus gak neko2 menghormati suami sih gak masalah ya..
Cuma tinggal cowok nya aja yang minder dan bla bla bla nya itu mau gak
biar gak minder?
rajin2 cari duit.
wkwkwkwkkwkwkw
gak

biasa aja
Quote:Original Posted By casionet
lah kalo sista sih gapapa.. suami kan emang tugasnya kasih nafkah yg terbaik buat istri.. ane malah penginnya istri dirumah aja ngurus anak ama suami.. emoticon-Smilie



tapi ane juga ga bakat ngurus rumah emoticon-Frown
apa sih bisanya emoticon-Frown

emoticon-Big Grin

btw.. si calon istri kan bilang nerima ente apa adanya..
bukan nya bagus?
bersyukur kan bisa dpt istri spt itu..
yg bisa nerima cowo pada saat perekonomian si cewe ada di atas si cowo?
bukan nya milih cowo lain yg ekonominya di atas ente..
bagus kan itu..

ke depan nya ngga ada yg tau kan gan..
rejeki nya agan spt apa..
asal terus berusaha aja emoticon-Big Grin

*ngomong mah gampang ya gan emoticon-Big Grin

yah.. itu sih saran normal.. ane tau bakal susah sih ngilangin rasa minder emoticon-Hammer (S)
untuk cowo .......


sebenarnya bisa motivasiin kalian untuk lebih kok malah minder to .......
dengan komitmen mau nrima adanya. mudah - mudahan mereka sadar ke arah serius

tapi sekali lagi itu ga lebih dari teori
Quote:Original Posted By deanathania
tapi ane juga ga bakat ngurus rumah emoticon-Frown
apa sih bisanya emoticon-Frown

emoticon-Big Grin

btw.. si calon istri kan bilang nerima ente apa adanya..
bukan nya bagus?
bersyukur kan bisa dpt istri spt itu..
yg bisa nerima cowo pada saat perekonomian si cewe ada di atas si cowo?
bukan nya milih cowo lain yg ekonominya di atas ente..
bagus kan itu..

ke depan nya ngga ada yg tau kan gan..
rejeki nya agan spt apa..
asal terus berusaha aja emoticon-Big Grin

*ngomong mah gampang ya gan emoticon-Big Grin

yah.. itu sih saran normal.. ane tau bakal susah sih ngilangin rasa minder emoticon-Hammer (S)



nah itu emoticon-Add Friend (S)
Ada cwo yg berbakat menerima 'kelebihan' istri, ada yg gak.
Kamu termasuk yg gak.
Entah ya penyakit kyk gini sbenarnya bisa disembuhin atau gak,
tp kenalan gw yg sama kayak kamu nih, sampe nikah punya anak pun penyakitnya gak bisa sembuh juga.
Apa2 yg ngelibatin duit isteri jadi masalah.
Dikit2 gengsi n merasa harga diri terinjak,
padahal istrinya baik2 aja.
Sekarang mereka dah cerai, tp gak tau penyebabnya cuma itu doang atau ada masalah lain.

Solusinya, kamu terus usaha cari duit yg lebih gede,
atau minta istri resign, atau ganti calon emoticon-Thinking
yaelaahh, jgn ngerasa insecure dan rendah diri gitu dong, kk.
kalo udah niat nikah sebaiknya mengutamakan komitmen, urusan kondisi financial yg lebih tinggi istri dibanding suami itu bukan masalah, selama istri respect sama suaminya, dan suami ttp bertanggungjawab nyari nafkah buat istri, knp harus dirisaukan? emoticon-Cape d... (S)

kecuali kalo istri kk nantinya meremehkan dan ga respect cm krn penghasilannya lbh tinggi, nah itu yg jd masalah. emoticon-Angkat Beer
kalo calon istri ente sudah MENYATAKAN tidak ada masalah dengan hal itu, yaa gapapa.....gausah minder.....

tinggal kasih tau ke dia secara pelan pelan....

"untuk urusan kantor, memang dia bisa memakai ATRIBUT jabatan dan gaji.....namun begitu masuk ke rumah atau ketika sedang jalan sama ente, BUANG SEMUA atribut itu.....dan memakai atribut ISTRI....."

itulah yang dinamakan emansipasi wanita namun tidak melupakan kodratnya.....


ga bisa??
banyak tuh buktinya yang bisa.....

dulu sih pernah,
ngeliat si dia yg lebih dari ane.
tapi setelah dipikir2,
yaaa... ad motivasi juga sih,

dan setelah dipikir lebih jauh,
kyknya rasa minder ane ini ga cuma ke dia.
ke org lain juga.
kyk ke teman, yg lebih jago, ini itu
kyk ke yg lebih tua, merasa mereka lebih berpengalaman.

dan setelah itu diputuskan,
dicari cara gimana rasa minder ini berkurang sedikit demi sedikit.
yaa salah satunya, terus berusaha bertanggung jawab, ga takut salah, terus belajar, terus memperbaiki diri.

dan saat udh sampai tahap ini,
"aku bersyukur kenal dia"
"entah gimana nantinya"
"minimal aku akan berbuat baik pada dia"

#curcolemoticon-linux2
sama emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By anakin92
kalo calon istri ente sudah MENYATAKAN tidak ada masalah dengan hal itu, yaa gapapa.....gausah minder.....

tinggal kasih tau ke dia secara pelan pelan....

"untuk urusan kantor, memang dia bisa memakai ATRIBUT jabatan dan gaji.....namun begitu masuk ke rumah atau ketika sedang jalan sama ente, BUANG SEMUA atribut itu.....dan memakai atribut ISTRI....."

itulah yang dinamakan emansipasi wanita namun tidak melupakan kodratnya.....


ga bisa??
banyak tuh buktinya yang bisa.....



thanks banget gan, ngena bgt nih.. insya Allah nanti ane bicarakan lg..
Quote:Original Posted By deanathania


btw.. si calon istri kan bilang nerima ente apa adanya..
bukan nya bagus?
bersyukur kan bisa dpt istri spt itu..
yg bisa nerima cowo pada saat perekonomian si cewe ada di atas si cowo?
bukan nya milih cowo lain yg ekonominya di atas ente..
bagus kan itu..

ke depan nya ngga ada yg tau kan gan..
rejeki nya agan spt apa..
asal terus berusaha aja emoticon-Big Grin



makasih sist, sangat mencerahkan
Quote:Original Posted By casionet


thanks banget gan, ngena bgt nih.. insya Allah nanti ane bicarakan lg..


okeeeee.....semoga langgeng yaa pernikahannya emoticon-Big Grin
Ane miskin gan dan jomblo..
Gak tau rasa nya seperti apa..

Malam minggu yg kelam..
Owhhh...
Owhhh...
emoticon-Turut Berduka