alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/574032279252332e7a8b456b/layanan-jne-sangat-tidak-profesional-dan-mengecewakan
LAYANAN JNE SANGAT TIDAK PROFESIONAL DAN MENGECEWAKAN
Saya kirim tas lewat JNE cabang Binus tgl. 30 April 2016 dan di retur tgl. 12 Mei 2016 (Resi: CGKI207254034316) karena alamat tidak lengkap padahal yang tertulis di status adalah RU-SHIPPER bukan alamat tidak lengkap. Yang saya kesal, kurir JNE sebenarnya sudah SMS ke penerima menanyakan alamat lengkapnya dan sudah dibalas, tapi tidak drespon oleh kurir JNE-nya akhirnya retur. Pas di retur tidak menghubungi sy sehingga barang tertahan di pihak security apartemen selama 1 minggu lebih (sy tinggal di apartemen). Ternyata pihak JNE Binus salah ketik no. HP sy. Tgl 21 Mei 2016 sy mau klaim ongkos kirim, ternyata dari pihak JNE Binus bilang ongkos kirim sy hangus kalo sudah di retur. Sy kaget dan KENAPA HAL SEPERTI INI TIDAK DIKASIH TAHU SEBELUMNYA KE SAYA KALAU BARANG YANG SUDAH DIKIRIM DAN DIRETUR ONGKOS KIRIMNYA HANGUS. Ini namanya kan pembodohan, itu baru saya, satu orang di Jakarta gimana kalo seluruh Indonesia... sekian persen dari orang pakai jasa JNE diretur dan hangus ongkos kirimnya. Sama saja makan uang gratis(HARAM)... Nilainya memang tidak seberapa tapi saya sudah buang ongkos, tenaga, transport dan hujan2an bolak-balik Pesanggrahan - JNE Binus karena barang tidak sampai2 dan penerima juga kesal. Sudah gitu sy harus ke JNE Tomang kalau mau minta dikembalikan ongkos kirimnya. Gila, benar2 tidak profesional untuk perusahann ekspedisi besar sekelas JNE.
Ya emang begitu gan ketentuannya. Kalo retur memang ongkir gak kembali soalnya malah JNE yang nombok (kalo keluar kota) karena ongkos yang ente bayar itu buat ongkos ke alamat tujuan dan bukan ongkos kembali ke alamat shipper (bayangin kalo pengiriman via bandara).
Begitu juga utk pengirim jakarta to jakarta (CTC), dengan ongkir yang murah kalo retur ya mereka nombok juga. Karna ongkirnya hanya untuk ke alamat penerima dan gak diminta ongkir lagi saat barang kembali ke si pengirim.

Ane bukan staf jne tapi ane udah tau banyak tentang kinerja jne. Selama ini ane puas" aja sama pelayanan jne, pengiriman olshop anepun alhamdulillah gak prnah bermasalah hehe
Quote:Original Posted By shevanza
Ya emang begitu gan ketentuannya. Kalo retur memang ongkir gak kembali soalnya malah JNE yang nombok (kalo keluar kota) karena ongkos yang ente bayar itu buat ongkos ke alamat tujuan dan bukan ongkos kembali ke alamat shipper (bayangin kalo pengiriman via bandara).
Begitu juga utk pengirim jakarta to jakarta (CTC), dengan ongkir yang murah kalo retur ya mereka nombok juga. Karna ongkirnya hanya untuk ke alamat penerima dan gak diminta ongkir lagi saat barang kembali ke si pengirim.

Ane bukan staf jne tapi ane udah tau banyak tentang kinerja jne. Selama ini ane puas" aja sama pelayanan jne, pengiriman olshop anepun alhamdulillah gak prnah bermasalah hehe


Ente gimana... ente nggak baca ya itu barang udah diantar ke penerima dan karena kurang jelas alamatnya, kurir JNE kirim SMS ke penerima dan sudah dibalas. Tapi anehnya malah di retur berarti mungkin kurir JNE-nya udah malas ngirimnya lagipula ini masih dalam Jakarta belum luar kota. Kalau itu udah resiko JNE gan, kalau nggak mau ada resiko jangan buka bisnis. Ketentuan yang agan maksud itu ada dimana tepatnya? Saya tanya sekarang.

Ente kalo puas pake JNE silahkan pake JNE....
Kalo kirim pake jne minta aja resi no.2 nya ke petugas agen jne nya. Disitu udah jelas kok ketentuan"nya

Makanya lain kali kalo kirim ke jabodetabek diusahain yang lengkap gan, kadang kurang RT/RW aja suka susah cari alamatnya, apalagi jakarta
Quote:Original Posted By shevanza
Kalo kirim pake jne minta aja resi no.2 nya ke petugas agen jne nya. Disitu udah jelas kok ketentuan"nya

Makanya lain kali kalo kirim ke jabodetabek diusahain yang lengkap gan, kadang kurang RT/RW aja suka susah cari alamatnya, apalagi jakarta


Ngomong gampang gan, situ kalo ngalamin sendiri apa masih bisa ngomong kayak gitu? Dimarahin penerima karna nggak sampe2. Emang alamat dari penerima yang dikasih tahu ke saya nggak lengkap tapi udah ada nomer HP kecuali nggak ada nomer HP. Dimana2 pembeli adalah raja bukan korban. Indonesia memang beda sama negara luar. Perlindungan terhadap konsumen masih lemah. Sekali2 tuh kunjungin Facebook-nya JNE.
Namanya juga saya mah jualan online, omelan customer mah pasti selalu ada, dah untungnya saya udah kebal gan hihihi.
Yaudah pake expedisi lain aja gan. Biar jne nggak overload emoticon-Betty
Quote:Original Posted By shevanza
Namanya juga saya mah jualan online, omelan customer mah pasti selalu ada, dah untungnya saya udah kebal gan hihihi.
Yaudah pake expedisi lain aja gan. Biar jne nggak overload emoticon-Betty


Kalo mau fair survey tuh, dari sekian banyak yang pake JNE berapa yang tahu tentang ketentuan itu. Baru itu namanya data kredibel dan bisa dipertanggung jawabkan. JNE harus tunjuk lembaga independen untuk survey baru jempol tuh. Biar gini2 ane juga pernah jualan online. Ane mah udah nggak ambil pusing langsung pake ekspedisi yang lain. Baru kali ini JNE begini soalnya. JNE itukan bisnis jasa jadi kepercayaan adalah nomer satu.
Referensi agar JNE memperbaiki kinerja-nya:

http://www.kaskus.co.id/thread/573fb...-mengecewakan/

http://www.kaskus.co.id/thread/573a4...halaman-rumah/
Anda kunjungi dan perhatikan halaman kontak pada situs JNE.co.id.
JNE ama TIKI sama2 aja pelayanannya...Biadab!

pake JNE kirim barang via Toped dgn resi no. cgkcl0037910431x kirim 21-05-2016 sampe skrg ga sampe2 (24-05-2016) padahal cuma dari Jakarta ke Bandung
http://www.kaskus.co.id/post/5744955...e5df21408b4567

JNE LAGI JNE LAGI, baru juga ane di bikin kesel ama jne
Quote:Original Posted By dedy76
Anda kunjungi dan perhatikan halaman kontak pada situs JNE.co.id.
Pada halaman kontak http://jne.co.id/en/contact-us/ask-joni kelihatannya sudah diperbaiki fungsinya. Sebelumnya sy pernah coba isi formnya tapi begitu klik tombol 'SEND MESSAGE' tidak ada info bahwa pesan saya sudah terkirim. Sudah gitu kode reCaptcha hanya image .jpg yang ditempel yang kalo diklik tidak berfungsi apa2. Sekarang kelihatannya sudah diperbaiki.

Quote:Original Posted By richardt75
JNE ama TIKI sama2 aja pelayanannya...Biadab!

pake JNE kirim barang via Toped dgn resi no. cgkcl0037910431x kirim 21-05-2016 sampe skrg ga sampe2 (24-05-2016) padahal cuma dari Jakarta ke Bandung


Wah, ternyata ada yang lebih parah dari ane.
Quote:Original Posted By dedy76
Wah, ternyata ada yang lebih parah dari ane.



udh sampe sih tapi 1 minggu, Jakarta - Bandung

alasannya kantornya lagi pindahan
Quote:Original Posted By richardt75



udh sampe sih tapi 1 minggu, Jakarta - Bandung

alasannya kantornya lagi pindahan


Syukur deh kalo gitu gan! Ane ikut senang gan...

Quote:Original Posted By duofunny
http://www.kaskus.co.id/post/5744955...e5df21408b4567

JNE LAGI JNE LAGI, baru juga ane di bikin kesel ama jne


Mudah2 bisa diselesaikan dengan baik gan...

maaf agan2 semua, ane cuma mau ajak isi petisi nih, ane udah 4x dikecewain oleh JNE YES dalem 3 bulan terakhir, udah cukup muak!!

https://www.change.org/p/pt-jne-jalu...ktu-pengiriman


mohon dukungannya, terima kasih!
Quote:Original Posted By silkapianis06
maaf agan2 semua, ane cuma mau ajak isi petisi nih, ane udah 4x dikecewain oleh JNE YES dalem 3 bulan terakhir, udah cukup muak!!

https://www.change.org/p/pt-jne-jalu...ktu-pengiriman


mohon dukungannya, terima kasih!


Ane dukung gan...

jne YES= YAKIN NGGAK SAMPAI.
gue juga lagi nunggu paket. padahal distatus udah sampe dikota ane. cuma udah nunggu 6 jam lebih belum dianter juga. alamat besok dikirimnya nih...emoticon-Blue Guy Bata (L)
Coba ke fb dan Twitter jne nya gan, respon dr sana malah lbh cepat jika agan ngk sempat kontak cc jne pusat.