alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57401fb7902cfe606d8b4568/kariernya-terancam-rio-haryanto-berharap-bantuan-pemerintah
(Kariernya Terancam, Rio Haryanto Berharap Bantuan Pemerintah
Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Rio Haryanto, pembalap Manor Racing, tengah terancam. Itu karena ia belum mampu menyelesaikan kewajiban mengenai dana. Ia pun berharap pemerintah bisa membantunya untuk bertahan.

Rio terancam tak bisa menjadi pembalap Manor hingga akhir musim Formula 1 2016. Indikasi itu sudah menjadi pembahasan banyak kalangan selama beberapa bulan terakhir. Maklum, Rio masih memiliki tunggakan kepada Manor.


Untuk beraksi di F1, syarat utama Rio memang harus membayar mahar 15 juta euro kepada Manor. Namun, hingga kini pihak Rio baru bisa membayar 8 juta euro. Artinya, Rio masih memiliki hutang 7 juta euro kepada Manor.

Jika tak mampu melunasinya dalam waktu dekat, hampir pasti Rio tak bisa menyelesaikan petualangannya. Ia hanya diizinkan membalap selama 11 seri. Kini, Rio sudah melahap empat seri. Artinya, petualangan Rio hanya akan berlangsung tujuh seri lagi, tepatnya pada GP Hungaria 2016, 24 Juli 2016.

"Menjadi pembalap Indonesia pertama di F1 adalah berita besar. Sebelumnya, F1 bukan olahraga yang popular di Indonesia. Tapi, sejak pembalap Indonesia di F1, angkanya telah melonjak," tutur Rio dalam wawancara di situs resmi F1.

"Indonesia sangat nasionalis. Mereka ingin melihat saya mencapai sesuatu. Itulah mengapa mereka mendukung saya. Jujur, saya tak menduga akan ada dukungan besar," ia menambahkan.

Berbagai pihak sudah mengambil inisiatif untuk melakukan penggalangan dana. Pihak Pemerintah dalam hal ini lima Kementerian Republik Indonesia, yakni Kemenpora, Kemenkominfo, Kementerian BUMN, Kementerian Sosial, dan Kementerian Pariwisata berinisiatif membatu Rio dengan mengumpulkan dana dari SMS donasi. Namun, jumlah yang terkumpul masih jauh dari ekspektasi.

Pada akhirnya, pemerintah pun sudah mengaku pasrah dengan situasi yang dialami Rio. Lewat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Kemenpora menyatakan hanya bisa berdoa agar ada pihak-pihak yang terketuk untuk membantu.

"Pemerintah sudah sangat membantu saya untuk masuk ke F1. Mudah-mudahan mereka juga akan membantu saya bertahan. Tapi, sebenarnya mereka telah mendukung saya sejak memulai karier balap internasional," kata Rio.

Indikasi bakal didepaknya Rio sudah terlihat jelas. Fakta terkini adalah tak diturunkannya Rio dalam dua hari tes di Catalunya, Selasa (17/5/2016) dan Rabu (18/5/2016). Setelah pada hari pertama hanya menurunkan Pascal Wehrlein, Manor lebih memilih menurunkan Jordan King, pembalap muda mereka, pada hari kedua.

http://bola.liputan6.com/read/2512372/kariernya-terancam-rio-haryanto-berharap-bantuan-pemerintah?p=1

wahai saudara sebangsa dan tanah air, mari kita galang persatuan guna mewujudkan Revolusi sosial,

kita canangkan kembali program rodi romusha dan tanam paksa rakyat SEMESTA

jutaan pendukung rio kita kerahkan ke perkebunan dan pertambangan biar jadi buruh kerja paksa

hasil yang diperoleh di ekspor keluar, terus duitnya dikasih ke Rio biar bisa balap F1 selama 10 tahun
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

mana suara pensboy
gw gak bisa nolong lu rio ....... gut lak deh ..emoticon-Mewek
silakan sms truuus emoticon-Big Grin
emoticon-Matabelo
Baru tau ane kalo anang ma'ruf sempet ngojek

emoticon-Leh Uga
jangan lupa sms 3x sehari, anggep aja kaya minum obat emoticon-Shakehand2
Biarin aja sampe hungary
Manor tim taik, mobil ancur banget, mesin lumayan, tapi makin ancur.
Minta k fanboymu dong rio. Suruh mereka jualin semua yg mereka punya buat didonasiin ke kamu
Jd artis aja pasti laris dimari emoticon-Leh Uga
Wish You All The Best for Rio
Quote:Original Posted By tukangkomen123
Minta k fanboymu dong rio. Suruh mereka jualin semua yg mereka punya buat didonasiin ke kamu


Bokapnya dulu dong jual aset pabriknya demi sang putra, mau kaga tuh emoticon-Malu (S)
Emang Rio anak orang miskin emoticon-Big Grin
ah, gila, minta tlg pemerintah, minta tlg bapak lo yg tajir banget itu lah, ryo, dan minta tlg jg sama fans lo



emoticon-I Love Indonesia (S)
cabut aja dari manor ckckck
pensgirl mana pensgirl...
udh ada yg jual diri jual badan belum buat idolanya
jgn minta bantuan pake apbn atau apbd apalagi pajak nyet emoticon-fuck2
Ane lebih setuju dana buat tunjangan PNS dan polkis digunakan untuk membantu Rio. emoticon-I Love Indonesia
mari agan smuanya, nyumbang buat anak bangsa yg telah berkarya utk negara emoticon-Smilie
jasa dan pengabdian rio sangat besar buat bangsa ini, melebihi smua jasa para pahlawan.

mikirr gan, mau jd apa negara ini tanpa rio?? emoticon-Smilie

apa agan2 tega klo rio gak bisa lg liat bendera finish??

demi nasionalisme, wawasan nusantara dan bela negara, mari sluruh rakyat indon jual smua harta benda dan organ tubuh utk disumbangkan ke anak bangsa, rio, idola kitak2 emoticon-Smilie
jadi gigolo aja dulu, mayan kan duitnya
Quote:Original Posted By nastak.oon
mari gan nyumbang buat anak bangsa yg telah sangat besar jasanya utk negara

bahkan jasa para pahlawan yg gugur dimedan perang kemerdekaan pun tdk ada apa2nya dibandingin dia emoticon-Leh Uga
dimana mana atlit itu tugasnya membuat negara bangga... belum pernah lihat atlit yang nyusahin negaranya emoticon-I Love Indonesia (S) no offense rio
×