alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57401b2932e2e61c528b4567/ahok-akhirnya-bongkar-bobrok-fauzi-bowo-soal-reklamasi-blak-blakan
Ahok Akhirnya bongkar Bobrok Fauzi Bowo soal Reklamasi, Blak-blakan!
Quote:

Hatree.me - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, ketentuan soal kontribusi pengembang yang melakukan reklamasi di Teluk Jakarta tertuang dalam perjanjian kerjasama tahun 1997. Saat itu, pengembang yang pertama kali mereklamasi pulau di Teluk Jakarta adalah PT Manggala Krida Yudha (MKY).

"Dia (PT MKY) mulai kerja tahun 97," kata Ahok di Balai Kota, Jumat (20/5/2016).

PT MKY membuat perjanjian kerjasama dengan Badan Pelaksana Reklamasi Pantai Utara (gabungan antara pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta). Perjanjian kerjasama itu merupakan turunan dari Keppres Nomor 52 Tahun 1995 tentang Pelaksanaan Reklamasi Pantai Utara Jakarta.

Pasal 1 huruf S perjanjian itu menyebutkan, kontribusi adalah sumbangan pihak kedua (pengembang) berupa uang dan atau fisik infrastruktur di luar area pengembangan dalam rangka menata Kawasan Pantai Utara Jakarta.

"Di situ (perjanjian kerjasama) disebutkan, mereka tuh harus melakukan kontribusi mengatasi (banjir) di pesisir utara Jakarta, hanya itu saja," kata Ahok.

Tahun 2012, Fauzi Bowo yang menjabat Gubernur DKI Jakarta saat itu menerbitkan izin reklamasi bagi sejumlah pengembang untuk membangun pulau-pulau. Ahok menyebut, pada tahun tersebut, perjanjian kerjasama kembali dikeluarkan. Namun tidak ada klausul kontribusi yang diberikan pengembang.

"Ini tuh hilang, jelas di sini. Makanya saya katakan ini enggak bisa. Harus tetap dibuat sebuah kebijakan yang mengacu ke perjanjian kerjasama tahun 97. Kalau (pengembang) 17 (pulau) semua kena (kontribusi), harusnya semua kena kan. Nah makanya saya menambah (kontribusi)," kata Ahok.

Banjir besar yang melanda Jakarta tahun 2013 menyadarkan Ahok bahwa DKI membutuhkan anggaran sangat besar untuk pembangunan infrastruktur. Caranya dengan mewajibkan para pengembang menyetor kontribusi.

Sejumlah pengembang pemegang izin reklamasi, seperti PT Muara Wisesa Samudra, PT Jakarta Propertindo, PT Taman Harapan Indah, dan PT Jaladri Kartika Pakci, sepakat memenuhi kontribusi. Perusahaan-perusahaan itu sepakat melakukan normalisasi waduk, membangun rumah susun dan jalan inspeksi. Hasilnya tertuang dalam berita acara rapat bersama sejumlah pengembang pulau reklamasi pada Maret 2014. (Kompas)
http://www.hatree.me/2016/05/ahok-ak...m=facebook&m=1
Borok gimana ?
Sebenarnya reklamasi ini kan proyek berkesinambungan atas dasar keppres loh fauzi bowo juga ga sudah basah keles ?
Pulau2 itu sebelum zaman fauzi bowo dan zaman ahok udah mulai diurug kalau sudah basah gitu masa mau dihentikan ?
Yang bisa hentikan reklamasi itu cuma pak jokowi bikin keppres tapi pak jokowi juga sudah basah, itu buanyak sekali pulau reklamasi yang sudah jadi matang dan rencana NCICD yang sudah terlanjur mengacu dengan adanya pulau reklamasi masa terus mau dihentikan pake logika apa ?

Aduh realistis aja lah jadi orang ya ?


Jaman foke belum ada UU dan turunannya (perpres) baru. jdi foke gak terikat. makanya menteri kelautan saat itu rapopo, beda saat aturan baru berlaku
reklamasi tanggerang begitu aturan baru muncul, dihentikan dulu. beda dgn ahok labrak dan langsung teken dgn barter2 tertentu emoticon-Big Grin



Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Suhardjo mengaku kebijakan zonasi perairan Indonesia yang baru akan diterapkan, terutama di Jakarta, disalip oleh Fauzi Bowo, mantan Gubernur DKI.

Kepada wartawan seusai membahas kebijakan itu dengan Gubernur DKI Joko Widodo di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Senin (28/10/2013) siang, Cicip mengungkapkan, meski payung hukum kebijakan itu, yakni UU No 27, telah terbit tahun 2007, Perpresnya baru keluar pada bulan Desember 2013 yang lalu.

"Nah, ternyata di teluk Jakarta, reklamasi sudah diberikan izin oleh gubernur terdahulu. Saat itu diizinkan, Perpresnya belum ada. Jadi, ya sudah, terjadi. Kita enggak bisa buat apa-apa," ujarnya.
Quote:Original Posted By fuckbp7


ente jd nasbung skrg ?emoticon-army

salah kuot kali ente gan ?
yang jadi nasbung ato menyaru kaya'nya agan deh ? fuckbp5 kayanya nastak yang ini kok nasbung ?
emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By bos.bha.bhi
Yang bisa hentikan reklamasi itu cuma pak jokowi bikin keppres tapi pak jokowi juga sudah basah, itu buanyak sekali pulau reklamasi yang sudah jadi matang dan rencana NCICD yang sudah terlanjur mengacu dengan adanya pulau reklamasi masa terus mau dihentikan pake logika apa ?

Aduh realistis aja lah jadi orang ya ?




Yang jadi masalah itu..
Quote:Tahun 2012, Fauzi Bowo yang menjabat Gubernur DKI Jakarta saat itu menerbitkan izin reklamasi bagi sejumlah pengembang untuk membangun pulau-pulau. Ahok menyebut, pada tahun tersebut, perjanjian kerjasama kembali dikeluarkan. Namun tidak ada klausul kontribusi yang diberikan pengembang.
emoticon-Big Grin
Gw dah bil sifoke lagi santai kaya dilaut tuh, di jerman emoticon-fuck
.................................emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By jibrut212


Yang jadi masalah itu..

emoticon-Big Grin


Gak terlalu salah juga... keppres nya yang sudah letoy duluan soal itu kok hanya menyebut pengembang harus berkontribusi mencegah banjir lah...kalau cuman begitu nulisnya gua panggil pawang hujan bayar 3juta kalau nga hujan kalau hujan cuma kasih duit rokok 100ribu juga udah bisa dihitung berkontribusi mencegah banjir kan ? emoticon-Malu
Kenapa kpk ga manggil bowo soal ini?
Quote:Original Posted By bos.bha.bhi


Gak terlalu salah juga... keppres nya yang sudah letoy duluan soal itu kok hanya menyebut pengembang harus berkontribusi mencegah banjir lah...kalau cuman begitu nulisnya gua panggil pawang hujan bayar 3juta kalau nga hujan kalau hujan cuma kasih duit rokok 100ribu juga udah bisa dihitung berkontribusi mencegah banjir kan ? emoticon-Malu


Jadi klenik begini sihhh emoticon-Big Grin yg realistis aja lah emoticon-Malu
akhirnya terbongkar sudah
Quote:Original Posted By jibrut212


Jadi klenik begini sihhh emoticon-Big Grin yg realistis aja lah emoticon-Malu


lhoo kita kan harus memahami bahwa keppres itu dibuat oleh presiden soeharto yang memang sangat tradisional orangnya yang bahkan ditiru oleh fadli zon dengan koleksi kerisnya bukan ?
Agan jangan memandang klenik secara negatif apa yang agan bilang klenik itu bagi masyarakat tradisional itu kan budaya ya ?
Oleh karena itu ketika presiden suharto merumuskan mencegah banjir pantai utara jakarta itu hanya pak harto almarhum yang tahu apa maksudnya bukan ?
Bagi yang tradisional mungkin berpikir bahwa mengundang dukun terhebat di dunia untuk mencegah banjir adalah interpretasi dari keppres itu, satu sisi ya ?
Bagi yang technocrat mungkin berpikir bahwa membangun tanggul ala belanda adalah solusi mencegah banjir itu satu interpretasi lagi ?
Apapun itu interpretasi nya hanya pak harto almarhum yang tahu maksudnya bukan ? ya untung ada si hoktod bikin jelas gua ga mau tau klenik atau teknokrat pokoknya setor 15% x NJOP ntar pake klenik atau pake teknik belanda gua yang atur, begitu kan sudah bener harusnya ya ? emoticon-Wink
emoticon-Najis (S)

gt amat nyari duit gan kaya si sobandri a.k.a kurawa aja emoticon-Ngakak (S)
foke baik banget yah kyk sinterklas, pengembang gak perlu kasih kontribusi apa2
ahok mulai bawa2 yg dulu2 nih, padahal izin reklamasi itu yg keluarin ahok!
Foke cm keluarin izin prinsip emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Sudah tau bobrok malah dilanjutin.... emoticon-Ngakak

Bobroknya foke juga pake landasan hukum yang dipake ahok emoticon-Ngakak

kalau yang diikutin bobrok ya yang ngikutin juga sama bobroknya emoticon-Ngakak
padahal ikut ngeluarin izin
tapi nyalahin yang dulu2
Quote:Original Posted By cahsewon
foke baik banget yah kyk sinterklas, pengembang gak perlu kasih kontribusi apa2


mau aja di tipu ahok emoticon-Ngakak

orang di perpresnya sudah ada ngapain di ulang lagi ?

perpresnya dipakai ahok loh, sekarang ahok malah buat baru yang beda dengan perpres... artinya ahok sudah diatas presiden sekarang emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bos.bha.bhi


lhoo kita kan harus memahami bahwa keppres itu dibuat oleh presiden soeharto yang memang sangat tradisional orangnya yang bahkan ditiru oleh fadli zon dengan koleksi kerisnya bukan ?
Agan jangan memandang klenik secara negatif apa yang agan bilang klenik itu bagi masyarakat tradisional itu kan budaya ya ?
Oleh karena itu ketika presiden suharto merumuskan mencegah banjir pantai utara jakarta itu hanya pak harto almarhum yang tahu apa maksudnya bukan ?
Bagi yang tradisional mungkin berpikir bahwa mengundang dukun terhebat di dunia untuk mencegah banjir adalah interpretasi dari keppres itu, satu sisi ya ?
Bagi yang technocrat mungkin berpikir bahwa membangun tanggul ala belanda adalah solusi mencegah banjir itu satu interpretasi lagi ?
Apapun itu interpretasi nya hanya pak harto almarhum yang tahu maksudnya bukan ? ya untung ada si hoktod bikin jelas gua ga mau tau klenik atau teknokrat pokoknya setor 15% x NJOP ntar pake klenik atau pake teknik belanda gua yang atur, begitu kan sudah bener harusnya ya ? emoticon-Wink


Salahnya dimana pengembang harus menyetor 15% x njop?? Kalo itu terlalu berat buat pengembang ya gak usah dilanjutin reklamasinya toh? emoticon-Big Grin