alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57400c2331e2e6f75e8b456e/2-balita-ini-kabur-dari-rumah-dan-ketuk-rumah-warga-di-cipinang-karena-lapar
2 Balita Ini Kabur Dari Rumah dan Ketuk Rumah Warga di Cipinang Karena LAPAR
2 Balita Ini Kabur Dari Rumah dan Ketuk Rumah Warga di Cipinang Karena LAPAR

Jakarta - Tika yang berusia 4,5 tahun dan adiknya Mada yang berusia 3 tahun kabur dari rumah mereka di Rawabunga, Jakarta Timur. Keduanya berjalan kaki kurang lebih sekitar 4 Km, dari rumah mereka ke Cipinang Cempedak.

Pada Kamis (19/5) malam, kedua balita itu mengetuk pintu rumah Atik, warga RT 5. Kedua anak itu menangis meminta makan.


"Ngaku lapar," kata Umi Rohmawati, Ketua Yayasan Al Muanah yang ditemui detikcom, Sabtu (21/5/2016).

Oleh Atik, kedua balita itu langsung digendong dan dibawa ke ruang makan. Kedua balita ini makan lahap. Setelah itu Atik memandikan kedua anak itu dan memberi baju.

Kemudian, Atik menghubungi Umi yang juga anggota tim reaksi cepat Kemensos. Umi segera menjemput kedua balita itu dan membawanya ke yayasan tempat anak-anak tinggal.

Di yayasan yang dikelolanya, sedikit demi sedikit terungkap cerita kalau kedua bocah ini tinggal di Rawabunga. Keduanya pergi karena takut sama ibu mereka yang suka memukul. Sedang ayah mereka, bekerja sebagai tukang parkir dan jarang di rumah.

Menurut Umi, kedua bocah ini pada Senin (16/5) juga kabur ke rumah dan sampai ke kantor kelurahan Cipinang Cempedak. Kemudian oleh petugas dikembalikan ke rumah mereka di Rawa Bunga.

Kedua bocah ini oleh Umi Rohmawati kemudian dilaporkan ke dinas sosial kecamatan. Pihak kecamatan kemudian membawa kedua balita ini ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya di Cipayung pada Kamis malam. (dra/dra)

http://m.detik.com/news/berita/3214738/2-balita-ini-kabur-dari-rumah-dan-ketuk-rumah-warga-di-cipinang-mengaku-lapar

Quote:Orangtuanya cuma tau bikin doang ngurusnya gak mau..
emoticon-Berduka (S)

gini amat sih

mau enaknya doang
kasian bgt, ortunya gimana sih sampe anaknya kyk gitu
miris bacanya,..
Astaga itu orangtua gimana anak masih kecil begitu ga diurus
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Banyak orang tua secara fisik dan umur siap punya anak tetapi secara psikis blm siap..

Bayi dan anak di buang
Bayi dan anak di telantarkan..
nggak kabur ke tempat sirkus aje tong?
bener kt ts.
coba2lah liat budaya luar.contohin ajlah film2 drama barat.yg berhub dgn kluarga mreka kl ad anak punya bayi lg walau dah punya anak itu seperti suatu masalah besar.mreka mikir masa depan calon anaknya gmn sekolahnya ntr biayanya gmn dll. coba deh skali2 perhatikan film2 tema kluarga
kl disini enak tinggal ngentuot udah anaknya dibiarin ngemis sana sini bisa. emoticon-Ngakak
Kasian banget bocah kaya gini, kebanyakan beranak pinak sih emoticon-Berduka (S)

Kasihan masa depanya pasti dendamann
Yang beginilah nanti jadi bibit2 "preman cangkul".

Harusnya di buatlah UU yg bisa menghukum orang tua jika anaknya yg masih dalam asuhan atau di bawah umur berbuat kriminal. Ini kesannya buatnya aja lancar, pas dah jadi di gebukin mulu. :tepokjidat
emoticon-Mewek kasian banget
anak kecil umur segitu sampe punya pikiran keluar rumah minta makanan ke rumah orang emoticon-Frown pasti kalian laper banget ya dek
parah ortunya emoticon-Cape d... (S)
kalau ekonomi pas-pas an ya gitu,yang terpenting bs terbengkalai gan
Quote:Original Posted By wardenfly
bener kt ts.
coba2lah liat budaya luar.contohin ajlah film2 drama barat.yg berhub dgn kluarga mreka kl ad anak punya bayi lg walau dah punya anak itu seperti suatu masalah besar.mreka mikir masa depan calon anaknya gmn sekolahnya ntr biayanya gmn dll. coba deh skali2 perhatikan film2 tema kluarga
kl disini enak tinggal ngentuot udah anaknya dibiarin ngemis sana sini bisa. emoticon-Ngakak


Yah orang sini belum sampai mikir sampai sana gan. Suruh KB aja ada yg bilang harom.
Akhirnya punya anak buanyak. Iya kalo punya modal n bisa mendidik, ga masalah. Kalo cuma asal bikin aja malah jadi masalah sosial.
Jangan dibalikin kerumah, bakal jadi sampah kalo ortunya dongo gak bisa ngedidik, dah di panti sosial aja mending
mau enaknya doang, ngurusnya gak bener, anak jadi korban emoticon-Mewek
masih ada ... emoticon-Cape d...
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
mestinya ada pidana menelantarkan anak kali ya emoticon-Big Grin
serva salah ..angka keniskinan ama pendidikan rendah bakal bertambah tiap tahun ..banyak orang tua gk peduli ama anaknya.bikinya doyan tpi ngurusnya gk doyan wkwk
Kasihan...untung gak ketemu predator predator dijalanan