alexa-tracking

Anggota DPR Dukung Langkah Kemenhub Jatuhkan Sanksi untuk Lion Air dan AirAsia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/573ffdbc925233726a8b4567/anggota-dpr-dukung-langkah-kemenhub-jatuhkan-sanksi-untuk-lion-air-dan-airasia
Anggota DPR Dukung Langkah Kemenhub Jatuhkan Sanksi untuk Lion Air dan AirAsia
Anggota DPR Dukung Langkah Kemenhub Jatuhkan Sanksi untuk Lion Air dan AirAsia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR, Fauzih Amro ‎mengaku prihatin atas kejadian yang disebabkan Lion Air dan Air Asia dimana salah menurunkan penumpang dari yang semestinya. Menurutnya, kejadian itu dapat membuat malu maskapai Indonesia.
"Kami prihatin atas kejadian penerbangan kita. Lion Air seolah jadi trade mark kebobrokan maskapai di Indonesia," kata Fauzih dalam diskusi Smartfm di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2016).
Fauzih menilai, saat ini siapapun yang melanggar aturan dalam industri penerbangan harus ditindak secara tegas. Dirinya pun menyambut baik dengan langkah pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan yang menjatuhkan hukuman terhadap Lion Air dan Air Asia.
"Kita dukung langkah Kementerian Perhubungan. Langkah pembekuan itu sudah tepat," ujarnya.
Politikus Hanura itu tidak memungkiri bahwa pertumbuhan penumpang dalam industri penerbangan saat ini sedang ‎dalam kondisi yang baik. Namun menurutnya, pertumbuhan penumpang itu harus diikuti dengan pelayanan yang cukup baik untuk konsumen.
"‎Kita di Komisi V berharap laju pertumbuhan penumpang harus seimbang dengan pelayanan. Apalagi penerbangan yang berbiaya rendah juga harus tingkatkan kualitas," tuturnya.
Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Gunawan
http://m.tribunnews.com/nasional/2016/05/21/anggota-dpr-dukung-langkah-kemenhub-jatuhkan-sanksi-untuk-lion-air-dan-airasia

Sumber :