alexa-tracking

Lagu Julia Perez dan Zaskia Gotik Dilarang Diputar di Radio dan Televisi Jabar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/573fd49196bde6f1398b4567/lagu-julia-perez-dan-zaskia-gotik-dilarang-diputar-di-radio-dan-televisi-jabar
Lagu Julia Perez dan Zaskia Gotik Dilarang Diputar di Radio dan Televisi Jabar
Quote:Lagu Julia Perez dan Zaskia Gotik Dilarang Diputar di Radio dan Televisi Jabar

Bandung, - Sebanyak 13 lagu dangdut dilarang diputar di radio dan televisi lokal di Jawa Barat. Lagu-lagu tersebut dinilai melanggar norma kesusilaan serta mengumbar adegan seksual.

"Ada 13 lagu yang kita larang sama sekali diputar dan 11 lagu yang dibatasi pemutarannya. Artinya dibatasi hanya boleh diputar di atas pukul 22.00 WIB," kata Ketua KPID Jabar Dedeh Fardiah saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (21/5/2016).

Beberapa lagu yang dilarang di antaranya lagu Julia Perez berjudul "Paling Suka 69" dan "Satu Jam Saja" yang dinyanyikan Zaskia Gotik. Sementara lagu yang dibatasi, di antaranya "Geboy Mujair" yang didendangkan Ayu Tingting, "Belah Duren" Julia Perez, dan "Berondong Tua" yang dinyanyikan Siti Badriah.

"Selama Januari hingga April kemarin kita melakukan penertiban dengan mengumpulkan rekaman siaran radio di Jabar. Nah kita mendapatkan ada beberapa lagu yang kalau melihat pedoman perilaku penyiaran, banyak melanggar beberapa pasal," jelas Dedeh.

Pasal yang dilanggar di antaranya melanggar norma kesopanan dan kesusilaan, larangan isi konten tidak boleh mengesankan adegan seksual, dan tidak 'mengkampanyekan' pergaulan bebas, juga jam siaran. Menurutnya hal ini dilakukan untuk perlindungan terhadap anak dan remaja.

"Lihat saja judul-judul lagunya, hamil duluan, hamil sama syetan, merem melek. Ini lirik-lirik lagunya melanggar semua. Kita juga khawatir banyaknya kekerasan seksual akhir-akhir ini jadi karena lirik lagu," kata Dedeh.

Temuan tersebut dibawa ke rapat pleno KPID Jabar, sehingga diputuskan ada lagu yang dilarang dan dibatasi. "Yang perlu digarisbawahi adalah ini konteks penyiaran di Jabar ya, sesuai tupoksi kita. Jangan dikaitkan dengan pencipta lagu dan lainnya," tegasnya.

Sebab diakuinya surat edaran yang dikeluarkan 11 April 2016 ini, menimbulkan pro dan kontra. "Ada yang bilang, kok itu di hajatan dan internet tidak dilarang. Loh itu bukan kewenangan kita. Ingat ya, kewenangan kita hanya mengawasi konten di lembaga penyiaran," tandasnya.

Ketika ditanya adalah penyanyi lagu atau pencipta lagu yang memprotes langsung dengan larangan ini, Dedeh mengaku ada pencipta lagu yang menghubungi KPID Jabar. "Ya ada yang marah-marah. Ada juga label rekamannya yang mendukung. Selebihnya sih yang protes mereka ungkapkan di media sosial, seperti twitter atau facebook," ungkapnya.

Berikut 13 Lagu yang dilarang disiarkan di radio dan televisi di Jabar:
1. Julia Perez "Paling Suka 69"
2. Mirnawati "Wanita Lubang Buaya"
3. Zilvana "Simpanan"
4. Ade Farlan "Hamil sama setan"
5. Asep Rumpi feat Lia MJ "Mobil Bergoyang"
6. Della Puspita "Apa Aja Boleh"
7. Tuty Wibowo "Hamil duluan"
8. Rimba Mustika "Mucikari Cinta"
9. Zaskia Gotic "Satu Jam Saja"
10. Mozza Kirana "Melanggar Hukum"
11. Geby Gie "Cowok Oplosan"
12. Ellicya "Merem-merem melek"
13. Lolita "Ga jaman punya pacar satu"

Sementara 11 lagu yang dibatasi jam pemutarannya:

1. Julia Perez "Belah duren"
2. Melinda "Cinta satu malam"
3. Melinda "Aw aw"
4. Melinda Moy Moy "Gadis bukan perawan"
5. Siti Badriah "Berondong Tua"
6. Varra Selvarra "Janda Rasa Perawan"
7. Ayu Ting Ting "Geboy Mujair"
8. Cita Citata "Perawan atau janda"
9. Desy Ning Nong "Merem Melek"
10. Diora Ariendita "Aku pengen dipacarin"
11. Titi Kamal "Jablay"

propinsi paling muna. imagenya sih pengen jadi wilayah religius. masjid 1 T, pesantren paling banyak emoticon-Embarrassment

tapi..

subang indramayu pengexport jablay no 1 emoticon-thumbsup
kasus penodaan agama no 1 emoticon-thumbsup

zzzz
tambahin deh..

teroris no 1 ga ya emoticon-Embarrassment
Keren bray.... Blokir hentai...
emoticon-Selamat ............................emoticon-Traveller
apalah artinya lagu, orang gak naik syahwat gara2 denger lagu
Dr judul lagu aja udah mesum gt
Wisata lendir onta di puncak gak diblokir? emoticon-Ngakak

Oh ya peju onta kan barokah, original dari arab bukan kw kek habib2 fpi emoticon-Ngakak
Aneh2 judulnya emoticon-Ngakak

Apaan lagi Hamil Sama Setan emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By water.mani
Wisata lendir onta di puncak gak diblokir? emoticon-Ngakak

Oh ya peju onta kan barokah, original dari arab bukan kw kek habib2 fpi emoticon-Ngakak

nah ini juga no 1 emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By mooniequeenie
Aneh2 judulnya emoticon-Ngakak

Apaan lagi Hamil Sama Setan emoticon-Cape deeehh

paporit ane "Janda Rasa Perawan" emoticon-thumbsup
padahal itu duta pancasila loh...emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Bener nih tsnya cewek subang memang sip emoticon-Genit lagian cuma lagu sampe segitunya kayak nonton film esek2 aja
Quote:Original Posted By pandabeerrr
tambahin deh..

teroris no 1 ga ya emoticon-Embarrassment



Quote:Original Posted By water.mani
Wisata lendir onta di puncak gak diblokir? emoticon-Ngakak

Oh ya peju onta kan barokah, original dari arab bukan kw kek habib2 fpi emoticon-Ngakak



ia lah dr pada lendir amoy di kota bau kecut

emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By pandabeerrr
tambahin deh..

teroris no 1 ga ya emoticon-Embarrassment



Teroris bukanya dr jateng bray emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By miyaza






ia lah dr pada lendir amoy di kota bau kecut

emoticon-Leh Uga


Kenyataan emank pahit emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By water.mani
Kenyataan emank pahit emoticon-Big Grin



Apanya yg pahit bray emoticon-Ultah
Gpp bro
Gw dukung
Kalo anak2 ngedengerin bisa bahaya
Bikin lagu kaya gini?!
Sip, apa ya napsu kalo cuma dengar lagunya
Good job emoticon-Recommended Seller
Yang nentang kebijakan jealas hater goblok