alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/573fd3075c779808438b4569/perpu-kebiri-zat-kimia-ini-yang-dipakai-untuk-pelaku
Breaking News! 
Perpu Kebiri, Zat Kimia Ini yang Dipakai untuk Pelaku
Quote:Perpu Kebiri, Zat Kimia Ini yang Dipakai untuk Pelaku

Perpu Kebiri, Zat Kimia Ini yang Dipakai untuk Pelaku

TEMPO.CO, Jakarta - Deputi Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Sujatmiko memastikan draf peraturan pengganti undang-undang hukuman kebiri sudah final. Menurut dia, dalam draf tersebut diatur cara penyuntikan zat kimia.

Menurut Sujatmiko, pelaku akan disuntik zat kimia setelah menjalani hukuman pokok yang diputus hakim. Contohnya, bila pelaku sudah menjalani hukuman 15 tahun, suntikan kebiri baru akan dilakukan setelah pelaku dinyatakan bebas.

Selain itu, begitu keluar penjara, para pelaku akan ditanamkan cip sebagai bentuk pengawasan negara. Ada dua opsi penanaman cip itu: di dalam kulit atau menggunakan gelang. Yang sudah pasti, perpu kebiri akan memastikan identitas pelaku dipublikasikan.

Menurut Sujatmiko, memang ada dua target hukuman berat dalam draf perpu ini: memberi efek jera kepada pelaku dan mengancam warga negara yang berniat kejahatan serupa. “Yang pasti, kami ingin beri efek yang luar biasa," ucapnya.

Secara terpisah, Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pribudiarta Nur Sitepu mengatakan zat kimia yang digunakan untuk hukuman kebiri itu adalah obat antitestosteron. "Bisa berupa medroxyprogesterone, cyproterone acetate, atau leuprolide acetate," ujarnya.

Pribudiarta menuturkan obat itu diberikan kepada pelaku setelah dilakukan pemeriksaan klinis dan kadar hormon testosteron lebih dari 1.000 nanogram. "Jadi tidak diberikan begitu saja, harus ada pemeriksaan klinis," ucapnya.

Sujatmiko menambahkan, saat ini draf final perpu kebiri sudah ada di Kementerian Sekretariat Negara. "Sekarang Mensesneg sedang mengumpulkan paraf menteri terkait sebagai persetujuan semua pihak itu sebelum diberikan kepada Presiden," katanya. Setelah Presiden Joko Widodo memutuskan hukuman kebiri menjadi salah satu hukuman tambahan pada Rabu, 11 Mei lalu, pihaknya langsung mengadakan rapat maraton.

Pada Kamis, 12 Mei 2016, ia langsung mengundang para dirjen kementerian terkait untuk melakukan pembahasan draf itu. Dua hari kemudian, staf lembaga itu pun kembali dikumpulkan untuk pembahasan lanjutan. "Akhirnya, Sabtu siang lalu, draf dari kami (Kemenko PMK) sudah selesai dan langsung diberikan kepada Menteri Hukum dan HAM sebelum diberikan kepada Mensesneg," ucapnya.

Gerak cepat pembahasan aturan itu memang diinstruksikan Jokowi. Sujatmiko menuturkan kemungkinan draf itu akan dicermati Jokowi sepulangnya dari luar negeri. "Kemungkinan Sabtu, sepulang dari luar negeri, draf itu sudah diteken Jokowi," ujarnya.
https://nasional.tempo.co/read/news/...i-untuk-pelaku


gimana kalo si ahmit dhani dijadiakan sebagai bahan percobaan emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk
anjrit mulusnya emoticon-Betty
zat kimia mahal n bertahap, paling bagus plernya dikaretin yg saja yg rapat, paling sebulan putus sendiri... niru cara org kampung klo mau ngebiri babik ... emoticon-Ngacir
mending skalian dimutilasi burungnya, gampang dan cepat emoticon-Marah
Nambah nambahin anggaran aja
Tebas aja lehernya langsung
Simple efektif
napa gw jadi inget film horor hongkong taon 90an ya pas liat mulustrasi..
Gak sekalian disuntik gas elpiji ?emoticon-Bingung (S)
Kemarin ada yang ngusul suruh ngocok pake sambel rawit, begimane tuh ?emoticon-Wkwkwk
emoticon-Takut ................................emoticon-Traveller
Bakar aja uda itu sampah ga guna
yah di penjara masih bisa coli atau tusbol donk
emoticon-Big Grin
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga kepala dani pake helm k*nt*l
bawah ane siap buat bahan uji coba emoticon-Bata (S)






BATAIN ANE NAPA GAN! emoticon-Bata (S)
Kayak binatang aja harus di kebiri,tapi jaman sekarang orang ( pemerkosa) emang kayak binatang, jadi apa boleh buat..

Gw gak setuju kebiri, harusnya hukum mati pelaku!!!
Yang korup digitukan juga, plg ga dipublikasikan dan dipasang cip.
beli dimana itu? gw mau beli seliter buat suntikin nastak satu-satu biar jadi bencong semua

eh gak perlu suntik ding udah pada melambai sih emoticon-Traveller
minimal kebiri udh setuju sih

tapi kok kurang sreg ama chip chip an ya, udh nambah nambahin anggaran aja, kalo hukum mati aja gimana ? enak to, pemerintah ngga perlu keluar duit lagi , sekalian populasi kontrol lah udh kebanyakan org di indonesia,
itu ga takut TS nyebarin foto gituan ... emoticon-Malu

Mulustrasinya bikin hoek
emoticon-DP


Perpu Kebiri, Zat Kimia Ini yang Dipakai untuk Pelaku
disuntik pake aer keras beres sudah
pesen buat para homok di bp raya ini emoticon-DP