alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/573fbeca5c77987f348b4570/mereka-salahkan-ahok-soal-kontribusi-pengembang-tanpa-aturan
Mereka salahkan Ahok soal kontribusi pengembang tanpa aturan
Spoiler for Mereka salahkan Ahok soal kontribusi pengembang tanpa aturan:


Sumber : http://m.merdeka.com/jakarta/mereka-...litnews-1.html

Klo bisa dibuat salah kenapa harus dibenar kan, periuk sebagian besar penghisap uang negara sudah kering nih, jangan sampai dia berkuasa lebih lama lagi emoticon-Hammer2
Gubernur main bypass aturan, jadi gubernur jenderal van ahok wkwkwk
gimana mau keluar perda, wong sengaja diperlama...
maunya mereka, 15% itu yg jadi punya dki 5% aja
yg 10% nya masuk ke kantong mereka


emoticon-Mewek
semua suka2 ahok dan pengembang, padahal itu diminta jual nama kepentingan rakyat
nunjuk suka2, ngerjain suka2, klaim nilai kerjaan suka2
gak ada yg tau klo nilai mereka markup/korupsi karena tanpa pengawasan

emoticon-Sorry
Quote:

Padahal, aturan baru soal persentase kontribusi tambahan pengembang belum ada payung hukum. Mengingat aturan yang membahas tentang kontribusi lahan pengembang dihentikan di DPRD DKI setelah KPK mengendus ada praktik curang yang dilakukan mantan anggota DPRD DKI Jakarta, M Sanusi.

Dalam pembahasannya, tambahan kontribusi pengembang yang diajukan DKI sebesar 15 persen dikalikan NJOP. Namun, angka ini belum disepakati pengembangan mengingat jumlahnya yang cukup besar hingga dianggap memberatkan. Inilah yang kemudian jadi perdebatan.

Disebut-sebut, Agung Podomoro Land sebagai salah satu pengembang yang telah menjalani kewajibannya terhadap kontribusi tambahan yang diminta Pempro

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menegaskan meski dua raperda reklamasi batal dibahas sampai tuntas, pihaknya dan pengembang telah membuat perjanjian.

"Ada payung hukumnya. Apa? Perjanjian kerjasama. Jadi sekarang gini, kita dalam UU nomor 30 2014, dalam administrasi pemerintahan, kita ini punya hak diskresi ketika pulau izinnya habis perlu disambung, Anda kalau enggak mau sambung berapa puluh ribu orang enggak kerja," katanya si Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/5).

Kata dia, diskresi bisa saja dikeluarkan jika ada kekosongan hukum.

Dana ini untuk menjamin kelangsungan ekonomi di Jakarta, mengingat pembahasan peraturan daerah (Perda) terkait reklamasi di teluk Jakarta tak kunjung selesai yang berpotensi pada habisnya masa izin pelaksanaan dan prinsip pembangunan reklamasi.





Yg ane bold.

Dia nanya payungnya apa, tapi jelasin sendiri diskersi di lakukan karena hukumnya gak ada.

Terus yg diributin apanya dong?



emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By themember
Gubernur main bypass aturan, jadi gubernur jenderal van ahok wkwkwk



klo bener ahok bypass aturan harusnya dr kmaren2 udah pake baju orange cuy...tp buktinya kan nggak...apa mungkin mitos dr nasbung klo KPK sudah dibeli Ahok itu benar adanya???
Quote:Original Posted By tukang.meweks
semua suka2 ahok dan pengembang, padahal itu diminta jual nama kepentingan rakyat
nunjuk suka2, ngerjain suka2, klaim nilai kerjaan suka2
gak ada yg tau klo nilai mereka markup/korupsi karena tanpa pengawasan

emoticon-Sorry


Semua ada catatan tertulisnya, sampai perjanjiannya pun berita acaranya ada, rapat didokumentasi youtube, nilai diapraisal konsultan, klo ada penyimpangan gampang ditelusuri, trus ada DPRD sebagai pengawas dengan posisi seperti sekarang harusnya mereka gahar dalam mengawasi orang yg tidak mereka sukai, tapi malah main dibawah tangan untuk siasati perjanjian kontribusi pemprov sampai tertangkap tangan KPK main sogok sogokan (sanusi), logikanya klo ahok main sekasar yg digambarkan yg ane quote diatas, mestinya sudah pake rompi oren emoticon-Wkwkwk
kata nasbung kan kalau gk salah bukan ahok namanya emoticon-Bata (S)





BATAIN ANE NAPA GAN! emoticon-Bata (S)
Quote:Original Posted By tukang.meweks
semua suka2 ahok dan pengembang, padahal itu diminta jual nama kepentingan rakyat
nunjuk suka2, ngerjain suka2, klaim nilai kerjaan suka2
gak ada yg tau klo nilai mereka markup/korupsi karena tanpa pengawasan

emoticon-Sorry


kalau lu mau tahu ... magang aja di podomoro emoticon-Stick Out Tongue
atau lu minta jd wagub si ahok emoticon-Big Grin

yg pasti yg korupsi udah ditangkap cuy .... emoticon-Traveller
pengembang manja amat, baru dipalak kontribusi tambahan reklamasi dah mewek
pdhl utang kontribusi yg resmi ke pemprov di luar reklamasi aja udh numpuk tuh, hasil gak pernah ditagih sm gubernur yg dulu2
konon klo diitung2 bisa 600 tower rusun
itulah gobloknya ahok, memalak kontribusi dari pengusaha dan mengunakannya untuk kepentingan pembangunan fasilitas umum, jadinya semua terang benderang,

tirulah gubernur-gubernur sebelumnya, meminta tambahan kontribusi dari pengusaha untuk kantong pribadinya, kaya tujuh turunan dan tidak ada yang tahu, tidak ada yg ribut ribut........
Quote:Original Posted By cahsewon
pengembang manja amat, baru dipalak kontribusi tambahan reklamasi dah mewek
pdhl utang kontribusi yg resmi ke pemprov di luar reklamasi aja udh numpuk tuh, hasil gak pernah ditagih sm gubernur yg dulu2
konon klo diitung2 bisa 600 tower rusun


sepanjang ada uang diamnya ke penguasa ya ngga ditagih.....
Quote:Original Posted By cahsewon
pengembang manja amat, baru dipalak kontribusi tambahan reklamasi dah mewek
pdhl utang kontribusi yg resmi ke pemprov di luar reklamasi aja udh numpuk tuh, hasil gak pernah ditagih sm gubernur yg dulu2
konon klo diitung2 bisa 600 tower rusun

Jangan asumsi kyk nasbung gan. Gak baik. Angka 600 rusun itu dari mana? Tapi emng ga jelas gubernur dulu dulu pembangunan ga keliatan dan uang pengembang ga jelas juga kemana.

btw Dewan perwakilan rakyat dah jadi dwan perwakilan pengembang ya?

emoticon-Ngakak

DPRD semua mbelain pengembang,,,

jadi yang udah di beli cukong sebenarnya siapa nih??


emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By themember
Gubernur main bypass aturan, jadi gubernur jenderal van ahok wkwkwk


Pembela pemakan uang rakyat nih ID
Quote:Original Posted By rahmedev


infoA! dari orang yg pernah kopdar dg si gip....dan ada fotonya gue dapetemoticon-Cool

fotonya gue spoiler ajaemoticon-siul
Spoiler for dp:











berhasil jadi penyaru panasbung...kejebak sigipemoticon-Ngacir


emoticon-cystg
masih belum jelas juga nih dasar hukumnya, itu udah dijelasin sama ahok.
tinggal KPK mau lanjutin ke arah mana.
lagian perda gak beres2, sengaja dihambat sama DPRD.
Kpk dipaksa berbuat zalim kepada ahok

emoticon-Big Grin
Sementara itu poyek reklamasi dihentikan sementara karena melanggar hukum
tapi hitung2an sudah dipastikan dan dieksekusi tanpa adanya payung hukum (perda)

lalu dibuatlah seolah2 menguntungkan masyarakat luas
tapi hitung2annya masih belom jelas.

darimana bisa dihitung itu menguntungkan?

Siapa tuh