alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/573fbe3132e2e645068b456c/layanan-jne-yang-sangat-luar-biasa-mengecewakan
Layanan JNE Yang Sangat Luar Biasa Mengecewakan
Saya ingin membagi pengalaman yang luar biasa mengecewakan dari layanan JNE yang terkenal profesional.

Kronologis kejadiannya seperti ini:
Pada tanggal 17 Mei 2016 saya mengirimkan paket dari Meruya, Jakarta Barat ke Jakarta Timur dengan servis YES (Yakin Esok Sampai) dengan no. CGKYG00352306016 perkiraan pada tanggal 18 Mei sudah sampai di pihak pembeli. Akan tetapi ketika saya cek ke pembeli, pembeli belum menerima dan ketika di cek, status alamat tidak lengkap, padahal alamat lengkap. Kemudian pihak pembeli langsung menghubungi CS JNE dan mengkonfirmasi alamat yang diberikan sesuai dengan alamat yang saya, pihak pengirim berikan dan ternyata alamatnya sesuai, tapi untuk lebih memperjelas agar bisa menpermudah pengiriman, pihak pembeli memberikan RT & RW dan petunjuk jalan ke rumahnya.

Pada tanggal 18 Mei 2016 saya menelpon pihak CS JNE dengan harapan saya mendapat info bahwa barang sudah dikirim, akan tetapi jawaban CS JNE adalah barang belum dikirim karena ketika di telpon masuk mailbox, kemudian saya menelpon pembeli untuk mengkonfirmasi hal ini ternyata pihak JNE telah menelpon pembeli dan pihak pembeli meminta waktu 5 menit untuk ditelpon lagi karena sedang menyetir kendaraan akan tetapi tidak di telpon oleh pihak JNE. Saya meminta pihak pembeli menelpon CS untuk menjelaskan hal itu.

Tanggal 19 Mei 2016 saya menelpon pihak JNE dan ternyata masih belum dikirimkan juga dan kali ini bilangnya sedang dijadwalkan.

Tanggal 20 Mei 2016 jam 3 sore saya menelpon CS JNE lagi dan jawabannya sudah di catat laporannya dan dijadwalkan. Kemudian jam 9.30 malam saya menelpon CS akan tetapi mereka belom menerima berita dari tim operasional JNE Jakarta Timur status barang saya.

Tanggal 21 Mei 2016 saya menelpon lagi ke CSO JNE dan mereka masih belum ada kabar dan kejelasan mengenai status barang saya.

Saya sunggu kecewa dengan pelayanan JNE yang notabene adalah jasa kurir terbaik di Indonesia. Kurangnya koordinasi dan buruknya tim operasional JNE melunturkan kepercayaan saya sebagai konsumen yang dirugikan. Jika memang tidak bisa mengirimkan, seharusnya barang saya dikembalikan beserta uang saya daripada tanpa kejelasan menahan barang saya. Barang yang saya kirimkan adalah dompet berbahan alumunium yang bisa penyok apabila terjatuh dan saya kuatir setelah barang saya dibawa kesana kemari ga jelas selama 4 hari kemungkinan barang saya defect ada. Juga saya jadi memiliki beban moral kepada pihak penerima atas ulah JNE.
Yang saya harapkan dari surat pembaca ini adalah adanya tanggapan dan tindakan nyata dari pihak JNE selaku kurir profesional terbaik di negri ini untuk menanggapi keluhan saya dan adanya tindakan yang jelas. Selama ini saya selaku pihak yang dirugikan tidak pernah di hubungi oleh pihak JNE selalu saya yang menghubungi CS JNE.

Kesimpulannya : saya sudah keluar uang, pakai YES, barang tidak sampai ke pihak pembeli selama 4 hari dan tidak jelas statusnya per tgl 21 mei 2016, saya yang terus menghubungi pihak CS JNE selama 4 hari ini tidak ada pihak JNE yang menghubungi saya. Dan saya tidak bisa mendapat ganti rugi karena tanggal 18 mei 2016 dinyatakan alamat tidak jelas. Sunggu saya sangat kagum dengan layanan JNE.

GIOVANNI
081511109982Layanan JNE Yang Sangat Luar Biasa Mengecewakan

wah parah, pake REG sesama Jakarta aja biasanya sehari sampe, ini udah YES malah molor emoticon-Hammer2
senasib gan.
sama juga, malah ini udah hampir 2 minggu dari 9 mei kemaren, sama sekali g apernah dikonfirmasi sama JNE, ketauan karena inisiatif ngecek status kiriman. ketika memastikan ke JNE langsung malah dilempar2 dari agen dan pusat jne :|
akhirnya disuruh bikin klaim barang ilang.
emang ko JNE
wah jangan ngarep kiriman JNE itu cepat gan, sekarang lagi banyak masalah mungkin bisa jadi overload
kiriman saya udah dua kali berbulan-bulan, komplain bilang tar sok tar sok ya udah lah karena capek diemin aja terus ke cust ane jelasin atau refund tuh uang, kalo barang nyampe suruh transfer balik
duh pusing dah gan kalo barang gk sampe tujuan krn alasan "alamat tidak lengkap" emoticon-Tepar
pasti ngaret nya bisa berhari". ane sbg penjual online pernah beberapa kali ngalamin begini gan.
kitanya jd gk enak di pembeli dan gk enak di pulsa yg terkuras gara" nelpon jne (itu jg kalo masuk alhamdulilah, klo gk msuk juga tetep aja di potong pulsa, jd double" dah ruginya)
ckckck mengecewakan emoticon-DP
Layanan JNE Yang Sangat Luar Biasa Mengecewakan
Bener2 deh gan...ini akhirnya setelah ane telpon berkali2 dan mengancam2 baru dikirim tanggal 21 Mei, barusan ane telp lagi, ane mau tau prosedur kl kejadian gini gimana, dia bilang alamatnya ga lengkap ga ada rt dan rw di hari pertama, di hari ke dua dia bilang harus konfirmasi, nah hari ke 3 kenapa ga dikirim coba?? Baru dikirim hari ke 4 dan tidak ada kompensasi atau penalti buat pengirim, bukan ngarepin duitnya sih, cuma duit receh belasan ribu doang tapi profesionalisme JNE sih. Ane sih tobat udahan ma kejadian ini, pernah ngalamin kejadian gini sama Tiki tapi penanganan Tiki lebih baik, lebih cepat dibalikin barangnya ke alamat pengirim.
Tul banget gan...ane sampe minta maaf...belom lagi kalau barangnya jadi cacat...sapa yg mau ganti...taro diganti, ngurusnya ribet dan lama


duh pusing dah gan kalo barang gk sampe tujuan krn alasan "alamat tidak lengkap"
pasti ngaret nya bisa berhari". ane sbg penjual online pernah beberapa kali ngalamin begini gan.
kitanya jd gk enak di pembeli dan gk enak di pulsa yg terkuras gara" nelpon jne (itu jg kalo masuk alhamdulilah, klo gk msuk juga tetep aja di potong pulsa, jd double" dah ruginya)
Quote:Original Posted By mbakyuri01
wah jangan ngarep kiriman JNE itu cepat gan, sekarang lagi banyak masalah mungkin bisa jadi overload
kiriman saya udah dua kali berbulan-bulan, komplain bilang tar sok tar sok ya udah lah karena capek diemin aja terus ke cust ane jelasin atau refund tuh uang, kalo barang nyampe suruh transfer balik


Wah agan lebih parah dari ane..berbulan2..dan yg nyebelin cso nya pas ditelpon diminta tanggung jawab nyolot

Quote:Original Posted By gandheee
wah parah, pake REG sesama Jakarta aja biasanya sehari sampe, ini udah YES malah molor emoticon-Hammer2


Itu dia gan...mana lbh mahal pula..dasar orang JNE nya males aja...smart phone pasti pny masa ga bs google map...itu alamat yg ane kirim kantor..ga mungkin ga ketemu..pelangnya gede
Bulan ini memang lagi ketumpuk gan barang di jne, pesanan saya dari tgl 12 sampe skrg blum nyampe jg.
Saran saya yg biasa pakai jasa jne bulan ini sampai bulan depan ganti dulu sementara.
Quote:Original Posted By underzone
Bulan ini memang lagi ketumpuk gan barang di jne, pesanan saya dari tgl 12 sampe skrg blum nyampe jg.
Saran saya yg biasa pakai jasa jne bulan ini sampai bulan depan ganti dulu sementara.


Iya gan, ane ganti ke tiki aja dah
ini juga yes molor gan ampe capek ane telp cs ga berguna ituemoticon-Tai

http://www.kaskus.co.id/post/5744955...e5df21408b4567

JNE LAGI JNE LAGI...
YES: Yakin Enggak Sampai emoticon-Ngakak
Klo ane pribadi lebih prefer TIKI si gan, mungkin sakin banyak nya pengguna JNE alhasil pada numpuk dah tuh barangnya digudang ditambah jumlah karyawan yang belom maksimal dalam pengiriman nya..
maaf agan2 semua, ane cuma mau ajak isi petisi nih, ane udah 4x dikecewain oleh JNE YES dalem 3 bulan terakhir, udah cukup muak!!

https://www.change.org/p/pt-jne-jalu...ktu-pengiriman


mohon dukungannya, terima kasih!
Pantas ya gan, paket ane sudah 3 hari tidak berubah status nya.
Tanya lewat email belum/tidak dijawab.

Ane pake JNE sudah lama, 3 tahun lebih. Dulu bagus.

Tapi tahun ini kenapa mengecewakan? Ane faham bulan ini sedang rame belanja online, dan sedang puasa.
Tapi ane kagak menyangka Jakarta Tangerang sampai 3 hari masih belum jelas keberadaan paket ane.

Mungkin sudah waktu nya pindah ke kurir lain. JNE sudah terlalu overload.

Tapi TIKI dan JNE itu satu grup gan. Sejarahnya dulu TIKI didirikan atas permintaan dari pemilik JNE.
wah sama gan emoticon-Hammer (S)
ane udah 15hari ini pake paket REG ke kebumen emoticon-No Hope
telp CS JNE Pusatnya cmn dibantu followup doang, sampe skrg ga tau gmn itu kabarnya barang pesanan emoticon-Berduka (S)
sama ni kaya ane gan udah 1 minggu lebih barang belum diterima juga alasannya "alamat tidak ditemukan" emoticon-Cape d... padahal alamat udah ditulis selengkap lengkapnya sampai RT/RW
Ane jualan di toped sama BL. Beberapa minggu belakangan kalo kirim barang suka ane rubah dari permintaan pelanggan dari JNE, akhirnya ane kirim via TIKi. Soalnya JNE kelihatannya memang lagi overload kiriman, prosesnya jadi ga secepat biasanya. pakai JNE YES aja beberapa kali ga sampai di hari berikutnya, tapi mau klaim juga males karena sering klaim ditolak kalau dari JNE bilang sudah ada usaha mengantar, biarpun cuman di misscall, di statusnya tutup, dst. Kalo pake TIKI trackingnya jauh lebih jelas sih statusnya di mana, ga cuman sekedar on process aja, dan belakangan pake TIKI lebih lancar daripada JNE. Soal tarif, buat kiriman antar kota kebanyakan TIKI lebih murah, tapi kalau sudah masuk ke kecamatan, bukan di kotanya, kadang jadi murahan JNE nya hehehe