alexa-tracking

Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/573f9d2456e6affc4e8b456a/umur-15-tahun-masih-kategori-anak-anaktersangka-pembunuh-amp-pemerkosa-eno
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
Lucu sekali jika remaja berumur 15 tahun yang sudah membunuh dan memperkosa masih disebut "anak-anak." Artinya pembunuh dan pemerkosa ini kebal hukum. Tidak bisa dituntut di pengadilan karena masih "anak-anak."

Jelas kategori "anak-anak" zaman modern ini ketinggalan zaman dibanding Islam.

Dalam Islam jika seseorang mencapai umur 7 tahun, itu sudah dianggap "Mumayyiz." Sudah mulai paham mana yang baik dan mana yang salah. Sudah harus diajarkan sholat.

Pada usia puber atau balligh, sekitar 13 tahun, seseorang itu sudah dianggap dewasa. Sudah bertanggung-jawab atas perbuatannya. Makanya kewajiban sholat, puasa, dsb mulai saat seseorang sudah puber. Saat balligh ditandai dgn mimpi basah pada pria dan mens pada wanita. Saat ini mereka sudah punya nafsu seks. Zaman dulu, banyak orang lulus SD sudah menikah saat mereka sudah puber. Banyak anak SD saat puber sudah ganjen.

Saat umur 15 tahun, Ibnu Umar baru diizinkan perang oleh Nabi saat perang Khandaq. Jadi umur 15 tahun itu sudah balligh. Sudah remaja. Bukan anak2 lagi.

Kenakalan anak-anak itu adalah rebutan permen, es krim, atau berantem hingga menangis. Kalau memperkosa dan membunuh, itu bukan kenakalan anak-anak lagi. Tapi sudah kriminal. Kejahatan. Cuma orang2 bahlul saja yang menganggap memperkosa dan membunuh itu cuma kenakalan anak2 yang tidak bisa dituntut di pengadilan.

"Kembalikan ke orang tua?" Jelas orang tuanya sudah tidak mampu. Para sipir di penjara juga tidak mampu. Jadi qishosh berupa hukum mati itulah yang pantas. Uang untuk makan, minum, tempat, serta penjaga sipir mending buat fakir miskin.

Diriwayatkan oleh Bukhari (Kitabu'l-maghazi, Bab Ghazwati'l-khandaq wa hiya'l-ahza'b): "Ibn `Umar menyatakan bahwa Rasulullah tidak mengijinkan dirinya berpastisispasi dalam Uhud, pada ketika itu, Ibnu Umar berusia 14 tahun. Tetapi ketika perang Khandaq, ketika berusia 15 tahun, Nabi mengijinkan Ibnu Umar ikut dalam perang tsb."

Kenapa perkosaan dan pembunuhan merajalela di Indonesia? Karena hukumannya amat ringan. Paling cuma 1-10 tahun penjara. Kecil. Kata para penjahat. Enak bisa makan tidur gratis ketimbang harus bekerja seharian.

Para jaksa, hakim, serta pembuat undang-undang dan "pejuang HAM" lebih membela para pembunuh dan pemerkosa ketimbang korban perkosaan dan pembunuhan.

Tapi ada Allah Hakim yang Maha Adil. Yang akan mengadili para penjahat serta "Penegak Hukum" yang tidak adil tsb.

sumber: Tulisan Ust. M. Choiruddin
ntapzz gan infonya

anak skrg lebih cepat pubernya..
perlukah revisi undang pidana baru?
kita liat nanti...

emoticon-Big Grin

Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)


udah..... matiin aj.... gedenya juga kgak ad fungsinya tu anak.....





emoticon-Cool
Intinya anak jaman sekarang menjadikan Teknologi sebagai Acuan hidup / kesenangan hidup , pantes aja banyak yg dewasa sebelum waktunya emoticon-Nohope





~正直に言うと、私はハンサムでした~
itu sudah remaja bray.. yo bay "angkat gwa jadi moduratur longe"
selama UUnya mengatakan di bwh umur 17 th di sebut nak-kanak.. Ya mau gimana lagi
masih bocah aja udah kayak gini, gimana gedenya?
Jadi yg penting revolusi mental apa revolusi undang undang nih gan emoticon-Big Grin


Tapi menurut ane revolusi akhlak emoticon-Cool
kejahatannya ja gk masuk kategori dibawah umur, kategori manusia ja bukan, emoticon-thumbsup








mampir di thread ini gan, ada info promo + berhadiah gopro h4 emoticon-Smilie
biat kga di sebut dewasa
mending potong otong aja bray emoticon-Leh Uga
Secara hukum, kalo belum punya ktp ya blm dewasa gan, jadi ya blm 17, mau gimana lagi kalo emang scr undang2 masih dibawah yg seharusnya
kebiri aja gan emoticon-Hammer2
itu pelakunya emang masih anak-anak
anak iblis tapi
emoticon-Traveller
biarkan mereka merasa bebas, kalo ketemu ma ane biar ane hajar sampe sekarat,,setelah itu ts boleh kok menghajar boolnya pemerkosa itu ,,
Quote:Original Posted By boqpod
biarkan mereka merasa bebas, kalo ketemu ma ane biar ane hajar sampe sekarat,,setelah itu ts boleh kok menghajar boolnya pemerkosa itu ,,



hahhaaaa... saya yang motongin baiknya gan pake gergaji mesinemoticon-Shakehand2
harusnya ada pengecualian buat yang 15 tahun tapi kasus berat kayak gini ga usah dimasukin kategori anak2
13 tahun dan sudah pernah mimpi basah maka sudah dikatakan akil baligh bagi laki2x sedangkan perempuan di usia 15 tahun dan sudah mengalami menstruasi maka dikatakan sudah akil baligh emoticon-Embarrassment

kalo dia udah bisa melakukan hal keji dengan memperkosa dan membunuh korbannya berarti dia udah akil baligh karena udah punya nafsu untuk memperkosa si korban emoticon-Belo
ga berani komentar lebih jauh gan.. bukan ahli hukum sayah emoticon-Ngacir
gembokedemoticon-Cool



itu iblis berwajah anak2 brayemoticon-Angkat Beer
Hukum di Indonesia gak memihak korban malah menguntungkan buat si pelaku. makanya banyak perkimpoian seperti iniUmur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
×