alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
harus nikah taun ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/573e0154c2cb17940c8b4568/harus-nikah-taun-ini

harus nikah taun ini

alhamdulillah sudah nikah walaupun sederhana sekali
Diubah oleh kurp
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
40jt'an tu syarat dari dia & ortunya atau keinginan ente? Lebaran tu 2bulan lagi gan, realistis aja. Masa baru mau mulai hidup baru dah punya utang 40jt...

Hubungan ente sama ortunya baik gak gan?
Bilang aja jujur sama ortunya, ente cuma punya budget sekian. Syukur syukur mereka ngerti.

Tapi kalo keukeuh harus ada 40jt, ya mending ikhlasin aja gan. Mereka jg mikirnya realistis, pengen yg terbaik utk masa depan anaknya.

Kalo pengen nekat kayaknya kedepannya bakal banyak cobaan, kecuali kalian kuat ya lanjutkan saja.
jangan merampok loh gan...


kalo kira nya ga kuat lepaskan..
IKHLASIN
ane heran kenapa ya perempuan mau menikah cepat-cepat dengan orang yang ga dia cintai?
ente pacarnya kan? pasti dia cinta dong sama ente. lha kok disuruh lomba duluan siapa yang mau nikahin dia secepatnya.
nikah kan bukan hanya cepet-cepetan. tapi seumur hidup orang itu akan menghabiskan waktunya bersama orang yang -mungkin- gak dia cintai

sorry. ane masih jauh dari kata 'siap nikah' jadi ga ngertiemoticon-Wink
Masalah yang cukup rumit gan. Ya coba dirundingkan dulu dengan ortu cewe agan tentang keadaaan agan sekarang 🕵
Itu pacar ente dijual... Ya mau segitu nggak mau ya masih ada yang minat kok, nyatanya udah ada calon lain.

Maaf mas, sepertinya dia bukan jodoh ente. Jangan sampe utang atau jual apa2 buat cewek ente, tapi keputusan tetep ditangan ente. Jangan sampe minum kopi sianida ya...
Lebih baik ente rundingkan dulu dengan ortu dari pihak cewek ente.
pertanyaannya, pacar ente nolak ato nurut2 aja mau dijodohin ama org lain.

kalo pacar ente kekeh sama ente dia pasti gak mau dijodohin... beda cerita kalo dianya nurut2 kata org tua aja (takut kualat).

doktrin pacar ente biar ngelunakan orang tuanya
Diubah oleh komentator.
jujur apa adanya d dpn ortu dia.

"utk 40jt mungkin gak sanggup, kalau pernikahan sederhana yg pentin SAH dimata agama dan negara saya sanggup"

kalo ortunya keberatan dan masih mau 40jt yaudah berarti ga jodoh.
Lepasin aja, udah keliatan si cewek gak mau merjuangin kamu kan.
Ada mungkin juga dia sengaja nge'press' gt emang biar bisa lepas.
Entah sberapa besar rasa sayangnya ke kamu,
pasti dia juga udah punya kecondongan sama tu cowok.

lha ceweknya umur berapa emg?30?
buat apa menikah kalo sebelum menikah saja udah memberatkan.
nanti setelah menikah malah masalah financial yg kalian hadapi jauh lebih berat.
gini aja deh kalo emg ortunya minta 40 jt, berati lu gak level sama calon istri lu.
lu kalo cari calon istri itu yg sekufu, selevel, ya pendidikannya, ya tingkat ekonominya, biar gak memberatkan jalan kalian nanti.
biarin aja gan dia nikah sm laki2 yg gak dia cintai. ente fokus kerja lagi, nabung lg, cari lg calon istri yg mau menemani ente menuju kesuksesan.
Ibarat lelang, si camer melelang anaknya dengan harga nett 40 juta.
Ente memang cinta, tapi apakah ente akan bahagia bahtera ente dimulai dengan berhutang?
Jika memang dia juga cinta sama ente, dia bakal bantuin ente, setidaknya bantuin yakinin orangtua karena ga masuk akal dapat duit segitu dalam waktu yang singkat.
Tapi kalo enggak, ya sudahlah jangan dipaksain melebihi kapasitas ente.
Banyak kok pria di luar sana yang menikah bahkan diatas usia 30 hanya karena mengejar kata mapan itu sendiri.
Mapan itu objektif, tidak setiap orang mendapatkannya di usia yang sama.

Sepertinya camer tidak menghendaki ente untuk jadi menantunya.
Realistis aja, dalam waktu sesingkat itu ga mungkin untuk dapetin duit segitu kecuali memang sudah ada "yang lain" yang sanggup dengan chance 100%.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Nikah khan ibadah gan, masa' dipersulit dengan uang emoticon-No Hope
Coba dirundingin sama orang tua agan, saudara agan mungkin bisa bantu
Atau rundingin dengan orang tua pacar mgkn akhirnya ngerti klo nikah tidak perlu mewah yg pentih sah di mata agama dan negara.
Klo memang ga bisa...yaudahlah lapang dada aja gan, mgkn bkn jodoh. Krn klo jodoh pasti dimudahkan sama Tuhan emoticon-Smilie
40 juta itu untuk apa? Ente kerja dari kapan dan sebagai apa? Bunga umur berapa?

Nah 3 pertanyaan ini aja dijawab dulu.
Quote:


Requote!!!

40jt itu request dari ortunya ato dari agan sendiri?? kalo request dari ortu nya, bilang agan gak sanggup... hanya sanggup sekian aja sesuai dengan kemampuan agan.... kalo ortunya gak mau, coba minta waktu lagi sampai tahun depan... kalo gak dikasih ya ikhlaskan saja.... masa mau utang sana sini cuma demi nikah aja??

Agan kerja udah lama belum??? penghasilan berapa per bulan?? kok belum bisa ngumpulin uang untuk menikah?? apalagi umur agan sudah dikatakan cukup untuk menikah... apa memang agan belum ada niat untuk nikah??
Inti menikah ya ijab kabul gan, kalo bingung ikut nikah masal.

Kaya yang ngegampangin ya gan? tapi itu solusi cepetnya kalo pengen bisa nikah.

Agan udah siap menikah belum?
ane ga kebayang gan rasanya kaya gimana kalo ane ada di posisi agan, mungkin kaya disuruh nyelsain laporan skripsi dalam satu hari ya.

Ane doain semoga agan bisa melawati cobaan ini yah
Quote:


wah kalo dipikir bener juga agan ini, apa mungkin persyaratan ortu cewek ini tolakan halus? apalagi bilang ada yg siap mau nikahin.

Padahal pernikahan adalah permasalahan keluarga yang bisa dibicarakan secara kekeluargaan ya.
normal2 aja ya kayak gini..

maksudku inilah hidup.. ya emang harus gitu untuk menguji kelelakianmu.. .

40jt tu adalah harga mati buat kamu.. .
ya harus bisa sih gue bilang.. klo kamu laki2.

ane sih dipihak ortunya pacarmu.

ini ujian buat kamu.. toh ortuny setuju2 aja kamu nikah sama anaknya..
jd ini bukan masalah pilih kasih ato tidak adil.. ini masalah ujian jd laki2.
Quote:


nggak harus tolakan halus juga kan..

ortu yang mau anak cewenya nikah sama laki2 yg nggak punyab 40jt tu ibarat ngebiarin anaknya kesusahan. yang mana nikah tu butuh persiapan membina keluarga..

tawaran dari orang lain kan ya gimana lagi.. tawaran kan tidak datang 2x

cewnya juga nggak keberatan dinikahkan artinya kan tuh cew realsistis klo masa depan tu penting. tawaran nikah nggak datang 2x umur semakin bertambah.
emoticon-Traveller

Diubah oleh black1ce
gan jangan panik. cewe ente ngejer umur ya?
saran ane, nikah gak usah buru2, apalagi agan belom siap finansial.
terus cewe agan uda nuntut mesti nikah...mau dikasih makan apa nanti dia?
belom lagi tiba2 pengen langsung punya anak, pusing dah...
belom lagi omongan dan sindiran dari mertua...
lebih baik pikir2 gan. sayang sih sayang, cuma feeling sayang tuh gak bisa bikin perut kenyang.
mundur aja gan, fokus di kerja, kumpulin dana, baru deh cari cewe lagi.
mungkin agan lagi di uji keseriusan agan sama bunga oleh org tua si bunga, seberapa seriusnya kah agan sama bunga ?tp kalo kenyataannya emang ada org lain yg mau ngelamar bunga, mungkin agan cb ngomong baik2 dl gan sama keluarga bunga, jelasin aja kalo agan emang serius sama bunga tp ntk nikah abis lebaran ini agan lg cb usahkan dl seberapa bnyk modal yg udh berhasil agan kumpulkan dan setelah batas waktu yg sudah di tentukan, agan dtg lg ke org tua nya bunga kalo agan udh berusaha ntk ngumpulin modal tp baru kekumpul yg agan pny,....kalo pun hasil dr org tua nya si bunga seperti :

1. kesungguhan agan diterima oleh org tua si bunga ==> iya agan kudu serius ngumpulin modalnya ntk nikahin si bunga.

2. usaha ngumpulin modal agan di tolak sama org tua bunga dan bunga hrs jatuh ke tangan pria lain ==> sabar, ikhlasin aja anggap bunga emang bukan jodohnya agan, ambil sisi positif nya tabungan agan udh bs bertambah.

lg pula kan cowo itu ibarat seorang pemburu gan,..1 buruan lepas cari lg buruan yg lain,....emoticon-Angkat Beer

Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di