alexa-tracking

Ahok: Perluasan Larangan Sepeda Motor Tunggu Pelebaran Trotoar Rampung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728cbc554c07a4e4e8b4571/ahok-perluasan-larangan-sepeda-motor-tunggu-pelebaran-trotoar-rampung
Ahok: Perluasan Larangan Sepeda Motor Tunggu Pelebaran Trotoar Rampung
Ahok: Perluasan Larangan Sepeda Motor Tunggu Pelebaran Trotoar Rampung
Suasana di trotoar Jalan Sudirman masih terdapat banyaknya pedagang dan tukang ojek yang memarkirkan kendaraanya di trotoar tersebut pada Selasa (20/4/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan perluasan area pelarangan sepeda motor akan dilakukan setelah pelebaran trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, rampung.

Karena itu, Basuki atau Ahok memastikan pelarangan itu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Ahok telah mengatakan, trotoar Jalan Sudirman diperlebar menjadi 9,5 meter.

"Yang penting tunggu trotoar lebar dulu," kata Ahok di Balai Kota, Selasa (3/5/2016).

Ia menyatakan, selain ingin melebarkan trotoar, dia juga ingin agar layanan angkutan umum yang melintas di Jalan Sudirman melayani di lajur transjakarta dan lajur kiri.

"Kita mau bikin lebar, toko-toko gedung kita buka pagarnya, orang enak jalan kaki. Kalau dia capek, naik bus. Kalau macet (di lajur kiri), tinggal nyeberang naik bus transjakarta," kata dia.

Sejak Desember 2014, sepeda motor dilarang melintasi Jalan Medan Merdeka Barat dan MH Thamrin.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ampaign=kpoprd

emoticon-2 Jempol
ditunggu realisasinya
semoga secepatnya biar klo saiya maen ke jakarta semua udah rapih dan nyaman buat jalan2.
Kalo teotoar lebar, enak banget tuh.
KASKUS Ads
sebagai ganti pelarangan melintas ahok akan memberikan insentif berupa pajak gratis bagi motor plat dki jakarta
emoticon-Imlek
njiir itu motor pada nongkrong di trotoar emoticon-Amazed
mending dilarang aja secepatnya, biar gak ada hak pejalan kaki dimakan pengguna motor.
bakal kaya di singapore tuh
Itu bus bus yg asepnya ngebul larang lewat juga.

Termasuk metromini jurusan setiabudi & kopaja P19 jadul yg msh lewat.

Bikin ga nyaman jalan kaki disana
kalo trotoarnya lebar tapi nanti penuh PKL sama motor2 gojek parkir ya sama aja boong.