alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728c95f642eb6ba698b456a/diberi-ahok-rp-100-juta-sebulan-sekda-masih-merasa-kurang
Diberi Ahok Rp 100 Juta Sebulan, Sekda Masih Merasa Kurang
JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah merasa tambahan uang operasional sebesar Rp 100 juta yang diberikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kepadanya tiap bulan masih kurang. Uang itu dapat dipergunakan untuk operasional maupun kebutuhan lainnya.

"Misalnya, ada proposal masuk ke saya, seperti acara futsal atau hari keagamaan, kita boleh bantu pakai itu (uang operasional). Dana (tambahan operasional) itu cukup enggak? Enggak cukup," kata Saefullah di Balai Kota, Selasa (3/5/2016).

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mengaku bisa menghabiskan uang Rp 50 juta tiap minggunya untuk menyumbang acara pernikahan. Belum lagi menyumbang acara-acara lain.

"Uangnya pasti habis. Mau dikasih (tambahan operasional) Rp 200 juta-Rp 300 juta, pasti habis," kata Saefullah.

Penggunaan dana operasional itu dilaporkan kembali kepada Ahok. Bentuk pertanggungjawabannya dengan menggunakan kuitansi.

Para wali kota mendapat dana operasional sebesar Rp 50 juta tiap bulan. "Uang operasional itu amanat undang-undang dan gubernur itu memang mendapat uang operasional dari pendapatan asli daerah (PAD). Ini murni hak gubernur dan wagub," kata Saefullah.

Dana operasional yang diperoleh Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, kata dia, dapat mencapai Rp 3- Rp 4 miliar tiap bulannya. (Baca: Ahok Dapat Dana Operasional Rp 30 Miliar Per Tahun)

http://megapolitan.kompas.com/read/2....Merasa.Kurang

widiiihh ngelunjak. minta ke jarot ngapa emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kurt.cob41n
JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah merasa tambahan uang operasional sebesar Rp 100 juta yang diberikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kepadanya tiap bulan masih kurang. Uang itu dapat dipergunakan untuk operasional maupun kebutuhan lainnya.

"Misalnya, ada proposal masuk ke saya, seperti acara futsal atau hari keagamaan, kita boleh bantu pakai itu (uang operasional). Dana (tambahan operasional) itu cukup enggak? Enggak cukup," kata Saefullah di Balai Kota, Selasa (3/5/2016).

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mengaku bisa menghabiskan uang Rp 50 juta tiap minggunya untuk menyumbang acara pernikahan. Belum lagi menyumbang acara-acara lain.

"Uangnya pasti habis. Mau dikasih (tambahan operasional) Rp 200 juta-Rp 300 juta, pasti habis," kata Saefullah.

Penggunaan dana operasional itu dilaporkan kembali kepada Ahok. Bentuk pertanggungjawabannya dengan menggunakan kuitansi.

Para wali kota mendapat dana operasional sebesar Rp 50 juta tiap bulan. "Uang operasional itu amanat undang-undang dan gubernur itu memang mendapat uang operasional dari pendapatan asli daerah (PAD). Ini murni hak gubernur dan wagub," kata Saefullah.

Dana operasional yang diperoleh Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, kata dia, dapat mencapai Rp 3- Rp 4 miliar tiap bulannya. (Baca: Ahok Dapat Dana Operasional Rp 30 Miliar Per Tahun)

http://megapolitan.kompas.com/read/2....Merasa.Kurang

widiiihh ngelunjak. minta ke jarot ngapa emoticon-Ngacir


Om Saefullah belajar Prioritas yah.....

Huanjir... 200 - 300 juta sebulan juga abis kalo gitu mah
apakah sekda penggemar lobster juga?
uang mahok? emoticon-Wow
Wahhhh enak nih bikin sunatan massal duitnya minta pejabat dki
Ayo rapatkan barisannn

siap bullyyyy
dari walkot 100jt smp ke panitia acara tinggal brp?
pertanggung jawabannya cm kuitansi? photoshop aja




emoticon-Traveller
ahog dapet jatah 150 jt per hari inget ye buat anjing2nya ahog... itu 150 jt PER HARI hasilnya cuma bacotan doang sama biayain anak magang


buat operasional, diambil dari PAD * 0, sekian persen

gak usah sok sok an pamer bagi2 duit deh lu hog orang itu dah jadi tanggung jawab lu....

malah nyuruh2 orang buat dijadiin tameng pas penggusuran

cuih...


lama2 empet gue ama lungsuran satu ini
Enak betul jadi pns dki
sekda adalah jiwa maling
Gubernur 4 milyar sekdanya cuma 100 jt walkotnya cma 50 jt wedew 1/40 dan 1/80 nya pantesan ngeluh

Beban sekda padahal lumayan besar dalam mngkoordinir skpd dan menerima limpahan disposisi bila gubernur berhalangan hadir apalagi untuk limpahan kondangan2 biasanya gubernur ga bakal sempet hadir jdi yg jadi korban ya klo ga wagub sekdanya emoticon-Big Grin
edan... apa semua acara nikahan di jakarta di sumbangin sama sekda?? emoticon-Gila
Ahok pamer bagi bagi duit, apalagi ke TNI cuma buat nyuap para PNS
Quote:Original Posted By iulzsec
ahog dapet jatah 150 jt per hari inget ye buat anjing2nya ahog... itu 150 jt PER HARI hasilnya cuma bacotan doang sama biayain anak magang


buat operasional, diambil dari PAD * 0, sekian persen

gak usah sok sok an pamer bagi2 duit deh lu hog orang itu dah jadi tanggung jawab lu....

malah nyuruh2 orang buat dijadiin tameng pas penggusuran

cuih...


lama2 empet gue ama lungsuran satu ini

pengen nanya aja neh, jaman foke dana operasional sekda berapa gan?? emoticon-Bingung
dikit dikit duit, duit kok dikit dikit emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By masamune007

pengen nanya aja neh, jaman foke dana operasional sekda berapa gan?? emoticon-Bingung


meneketehe tanya foke dong

yg jelas waktu ahog jd gubernur emang jatahnya ketinggian dan sempet diprotes
Quote:Original Posted By iulzsec
ahog dapet jatah 150 jt per hari inget ye buat anjing2nya ahog... itu 150 jt PER HARI hasilnya cuma bacotan doang sama biayain anak magang


buat operasional, diambil dari PAD * 0, sekian persen

gak usah sok sok an pamer bagi2 duit deh lu hog orang itu dah jadi tanggung jawab lu....

malah nyuruh2 orang buat dijadiin tameng pas penggusuran

cuih...


lama2 empet gue ama lungsuran satu ini


ga imbang banget 150 juta per hari ama 100juta per bulan
sbg orang ke 3, beban kerja sekda mungkin yg ke 2 di pemprov

btw si ahok msih bikin pertanggungjawaban dana operasionalnya gak sih di webnya

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kefarhat..abbis


ga imbang banget 150 juta per hari ama 100juta per bulan
sbg orang ke 3, beban kerja sekda mungkin yg ke 2 di pemprov

btw si ahok msih bikin pertanggungjawaban dana operasionalnya gak sih di webnya

emoticon-Ngakak


nah itu dia ,

tapi kalo itu emang amanat dari undang2 tidak masalah

yang bikin empet itu sikap ahog yg menuduh walikota dan sekdanya tidak becus padahal udah dikasih duit gede

itu kan baru secuil jatah ahog
Para wali kota mendapat dana operasional sebesar Rp
50 juta tiap bulan. "Uang operasional itu amanat
undang-undang dan gubernur itu memang mendapat
uang operasional dari pendapatan asli daerah (PAD). Ini
murni hak gubernur dan wagub," kata Saefullah.


sudah amanat undang2... kuitansi dn laporan ada...mending dana itu di stop ........ klo gubenurnya dpt brpa....?