alexa-tracking

SMS donasi Rio Haryanto tidak efektif karena tidak transparan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728c59ec1cb17385d8b456c/sms-donasi-rio-haryanto-tidak-efektif-karena-tidak-transparan
SMS donasi Rio Haryanto tidak efektif karena tidak transparan!
SMS Donasi untuk Rio Haryanto Belum Bisa Dihitung

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah merilis program donasi melaui pesan singkat (SMS) untuk pembalap Rio Haryanto, pada 17 April lalu. Namun, hingga kini dana yang terkumpul dari lima operator seluler yang bekerja sama dengan Kemenpora tersebut belum dapat dihitung.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto kepada wartawan pada Kamis (21/4/2016) petang di Ruang Media Centre Kemenpora. Gatot juga berujar program tersebut merupakan tanggung jawab Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Sakhyan Asmara.

"Memang sebenarnya SMS dengan promosi yang gencar bertujuan meningkatkan kesadaran publik yang tinggi. Saya sudah mengingatkan sejak awal bahwa SMS punya potensi tak sesuai harapan," kata Gatot.

Karakter perilaku pelanggan operator seluler saat ini dikatakan Gatot sudah jauh berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Pria yang pernah menjabat sebagai staf ahli Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) era Roy Suryo itu tak menampik saluran komunikasi masyarakat telah berpindah menggunakan aplikasi Whatsapp.

"Makanya ini juga perlu diantisipasi dan diperkirakan kalau kurang efektif. Tapi berapapun donasi yang terkumpul tetap akan kami sumbangkan kepada Rio dan jangan membayangkan ini akan menutupi kekurangan dananya," tutur Gatot.

"Bila kita berkaca pada SMS bencana alam, dana yang bisa terkumpul sekitar lima sampai 10 milyar. Tapi itu dulu. Sepengalaman saya, pihak operator baru bisa menghitung totalnya dua minggu setelah diluncurkan," ujar Gatot.

SMS ini sebetulnya merupakan inisitiatif Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Seperti yang diketahui, kedua pihak meluncurkan situs penggalangan dana www.R10bisa.org untuk mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung Rio dengan beberapa cara.

Pertama, pengunjung situs bisa membeli pernak-pernik berbau Rio Haryanto. Dua cara lain yang bisa dilakukan Sahabat Rio, julukan fans pembalap asal Solo tersebut, adalah melakukan transfer ke bank yang ditunjuk serta mengirimkan SMS donasi. Setiap sms yang dikirimkan akan dikenai biaya Rp 5 ribu.



____________________________________________

Menurut ane ada yg ganjil sm donasi ini, masa ga dikasitau publik, coba aja di websitenya ditaro total donasi sms yg telah diterima, pasti masyarakat pd lebih antusias, trus dikasitau deadlinenya, kayak di situs crowdfunding smacam kickstarter sm kitabisa, tp ini berbentuk sms, jd ada tulisannya deadline akhir mei, dijamin cepet, lah ini??? Gmn pendapat agan2? Gw si kasian aja sama si rio di phpin mulu ama menpora yg dengan pedenya diawal ngasih surat garansi ke manor, belum ortunya jd ngutang ke bank.




image-url-apps
semoga saja cepat2 diciduk kpk bray deh bray emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
menejemen amatir
KASKUS Ads
image-url-apps
Jadi terkumpul berapa ratus milyar nih?
Quote:


0,250 milyar rupiah gan
Aktualnya sih karena memang sedikit yg kirim sms untuk pembalap tidak berkualitas.
Indonesia dikenal sebagai Brazil-nya Badminton, jadi sebaiknya pAmerintah berikan dukungan maksimal ke Badminton.
×