alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728c474507410e70b8b4574/alfian-seperti-mimpi-bisa-dibebaskan-kelompok-abu-sayyaf
Alfian seperti Mimpi Bisa Dibebaskan Kelompok Abu Sayyaf
Alfian seperti Mimpi Bisa Dibebaskan Kelompok Abu Sayyaf

Metrotvnews.com, Jakarta: Alfian Elvis Repi, 36, lega setelah bebas dari jeratan Kelompok Militan Abu Sayyaf di Filipina. Alfian kini bisa berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga.


Alfian mengaku, tak ada drama dalam pembebasan sepuluh orang sandera pada Minggu, 1 Mei. Pembebasan berlangsung cepat.


"Pas dilepasin masih seperti mimpi saja, jadi kita masih tidur dibangunin. Suruh beres-beres. Lalu mereka (penyandera) bilang, mungkin hari ini kalian kembali ke Indonesia," ucap Alfian di kediamannya, Jalan Swasembada Barat, Kebon Bawang, Jakarta Utara, Selasa (3/5/2016).


Setelah dibangunkan, sepuluh sandera dibawa ke Pulau Jolo untuk dilepaskan. Alfian berkisah, tak ada kontak senjata saat pelepasan sandera.


Tak ada pihak militer baik Indonesia maupun Filipina. Di sana tersedia mobil yang akan membawa mereka ke wilayah Sulu.


Mobil itu, tutur Alfian, membawa dia dan sembilan karibnya menuju kediaman Gubernur Sulu Toto Tan. Hanya seorang sopir dan pemandu yang mengantarkan mereka, tak ada kawalan militer.


"Tidak ada pengawalan. Di mobil hanya ada sopir dan pemandu, kita diturunin di tengah jalan, suruh tanya di mana (rumah) gubernur, kita jalan ke sana lagi," ungkap dia.


Sambutan ramah didapat dari Toto Tan dan Komandan Pasukan Bersenjata Filipina Brigadir Jenderal Arnel Dela Vega saat mereka menginjakkan kaki di kediaman Gubernur Sulu. Mereka pun bercengkerama sebentar sebelum dibawa ke Rumah Sakit Teodulfo Bautista Station di Zamboanga.


"Di sana kami diperiksa kesehatan dan sempat diinterogasi. Setelah itu, jam 7 kita terbang ke Balikpapan, dari Balikpapan kita berangkat ke Jakarta," kata Alfian.


Alfian mengaku, tak pernah melihat uang tebusan selama proses pelepasan sandera. 


"Masalah uang itu kita tidak tahu. Apa benar dibayar atau tidak. Tapi, yang saya tahu, saya tidak pernah lihat duit dalam proses negosiasi, pas kita di mobil saat dilepasin, sampai di Indonesia kita tidak pernah lihat duit," pungkasnya.


Sejak Senin, 2 Mei sore, Alfian sudah berkumpul dengan keluarga kecilnya. Ayah dua anak itu terus mengucap syukur karena telah lepas dari jeratan kelompok militan itu.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...pok-abu-sayyaf

---

Kumpulan Berita Terkait WNI DISANDERA ABU SAYYAF :

- Alfian seperti Mimpi Bisa Dibebaskan Kelompok Abu Sayyaf Alfian seperti Mimpi Bisa Dibebaskan Kelompok Abu Sayyaf

- Alfian seperti Mimpi Bisa Dibebaskan Kelompok Abu Sayyaf Cerita Desi Fitriani Bertemu Pelaku Penculikan 10 WNI di Filipina

- Alfian seperti Mimpi Bisa Dibebaskan Kelompok Abu Sayyaf Bakpia & Tempe Jadi 'Mahar' Pembebasan WNI Sandera Abu Sayyaf

Negosiasi sukses, keren dah Indonesia emoticon-Salaman
yah seneng lah